BukaDompet Dibekukan dan Dana Penjualan Bukalapak Tidak Bisa Dicairkan

Akun buka dompet saya dibekukan dengan alasan yang tidak jelas. Di email jelas sekali diminta untuk ganti nomor rekening akan tetapi setelah saya ganti tetap saja tidak bisa dicairkan dana. Saya jual jam bekas limited edition dan semua transaksi sudah selesai dana masuk ke bukadompet, hanya setelah proses pencairan dana langsung dibatalkan dan akun buka dompet saya dibekukan.

Sejak saya buka komplain di buka bantuan tanggal 20 Aug 2019, dan feedbacknya disuruh tunggu 4×24 jam, tapi sampai hari ini tidak ada kabar, semua media komunikasi via call center, email dan chat sudah saya lakukan tapi tetap tidak ada tanggapan.

Sambil tunggu balasan dari pihak BL dan liat histori-histori laporan dari users lain akhirnya saya inisiatif meminta pembeli untuk foto ulangnya barang jam tsb dilampirkan foto KTP asli dan tulisan bukalapak dengan nomor transaksi, dan juga saya lampirkan buku rekening yang baru sesuai arahan diminta untuk ganti data nomor rekening.

Sia-sia, s.d. hari ini tidak ada tanggapan sama sekali. No tiket laporan juga sudah banyak dibuat (no tiket: 5569641 & 15551823, dll) tetap saja tidak ditanggapi.

Karena sudah frustasi akhirnya saya ngotot hubungi pembeli dan ingin meminta barang kembali, dikarenakan transaksi ini saya tidak mendapatkan uangnya, saya juga tidak mengerti apakah dari pembeli ada hubungi BL atau tidak, yang pasti saya tidak mendapatkan uangnya dan jam tangan saya sudah beralih tangan.

Tolong dari pihak BL jangan sepihak menahan dana saya, kalau memang itu tidak mau diteruskan ya sudah dibatalkan saja ke pembeli, karena pembeli sudah bersedia juga untuk dibatalkan, ini sudah masalah serius sampai pembeli dan saya sudah ribut besar dan sudah ke arah berantem fisik.

Wiki AF.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Wiki AF

Jakarta, 04 September 2019 Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini....
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “BukaDompet Dibekukan dan Dana Penjualan Bukalapak Tidak Bisa Dicairkan

  • 29 Agustus 2019 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Kalau baca2 SP yang ada, kecurigaan saya sih BL cuma sedang BU (butuh duit) saja, jadi gali lubang tutup lubang dalam permintaan pencairan dana.
    Dengan demikian, saya curiga bahwa segala persyaratan hanyalah sebagai sarana mengulur-ulur waktu saja, sampai ada “dana talangan” lain untuk bisa memenuhi pencairan dana yang “sedang bermasalah” sekarang ini. Demikian seterusnya.

    Jadi “tindakan proaktif konsumen” dengan berusaha memenuhi “persyaratan yang (belum) diminta” tidak akan ada faedahnya & tidak akan mempercepat proses pencairan dana, selama BL belum ready duitnya…

    Sebetulnya dalam hemat saya sih tidak perlu sampai bertengkar antara seller & buyer, karena kejadian ini murni disebabkan tingkah-polah BL.
    Selama seller maupun buyer tenang2 saja dalam arti tidak mengajukan komplen, artinya transaksi sudah sukses & segala sesuatu (problem) yang terjadi kemudian adalah menjadi tanggung jawab marketplace sebagai broker/perantara proses transaksi (yang sudah berstatus ok dari kedua belah pihak seller maupun buyer).
    Kalaupun taruhlah buyer bersedia mengembalikan barang, lah masalah kan tetap sama saja, yaitu: uang pembayarannya tetap saja stuck di BL. Kecuali kalau maksudnya biar sekarang yang ribut dengan BL si buyer saja hehehe.

  • 5 November 2019 - (12:30 WIB)
    Permalink

    maaf bro wiki, ini kelanjutannya gimana apa sudah bisa dicairkan dananya, soalnya saya juga mengalami hal yg sama

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

BukaDompet Dibekukan dan Dana Penjualan Bukalapak Tidak Bisa Dicairkan…

oleh Wiki AF dibaca dalam: 1 min
2