Pending Transfer Pembayaran Mega melalui Dana Belum Selesai Lebih dari 7 Hari

Saya sebagai pengguna aplikasi Dana dengan 0818 79 XXXX sudah melakukan transfer ke Bank Mega sebesar Rp2,300,000 pada tanggal 30 Agustus 2019. Setelah proses selesai ada sms notifikasi dari Bank Mega bahwa pembayaran sudah diterima. Selang 1 menit kemudian sms notifikasi dari Bank Mega datang lagi dan menyatakan transaksi gagal. Saya sudah konfirmasi ke Bank Mega bahwa dana sempat masuk akan tetapi di-recall kembali oleh pihak pengirim (aplikasi DANA).

Saya cek di aplikasi DANA saya dan disana transaksi saya masuk ke transaksi yang tertunda/pending transaction. Saya kontak CS dana melalui telepon dan email dan sudah melampirkan bukti-bukti yang diminta dan jawaban standar CS harap menunggu.

Setelah 3 hari saya cek aplikasi masih dalam status pending transaction dan saya kembali kontak dan email CS DANA. Lalu CS Dana atas nama Lukman menjanjikan bahwa saldo saya akan dikembalikan sebesar yang terpotong sebelum pukul 12 siang. Pada kenyataannya pihak DANA tetap ingkar tidak mengembalikan saldo saya atau meneruskan proses transfer ke Bank Mega. Saya kembali call dan menerangkan bahwa jika lewat tanggal 3 Sep 2019 saya akan dikenakan penalti, dan CS DANA meyakinkan saya akan mengganti kerugian tersebut melalui konfirmasi email dan saya diminta untuk menunggu sampai tanggal 5 Sep 2019.

Setelah 7 hari, tepatnya 5 Sep 2019 seperti yang dijanjikan ternyata transaksi saya masih tetap di status pending transaction dan tidak dikembalikan ke saldo atau diteruskan ke Bank Mega. Dan pihak Bank Mega terus menanyakan perihal pembayaran. Kembali saya kontak melalui telepon dan email dan jawaban CS masih sama sedang diproses dan selalu mereka bilang sudah masuk dalam prioritas. No Aduan saya dengan Subject email : [DANA] Re: Withdraw Processing – 20190830 (Suspect)

Entah sampai kapan pihak DANA menggantung kasus saya, dan saya sangat dirugikan dengan hal itu. Saya tunggu itikad baik dari pihak DANA untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Novelion
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pending Transfer Pembayaran Mega melalui Dana Belum Selesai Lebih dari…

oleh Novelion . dibaca dalam: 1 min
0