Terganggu dengan Iklan Popup XL

Beberapa bulan terakhir saya merasa terganggu dengan iklan popup operator XL. Iklan tersebut berulang kali muncul dengan notifikasi yang mengganggu di atas aplikasi lain.

Iklan dapat muncul di mana saja, saat nonton YouTube, bermain game, dll. Hal ini sangat mengganggu aktivitas saya, padahal notifikasi dari smartphone saya tidak muncul seperti itu. Suara notifikasi dari iklan tersebut sangat mengganggu, apalagi disertai dengan notifikasi getar yang tidak wajar.

Parahnya lagi, iklan popup tersebut muncul di bagian bawah layar. Yang artinya potensi untuk diklik pun sangat besar. Beberapa kali saya tidak sengaja mengklik iklan tersebut.

Saya sudah berulang kali melaporkan hal tersebut di Customer Service XL melalui Twitter, menurut mereka layanan tersebut sudah terblokir dari nomor saya tapi hari ini saya kembali diganggu dengan iklan tersebut kembali.

Saya harap XL dapat segera menghilangkan iklan popup ini, terutama di nomor XL saya. Jika bisa, iklan seperti ini bisa dihilangkan. Karena iklan tersebut sangat mengganggu.

Terima kasih.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:42    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Terganggu dengan Iklan Popup XL

    • 7 September 2019 - (12:17 WIB)
      Permalink

      Saya sudah berulang kali melaporkan ke pihak XL melalui Twitter. Dan sempat diinformasikan bahwa sudah diblokir tapi iklan popup tersebut masih terus muncul. Saya sangat terganggu dengan iklan tersebut terutama dengan posisi iklan yang menghalangi, serta notifikasi getaran dan suara yang berlebihan. Padahal, notifikasi dari smartphone saya tidak pernah seperti itu.

      • 27 Februari 2020 - (09:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga sudah sering melaporkan iklan pop up seperti itu. Sangat mengganggu bahkan bisa menutup aplikasi yang sedang dijalankan jika terdapat iklan di smartphone yang RAM nya paspasan. Setiap saya lapor mengenai iklan X, mereka akan meminta bukti Screenshot iklan tersebut, lalu ketika kita berikan mereka akan bilang iklan tersebut sudah di block. Ya benar, mereka tidak bohong, iklan tersebut sudah di block dan menjadi Iklan yang baru. DM nomor via Twitter pun akan sama hasil nya. Nomor anda sudah di block dari iklan ini (block 1 iklan saja, entah mungkin ada 1000 iklan lainnya).

        Jangan lupa selalu cek *123*66# untuk menghentikan pemotongan pulsa otomatis pada layanan yang tidak pernah kita pesan. Ini selalu terjadi walau sudah kita hentikan.

        Kesimpulannya adalah, pihak XL tidak bisa benar benar mendengar serta bertindak secara tepat dan selalu mencari celah agar kita tetap terpotong pulsa nya.

        Saya pun per hari ini akan meninggalkan XL karena saya tidak mendapatkan hak konsumen dari XL.
        Tanggal 25 feb 2020 saya mengisi pulsa 100rb untuk perpanjangan Xtra Combo 99rb. Perpanjangan otomatis tersebut terjadwal pada malam harinya. Saya mengisi pulsa di pagi hari karena saya di tanggal 25 dan 26 akan sibuk sekali dari pagi sampai malam harinya. Di tanggal 27 feb 2020 saya mendapatkan notifikasi SMS bahwa perpanjangan gagal dilakukan karena pulsa tidak cukup (padahal saya tidak melakukan telp dan SMS dengan nomor ini). Kemudian saya cek pulsa, ternyata pulsa saya tinggal 30rb. Dan ketika saya cek transaksi terakhir, ternyata saya menggunakan internet tanpa paket. Lalu saya cek *123*66# ternyata saya terdaftar pada layanan download games gratis 2rb/week/sms. Saya tidak pernah mendaftar ke layanan ini. Even ga ada SMS yang masuk mengenai konten ini. Tapi tetap saja pulsa terpotong. Jadi kronologinya adalah
        1. Saya isi pulsa 100rb lalu somehow terpotong 2rb karena layanan tidak jelas.
        2. Paket data saya jadi tidak cukup untuk memperbaharui.
        3. Tidak ada notifikasi bahwa paket gagal terisi di hari itu
        4. Internet saya berjalan 1 hari full menggunakan pulsa tanpa adanya pemberitahuan
        5. Ke esokan harinya muncul lah notifikasi gagal memperbaharui paket.

        Soooo, simpulkan sendiri lah ya bagaimana ini bisa terjadi. Saya sudah capek berurusan dengan CS XL yang selalu memberikan solusi tidak tepat. Terimakasih sudah membaca komentar ini. Saya akan meninggalkan XL setelah 7 tahun pemakaian, semoga yang lainnya pun terbuka matanya. Thanks 😘

    • 31 Maret 2020 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama. Satu kali saya tidak sengaja memencet Ok, kemudian saya langsung terdaftar pada layanan yang mengambil pulsa beberapa kali. Sudah berkali2 saya mengajukan komplain lewat twitter. Ditangani oleh CS XL, kemudian dikatakan CS sudah berhasil memblokir pop upnya, selang 2 – 3 hari kemudian muncul lagi pop up messagenya. Sudah lebih dari 4 kali saya dibantu oleh CS XL, tapi kenyataannya kejadian menjengkelkan ini terulang lagi. Rasanya sia-sia saja upaya yg dilakukan apabila dari XL sendiri tidak ada niat untuk menghapus iklan tersebut.

  • 7 September 2019 - (12:08 WIB)
    Permalink

    Di Axis juga begitu.
    & nampaknya musiman. Dulu-dulu sempat banyak keluar, kemudian sempat berhenti beberapa waktu, lalu akhir-akhir ini memang mulai muncul lagi.

    • 7 September 2019 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Iya, iklan seperti ini sangat berlebihan dan mengganggu. Ukuran notifikasi yang cukup besar, posisi berada di bawah layar, getaran dan suara yang mengganggu ini seharusnya tidak muncul karena pelanggan kan bayar masa masih harus diganggu seperti ini. Kecuali telepon, sms dan data gratis.

  • 20 Januari 2020 - (12:41 WIB)
    Permalink

    ini tidak ada kejelasan XL tentang iklan ini.terus perlindungan konsumen dimana kalo hal tersebut membuat kita terpotong pulsa gara2 tidak sengaja mengklik oke.nanti pihak xl pasti akan menyalahkan pelanggan kenapa melakukan accept.Ini saya saja modus untuk membohongi pelanggan.telpon ke CS xl juga percuma tidak ada tindakan.

  • 9 Februari 2020 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Ganti aja dengan propader yg lain .!! Saya jga sudah tidak memggunakan xl lagi gegarang begonoan!!!!!

    • 12 Mei 2020 - (11:06 WIB)
      Permalink

      Se pengalaman pake si XL
      saking kesesel nya saya sama iklan pop up xl yang sering nongol….
      Klo saja no xl saya tidak terdaftar di banking…
      Sudah saya ganti sm operator lain

  • 15 Juni 2020 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Iklan pop up sangat menganggu, waktu munculnya sering di jam 2, 3 pagi saat waktu tidur, meski hp sudah di set don’t disturb iklan tetap muncul dan layar akan menyala terus sepanjang tidak dijawab layar pun tidak bisa di screenshot untuk bukti (Hp S10+), sehingga menyedot baterai.. Iklan pop-up ini tekniknya kasar sekali, memaksa dan merugikan konsumennya. Seandainya sistim nomor hp tetap sama bila berpindah provider berlaku, sudah jelas akan pindah dari xl.

    • 17 Juni 2020 - (03:44 WIB)
      Permalink

      Saya sudah minta diblokir layanan ini, tapi lucunya jika diblokir layanan Google Play nya juga akan diblokir. Saya tanya kenapa layanan Google Play saya juga jadi diblokir, jawaban pihak XL tidak jelas. Saya juga buat keluhan baru tapi tidak dipublikasikan sama pihak MEDIA KONSUMEN.

  • 9 Agustus 2020 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Mengganggu banget. Kalau iklan muncul di bawah sering tidak sengaja kepencet oke. Akhirnya sudah langganan. Padahal kita nggak merasa mengiyakan. Lalu sedihnya lagi, layar HP akan nyala terus jika iklan didiamkan,jadi battery boros.
    Setelah Mbanking saya alihkan ke nomor lain, saya tidak akan memakai XL lagi seumur hidup. Pulsa bayar, tapi kita tidak dapat hak kita, XL semena2.
    Memang di Indonesia tidak ada perlindungan konsumen. Provider bisa iklan semaunya.

  • 18 Oktober 2020 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Gilaaa gilaa ni pop up sudah bertahun tahun ga hilang .. pop nya kuat banget hp dalam kondisi terkunci dan layar mati dia masih bisa nongol lalu menyalakan layar terus menerus sampai pop up nya ditutup hingga menguras baterai .. operator bodoh sekali xl ini .. nomor kalo ga ke hubung mbanking sudah saya patahin nih

    • 18 Oktober 2020 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Ada kemungkinan bergantung tipe/merek HP juga.
      HP nya merek samsul kah?
      Saya ada 2 HP, 1 samsul 1 merk lain, yang di samsul memang kalau muncul popup seperti itu, layar nyala & gak mau mati sebelum dipencet cancel.
      Nah di yang merk lain, sama, nyala sebentar, tapi habis gitu layarnya bisa mati sendiri.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Terganggu dengan Iklan Popup XL

oleh Marco Lau Santosa dibaca dalam: 1 min
14