Laundry Way Tidak Professional

Kepada Yth Media konsumen,

Saya salah satu customer Laundry Way Cab. Cipinang, sampai dengan saat saya menulis surat ini kepada Media Konsumen, Pihak Laundry Way sama sekali tidak mengonfirmasi kendala dan komplain pelanggannya. Sangat disayangi, sebuah Jasa & Layanan yang memiliki selogan “2 JAM SELESAI” ini sangat amat mengecewakan pelanggannya. Jangankan staff yang ada di Cabang, sekelas owner yang belum saya ketahui namanya pun sangat tidak ‘warm’ dalam menghadapi komplain pelanggan.

24 Agustus 2019
Saya datang ke Laundry Way Cab. Cipinang untuk me-laundry pakaian saya pribadi, yang langsung saya bayarkan dengan nominal 120,xxx cash! Karena tagline dan selogannya “2 JAM SELESAI”, saya rasa ketika saya datang untuk melaundry di pagi hari akan selesai pada malamnya.

Namun staf laki laki menginfokan bahwa ada kendala air sehingga akan memperlambat waktu perkerjaan, baju saya akan dibawa ke Laundry Way Cab. Tebet dan ybs menjanjikan akan selesai pada Selasa, 27 Agustus 2019. OKE! Kendala air? Tidak masalah buat saya, walaupun taglinenya 2 JAM SELESAI. Dengan demikian, ada 3 potong pakaian yakni baju;  ZARA JAPAN, Kemeja EXECUTIVE FAVORITE & JOGER JEANS. Pakaian ini saya minta untuk diselesaikan segera dikarenakan Senin 26 Agustus 2019 harus saya pakai.

Dari hal ini, staf laki laki dan perempuan menyanggupi untuk menyelesaikannya nanti malam dengan catatan akan dicampur dengan pakaian orang lain! Karena tidak ada pilihan saya meng-iyakan dan tidak mempermasalahkannya.

Pada hari yang sama, dengan harapan Laundry Way Cab. Cipinang dapat menginfokan sudah selesai ataukah belum pakaian yang tiga potong tadi. Namun stafnya sama sekali tidak memberikan informasinya bahkan sampai saya lupa pada hari itu. Oke saya tidak masalah dan saya juga sudah membeli kemeja baru untuk dipakai hari Senin, 26 Agustus 2019.

27 Agustus 2019:
Saya hubungi pagi, apakah sudah selesai pakaian saya. Ternyata belum selesai!!!! Ya betul, BELUM SELESAI! Janjinya saya akan diinfokan malam hari. Kemudian malamnya saya selalu wa lebih dahulu apakah sudah diselesaikan atau belum, ternyata sudah selesai dan harus menunggu ditanya dulu.

29 Agustus 2019
Ketika saya menyadari bahwa ada 3 pakaian yang tidak ada, kemudian saya bertanya kepada Laundry WAY Cab. Cipinang. Staf laki laki tidak mengetahui, ybs berdalih bahwa yang menyelesaikan 3 pakaian itu adalah staff perempuan. Namun staff perempuannya sudah resign. Dan janjinya akan dicarikan terlebih dahulu serta akan dikabarkan paling lama minggu 1 September 2019.

2 September 2019
Sama sekali tidak ada informasi dari cabang Cipinang, kemudian saya menghubungi cabang Tebet, ybs juga tidak mengetahui pasti pakaian tersebut dan dengan pembelaan “Saya tidak tahu!!!!”

5 September 2019
Saya coba hubungi Cab Tebet, ternyata staff laki laki yang ada di Cab Cipinang sudah resign. Ybs juga sudah tidak mengetahui permasalahan ini, dilemparlah panggilan telepon saya ke OWNERNYA! Seorang perempuan dengan nada datar dan tanpa permohonan maaf apapun. Si owner juga menginfokan bahwa dia sedang di luar kota, besok akan diselesaikan dan saya akan dihubungi untuk penyelesaian permasalahannya.

6 September 2019
Owner datar yang tidak tanggung jawab itu berbual. Tidak sama sekali ada telepon, wa atau sms masuk ke nomor hp saya bahwa akan ada konfirmasi penyelesaian masalah ini. Sampai dengan saat ini!!!!!

Kepada pembaca media konsumen di manapun, jangan sekali kali Anda melaundry pakaian Anda di cabang Laundry Way manapun.

Sandi Masdiyono
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Laundry Way :
[Penilaian Rata-rata: 1]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Laundry Way ?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Laundry Way Tidak Professional

Sandi Masdiyono 2 menit
0