Kecewa dengan Bank DBS

Saya Yudo, sebagai pemegang kartu kredit DBS merasa sangat kecewa dengan pelayanan Bank DBS. Saya menanyakan apakah ada alternatif untuk pengahapusan annual fee selain pake reward point, ternyata DBS menyatakan tidak ada alternatif lain. Yang sangat disayangkan, di bank yang lain selalu ada alternatif lain untuk penghapusan annual fee.

Ini sudah terjadi kali kedua di Bank DBS, 1 kali dulu waktu di ANZ, dimana saat saya mau melakukan penutupan kartu, saya ditawari untuk menahan agar tidak dilakukan penutupan, dengan janji akan mengembalikan dana annual fee saya.

Menurut saya pihak DBS selalu mempermainkan nasabah, dan ini alasan kuat saya untuk tidak melanjutkan kartu kredit DBS setelah semua lunas. Hati-hati dengan janji manis dari Bank DBS yang tidak terwujud.

Yudo Grahono Suhariyadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:8    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Yudo Grahono Suhariyadi

Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Media Konsumen. Melalui surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Bank DBS

  • 23 Oktober 2019 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Saya SANGAT KECEWA dgn pelayanan bank ANZ/DBS. Selama 3th saya pakai kartu kredit nya tidak pernah sekali pun saya di berikan free anual fee, atau di hapuskan dgn bersyarat pemakaian belanja seperti bank lainnya. Bank dbs sangat pelit, karyawannya bila menelpon menawarkan pinjaman selalu terkesan memaksa, bunga yg di tawarkan juga paling mahal diantara bank bank lainnya. Semoga nasabah nya cepat habis

  • 22 Januari 2020 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Harap Berhati-hati bagi Anda Pemegang Kartu Kredit DBS yang Bekerjasama dengan Chubb Life Insurance (CLI)
    15 Januari 2020 Ahmad Zuhdi Beri komentar Asuransi, Autodebit Kartu Kredit, Bank DBS Indonesia, Chubb Life Insurance, Kartu Kredit Bank DBS, Premi Asuransi, Tagihan kartu kredit

    Saya adalah korban kesekian dari kesewenang-wenangan kebijakan pihak Kartu Kredit DBS dan Chubb Life Insurance (CLI). Sudah berjalan selama 9 (sembilan) bulan (per-Januari 2020), pihak Kartu Kredit DBS yang bekerjasama dengan pihak Chubb Life Insurance (CLI) menagih pembayaran asuransi ke saya melalui billing statement-nya DBS. Akibatnya setiap pembayaran bulanan saya langsung dipotong untuk biaya asuransi CLI sebesar lima ratus ribu rupiah.

    Setiap laporan saya ke pihak DBS selalu dan “lagi” dijawab dengan membuat laporan. Namun tidak kunjung ada penyelesaian. Bahkan ketika saya minta diberhentikan keanggotaan saya di CLI oleh pihak DBS, pihak DBS terkesan lepas tangan, hanya menyarankan saya menghubungi CLI. Sampai di mana tanggung jawab pihak DBS, yang dengan cara sepihak memberikan info pribadi saya kepada CLI, sehingga CLI memasukkan saya sebagai nasabahnya tanpa ada konfirmasi sama sekali? Kenapa pihak DBS tidak bisa menindaklanjuti untuk dapat memberhentikan saya sebagai nasabah CLI?

    Sementara pihak CLI yang dihubungi, selalu saya mendapatkan answering machine yang lagi dan lagi menyarankan saya menghubungi pada hari berikutnya, meskipun saya menghubungi pada hari dan jam kerja.

    Maka melalui media ini saya menghimbau kepada para pemegang Kartu kredit DBS harap berhati-hati dan waspada, karena mereka dengan mudahnya memberikan data pribadi nasabah kepada pihak CLI tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu. Selanjutnya pihak CLI juga akan memasukkan Anda sebagai nasabahnya tanpa ada konfirmasi juga terlebih dahulu.

    Demikian agar menjadi perhatian bagi kita semua. Nomor Kartu DBS: 415736508628****, Nomor Chubb: 0002421608.

    Terima Kasih

    Ahmad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Kecewa dengan Bank DBS

oleh Yudo Suhariyadi dibaca dalam: <1 min
3