Prosedur Komplain Barang Diterima Rusak dari Bukalapak Mengecewakan!

Pada tanggal 4 November 2019 saya beli barang di salah satu pelapak di Bukalapak dengan no.transaksi 192517655811 dan no tagihan BL19142ODW9HINV. Barang pada 7 November 2019 sampai ke tangan saya. Akan tetapi ternyata barang rusak, saya mengajukan komplain ke Bukalapak. Saya diberi tenggat waktu 2 hari JIKA tidak ada balasan chat dari saya maka uang diteruskan ke pelapak.

Pada 7 November 2019 pukul 17.44 saya diminta meng-upload video kondisi barang namun dibatasi hanya sampai pukul 17.44 tanggal 8 November 2019. Sore 8 November sekitar bakda sholat Asar saya upload tapi entah kenapa gagal terus, sehingga sampai batas waktu yang ditentukan lewat. Pada 9 November 2019 pukul 9.29 komplain dinyatakan ditutup oleh admin Bukalapak. Antara tanggal 7-9 saya masih membalas chat artinya masih ada respon dari saya. Kenapa komplain langsung ditutup?

Kedua kenapa batas upload video dibatasi hanya sehari saja padahal itu bukti utama setidaknya sama 2 hari sebagaimana batas jika tidak ada balasan chat. Ini hanya mempersempit konsumen dari 2 hari menjadi 1 hari. Kenapa tidak dari awal saja dibatasi 1 hari saja supaya jelas.

Saya merasa sangat dirugikan mengingat pelapak diajak solusi kekeluargaan dan sesuai aturan dia, juga garansi 1 minggu ternyata tidak ditanggapi.

Dan satu lagi, jika pengaduan saya akhirnya saya yang dikalahkan kenapa penilaian buruk saya kepada pelapak dengan kondisi yang ada tidak disetujui Bukalapak? Apakah ingin menjerumuskan konsumen lain seperti saya? Padahal saya sama sekali tidak provokatif sebagaimana ketentuan Bukalapak.

Mistorotun
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Prosedur Komplain Barang Diterima Rusak dari Bukalapak Mengecewakan!

oleh Mistorotun bin Kamsudin dibaca dalam: 1 min
0