Penipuan Online dengan Transfer ke Rekening CIMB Niaga

Nama saya Daniel Setiawan, melaporkan bahwa saya telah ditipu oleh akun Instagram: _supplemen_murah_ yang menjual protein. Saya telah melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga dengan nomor 705486537900 atas nama Ilham Ramadhan sebesar Rp535.000 untuk membeli suplemen di toko online tersebut.

Setelah saya menyadari kalau ditipu (barang tidak dikirim sampai saat ini) dan nomor WA dan IG saya diblokir oleh ybs, segera saya ambil tindakan dengan membuat laporan ke bank saya (nomor laporan 20956 10255) dan kepolisian.

Mohon pihak CIMB Niaga bisa memblokir rekening diatas agar tidak jatuh korban lagi.

Terima kasih atas perhatiannya.

Daniel Setiawan
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Daniel Setiawan

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Daniel Setiawan yang berjudul: “Penipuan Online dengan Transfer ke Rekening CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 24...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Penipuan Online dengan Transfer ke Rekening CIMB Niaga

    • 25 November 2019 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Beberapa waktu lalu juga saya kena tipu di lelang pengadaian online yg ada d ig,sy tebus handphone 1,3 jt k btpn,tp setelahnya sy diminta trf lg 2 jt dengan dalih yg 2 jt akan dikembalikan setelah 10 menit.sy mulai curiga dan gk sy tf,tp orderan sy dianggap hangus dan uang 1,3 tdk bisa kembali.wa sy d blok.knp IG tdk memblok semua Pegadaian lelang krn itu tdk ada program dr kantor pusat Pegadaian nya.supaya tdk bnyk korban lg seperti sy.

    • 26 November 2019 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Saya telah dihubungi oleh team CIMB Niaga, terima kasih telah memblokir rekening si penipu tsb. Mohon diinfo perkembangan selanjutnya agar kasus ini bisa segera selesai

  • 24 November 2019 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Banyak penipu di medsos (IG, FB, dll). Harus ekstra hati-hati berbelanja online, apalagi penjual dari akun medsos. Jika mau belanja online harus melalui e-commerce resmi, lebih aman, meskipun ada kendala tapi masih ada solusi untuk diselesaikan.

    Penipu online terus bergentayangan di medsos mencari mangsa, bahkan di e-commerce resmipun banyak penjahat yang mencari kelengahan pembeli. Pembeli jangan tergiur dengan harga murah dan promo cashback dari penipu, itu hanyalah modus untuk menjerat korban.

    Sebelum tertipu sebaiknya berpikir 1000 kali jika ingin beli barang dari penjual yang tidak jelas. Semoga pengalaman penulis diatas jadi pembelajaran bagi publik konsumen, khusunya yang ingin belanja online.

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Penipuan Online dengan Transfer ke Rekening CIMB Niaga

oleh Daniel Setiawan13 dibaca dalam: <1 menit
5