Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi Voucher 10 Juta Rupiah di Juragan Cash

Tanggal 27 November 2019 akun Kredivo saya dibobol dan pelaku melakukan transaksi cicilan 12 bulan di Juragan Cash, dengan total transaksi di Kredivo senilai Rp12.687.000 sudah termasuk bunga. Sebelum itu, pada hari Kamis malam pukul 21.30 WIB saya dihubungi pelaku yang mengaku bahwa dirinya adalah CS Kredivo.

Kemudian pelaku yang mengaku CS Kredivo itu menawarkan untuk membantu saya untuk mencek data transaksi yang belum berhasil, sehingga dia meminta data foto KTP dan nomor kartu rekening ATM saya. Dari situ saya sempat curiga dan ragu akan hal itu, tetapi saya seperti orang terhipnotis dan tanpa disadari saya mengirimkan foto KTP dan nomor kartu ATM, karena pelaku mengancam bahwa kalau tidak segera dilanjutkan prosesnya akun Kredivo saya akan diblokir.

Berhubung waktu itu sudah larut malam pelaku yang mengatasnamakan CS Kredivo itu mengatakan untuk verifikasi data maka diminta nomor dan kode OTP.ย Akan tetapi, setelah itu di email saya masuk notifikasi email pinjaman yang sama sekali bukan saya yang mengajukannya.

Saya tidak ingin membayar karena semua pinjaman itu bukan saya mengajukan, melainkan orang tersebut yang telah membobol akun Kredivo saya. Mohon tanggapannya dari pihak Kredivo.

Winda Wulandari
Depok, Jawa Barat


Update (29 November 2019, pukul 11.15 WIB) atas permintaan penulis: Revisi tanggal kejadian pembobolan akun Kredivo.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Kredivo:
Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Winda Wulandari

Pada kesempatan ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dibuat oleh Ibu Winda Wulandari pada Media Konsumen tanggal 29...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi Voucher 10 Juta Rupiah di Juragan Cash

  • 29 November 2019 - (09:33 WIB)
    Wow gila aja 1 voucher harganya 10 juta!!!! ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ Voucher game atau apa itu?

    Kredivo harusnya meninjau kerjasamanya dengan Juragan Cash. Jangan sampai ini menjadi ajang pencucian uang paling aman buat penipuan. Pembelian produk2 digital seperti voucher atau pulsa ini harusnya ada pembatasan, berapa limit per transaksi atau per harinya. Akun dibobol untuk produk real masih bisa dicancel atau dilacak alamat pengirimannya, kalo produk virtual kek voucher gini gimana? ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ

    • 1 Desember 2019 - (14:18 WIB)
      Saya mau bertanya apakah ibu tahu jam operasional CS kredivo sampai jam berapa, maaf hipnotis 90% ampuh face to face, dan ibu ini orang nya cepat percaya ya sama orang, dan cepat ambil keputusan, ibu itu tidak di hipnotis, tapi diri ibu belum bisa membentengi apabila orang menawarkan sesuatu yang menggiurkan.karena sih pelaku seperti ini punya 1000 jurus dalam bicara ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ yahh kalau kurang pengetahuan dalam hal ini pasti jadi korban..padahal kalau kita menggunnakan logika. Apa benar ini dari kredivo, kenapa minta pin saya, dll…bisa juga karna ibu lelah jadil konsentrasi berkurang dengan hal itu…Pernah waktu itu juga saya di telp malam pukul 20 00. Dia mengaku dari team analist kredivo untuk menawarkan kenaikan limit kredivo…terus saya diminta untuk mengirimkan foto ktp dan menyebutkan pin nya. .terus saya tanya bapak atas nama siapa, pihak analist baik banget yaa dan sempet yaa telp nasabah ,ini no telp kredivo awalan 0852 tidak mungkin…sekarang posisi bapak di mana.bagaimana verifikasi data via Video call aja ..terus anda kasih tau sekitar anda bahwa anda sekarang lagi di kantor kredivo…terus saya tegaskan lagi .saya bisa melacak anda di mana anda sekarang. Di kira saya orang bodoh memberikan pin kepada orang…terus kata dia jadi anda tidak mau memberikan pin nya….saya tidak akan memberikan pin kepada anda.tapi akan memberikan rutan spesial untuk anda…bagaimana mau di proses…dan untuk kredivo agar lebih di perket lagi aplikasi nya…terima kasih
    • 2 Desember 2019 - (07:14 WIB)
      Saya juga baru mengalami 2 minggu lalu hampir saja saya tertipu oleh org yg ngaku cs kredivo dia mnta kode otp sy pun kasih tapi saat dia mnta no kartu atm dy alhamdulillah sy tersadar lalu sy screen shoot dan laporkan k suami sy yg kebetulan seorang anggta intelgen untuk melacak di mana org itu berada dan trnyta merka adalah grrombolan anak muda dr sumatra salah satunya sudah tertangkap dan sy sudah poliskan tapi ttp hati2 krn mrka msih bnyk d kuar sana menggunakan ilmu hipnotis melalui akun sosial media tp sebelum itu sy buru2 tlp kredivo dan menanyakan smua trnyta kredivo hnya punya satu akun d instagram yg bercentang biru dan kredivo tidak prnh meminta kode otp atau pun smua trntang identitas kita dan jam itu juga akun sy d blokir untuk selamanya dan baru bsa buat baru lagi setelah 6 bln tp tidak apa sy aman n masih tetlindungin dr kerugian yg fatal.jd buat smua teman2 hati2 kepada akun2 siluman yg berdedar d sosial media jika memang butuh bicara dng pihak kredivo lbih baik tlp langsung k pusat center yg trdaftat
  • 29 November 2019 - (13:58 WIB)
    Sebaiknya Kredivo membatasi transaksi dalam bentuk voucher game dan pulsa karena voucher game dan pulsa seringkali dipakai oleh penjahat untuk aksinya, dimana voucher game dan pulsa bisa dijual kembali.

    Disisi lain, pemilik akun Kredit seharusnya bisa menjaga akunnya dari penjahat yang bergentayangan di media sosial dan olshop. Kredivo sendiri sudah sering mengingatkan pengguna via medsos untuk selalu berhati-hati terhadap upaya penipuan dan pencurian kredit oleh penjahat online. Kejadian diatas atas adalah keteledoran pemilik akun!

    Logikanya adalah, ketika maling masuk ke rumah seseorang karena orang tersebut telah dengan sengaja atau tidak sengaja telah memberikan kunci rumahnya kepada perampok, maka itu adalah tanggung jawab pemilik rumah.

  • 30 November 2019 - (07:17 WIB)
    ini sih masuknya kesalahan pengguna, mau alasannya dihipnotis atau bukan, memberikan data pribadi dan kode OTP ke orang yang tidak dikenal yang telp malam2, padahal jam kerja CS tidak mungkin selarut itu.

    Sebelum mengadu transaksi bermasalah kemana, kok bisa tahu no HP-nya, biasanya via IG atau facebook di bagian post yg open public, karna banyak penipu menunggu hal seprti ini.

    dan kredivo harusnya menerapkan dobel proteksi tuk trx diatas sekian juta dengan memninta kode pin atau sejenisnya, seprti OVO

    • 2 Desember 2019 - (07:18 WIB)
      Maaf karena anda belum ngalami makanya anda bilang seperti itu karena pada saat kami yang mengalami kami pun di bawah alam sadar pdhal jika kami dalam keadaans sadar kami tau cs hnya bekrja smpi jam 5 sore,karena saya sudah ngalamin tapi saya tidak sependapat dan judge anda seperti ini karena posisinya anda masih tahap beruntung belum mengalami kejahatan di sosial media

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Kredivo?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Akun Kredivo Dibobol untuk Transaksi Voucher 10 Juta Rupiah di Juraganโ€ฆ

oleh winda_wulandari dibaca dalam: 1 min
7