Putus Mitra GoJek, Gara-gara Order Fiktif oleh Oknum Driver Lain

Saya mitra GoRide GoJek Indonesia, dimana dulu saya pernah menjadi mitra GoJek dalam waktu 2 bulan saja. Namun dalam waktu 2 bulan itu saya jarang sekali mendapat orderan, sampai suatu ketika pukul 22:00 di malam hari saya mendapatkan orderan dari Terminal Pulogadung Jakarta Timur tujuan Kuningan, Jakarta Selatan. Lalu saya chat posisi jemputnya di mana, namun tidak ada jawaban atau balasan dari chat-an saya tersebut.

Saya pun mencoba menghubunginya langsung melalui telepon, tapi itu pun tidak ada jawaban dari pihak pemesan tersebut. Setelah beberapa lama lalu saya cancel orderan tersebut dan saya save nomornya lalu saya chat melalui whatsapp karena saya sudah kesal. Ternyata orang tersebut adalah mitra GoJek juga sebagai driver GoRide.

Keesokan harinya WA saya direspon dan terjadilah perdebatan di antara saya dan pihak pemesan tersebut hingga terjadi cekcok/ribut melalui telepon. Si pemesan tersebut screenshot WA saya dan dikirimkan ke email GoJek dan akhirnya akun saya pun di-suspend tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Setelah saya coba untuk verifikasi ke kantor GoJek Bekasi dan saya pun membuat surat perjanjian. Petugas pelayanan kantor GoJek pun bilang agar menunggu 1 kali 24 jam. Namun setelah beberapa jam kemudian saya menerima telepon dari kantor GoJek yang mengatakan bahwa akun saya tidak bisa dibuka lagi.

Saya ingin menanyakan kenapa akun saya sampai di-Putus Mitra? Sedangkan yang saya terima adalah orderan fiktif/palsu. Kenapa saya di-PM secara sepihak? Nomor telepon saya terdaftar 0813164931** (nomor lengkap ada pada redaksi). Jika pun ada kesalahan seharusnya ada peringatan karena ini hanya gara-gara orderan fiktif.

Tolong akun saya dibuka kembali.

Robert Petrus Panjaitan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai GoJek?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Putus Mitra GoJek, Gara-gara Order Fiktif oleh Oknum Driver Lain

oleh robert_petrus dibaca dalam: 1 menit
35