Aftersales MyRepublic yang Buruk

Saya sebagai pelanggan MyRepublic merasa sangat kecewa dengan pelayanan MyRepublic. Sejak Jum’at 6 Desember 2019 lampu Los pada modem saya berkedip warna merah. Semenjak itu saya tidak dapat mengakses internet sampai surat ini saya kirimkan.

Awalnya saya menghubungi Call Center MyRepublic untuk meminta teknisi datang. Sesuai dengan prosedur maka dikirimkanlah e-mail dan SMS tentang jadwal kunjungan teknisi. Saya telah menunggu sampai waktu yang telah ditentukan tetapi teknisi tak kunjungan datang ataupun menghubungi saya. Lalu saya menghubungi CS MyRepublic untuk menanyakan perihal kunjungan teknisi. Lalu jawaban CS tersebut yaitu ada kerusakan antara lokasi saya dengan tiang jadi teknisi tidak perlu berkunjung. Seakan-akan waktu pelanggan itu tidak penting pihak MyRepublic semudah itu mengatakannya. Saya telah menunggu sesuai dengan waktu yang tertera pada e-mail/SMS.

Esok harinya saya menyusuri kabel optik MyRepublic antara lokasi saya dan tiang yang dimaksud. Ternyata di antara tiang tersebut terjadi kebakaran dan kabelnya harus dipotong oleh Damkar. Dan saya lihat dua provider lain yang terkena hal serupa. Dengan berseragam mereka melakukan tindakan perbaikan atas kejadian ini tetapi saya tidak melihat ada pihak MyRepublic di sana. Lalu saya menghubungi CS kembali untuk menanyakan bagaimana pengaduan saya. Jawaban CS hanya maaf akan kami tindak lanjuti dan minta agar dipercepat.

Pada hari ketiga saya menghubungi CS lagi Dan jawabannya tetap sama. Lalu saya bertanya tentang kompensasi yang saya dapatkan akibat dari masalah ini. CS menjawab akan diberikan pemotongan biaya pada bulan selanjutnya. Setelah itu saya bertanya bagaimana tentang perhitungannya, ternyata pihak CS tidak mengetahui. Menanggapi itu saya bertanya di mana saya dapat mengetahui perhitungan kompensasinya pihak CS pun tidak mengetahuinya. Pada situs resmi tertera tentang kewajiban pelanggan dari pembatalan kontrak, perangkat rusak, sampai pembayaran yang telat dengan detail tetapi setelah saya cari tidak ada perihal tentang hak pelanggan tentang kompensasi.

Sampai tadi sore (11 Desember 2019) saya lewat kabel optik yang bertuliskan My Republic masih terjuntai di tiang listrik seakan-akan pengaduan saya adalah angin lalu. Dengan surat ini saya sekali lagi menunjukkan kekecewaan saya kepada MyRepublic.

Surya Agam
Gandaria Utara, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Aftersales MyRepublic yang Buruk

oleh garoand_ran dibaca dalam: 1 menit
0