Top Up Saldo e-Money Mandiri melalui Shopee Bermasalah

Pada hari ini, tepatnya tanggal 13 Desember 2019, saya melakukan pembayaran e-Money melalui Shopee. Untuk detail transaksi sebagai berikut:

– Nomor pesanan: 2019121316330160920
– Jumlah top up saldo: Rp200.000,-
– Pembayaran: VA BCA – dinyatakan sukses

Ketika saya sudah melakukan pembayaran, terlihat tombol update saldo > saya klik > saya coba update saldo e-Money via aplikasi Shopee. Namun beberapa kali saya coba untuk update saldo via aplikasi Shopee, selalu dinyatakan gagal.

Saya coba menghubungi Shopee (CS1), dia menyarankan agar update saldo via ATM mandiri. Saya pun langsung menuju ATM Mandiri karena dekat. Ketika saya coba untuk update saldo via ATM. Notifikasinya: ‘Tidak Ada saldo pending‘. Dengan kata lain saldo saya hilang sebesar 200 ribu.

Saya pun langsung coba kontak Shopee lagi (CS2), dan dia meminta bukti transfer dan email aktif saya. Dan mengatakan bahwa akan ada yang menghubungi saya lewat email. Begitu saya tanya estimasinya kapan, dijawab cek saja emailnya secara berkala. Tidak ada tenggat waktu. Jawaban template CS yang tidak solutif.

Kesimpulannya adalah jangan update saldo e-Money via aplikasi Shopee karena bisa gagal dan Shopee tidak memberikan solusi yang nyata – slow response. Sedangkan dana itu pasti dibutuhkan oleh customer. Entah kapan dana di-refund karena CS tidak dapat memberikan tenggat waktu kapan permasalahan akan diselesaikan.

Saya berharap kepada Shopee untuk cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah top up ini, dan menutup bug yang merugikan. Semoga tidak ada lagi korban lagi dari kejadian ini.

Terima kasih.

Fariz Abdan Khairurrizal
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Top Up Saldo e-Money Mandiri melalui Shopee Bermasalah

  • 14 Desember 2019 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Update 1 :
    14 des jam 12.30 pihak shopee menguhubungi saya untuk meminta bersabar, menunggu dan kasus saya akan diprioritaskan. Saya sudah menyampaikan keluhan tentang fitur update saldo e-money via shopee, yang terlihat belum siap (menyebabkan saldo hilang krn agal update saldo)

  • 16 Desember 2019 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Last update : 15 des jam 20:55 akhirnya saldo saya dari transaksi topup emoney yang gagal sudah dikembalikan via shopee pay.

    Terima kasih kepada mediakonsumen yang sudah memuat surat pembaca ini.

    Terima kasih juga kepada shopee atas penanganan yang lumayan cepat saat surat pembaca ini tayang. Untuk kedepannya kalau bisa jawaban cs jangan selalu template. Pahami dulu masalahnya, apakah sesuai tidak dengan permasalahan customer.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Top Up Saldo e-Money Mandiri melalui Shopee Bermasalah

oleh Fariz Abdan dibaca dalam: 1 min
2