Tagihan Tiba-tiba Asuransi JAGADIRI di Kartu Kredit BRI Business Card

Perkenalkan, nama saya Happy Akhriandes, pemegang kartu kredit BRI Business Card. Kronologi tagihan dimulai setelah saya memegang kartu kredit BRI tsb, saya terus ditelepon oleh asuransi. Pada tanggal 8 Oktober 2019, pihak asuransi JAGADIRI menelepon saya untuk menawarkan asuransinya, lalu menanyakan alamat email dan 16 angka pada kartu kredit. Lalu tiba-tiba besoknya tanggal 9 Oktober 2019 muncul pemberitahuan melalui email secara tiba-tiba, katanya saya telah menjadi peserta asuransi JAGADIRI.

Saya membalas email tsb, bahwa saya tidak mau dan tidak berminat ikut asuransi tsb. Kemudian dibalas tanggal 17, katanya telah di-cancel. Namun saya kaget ketika pada tanggal 23 Oktober dan 25 November 2019 ada tagihan di billing lewat email dari BRI. Padahal saya tidak menyetujui dan tidak mendapatkan jasa apapun dari asuransi tsb.

Mohon tanggapan pihak BRI, dan agar segera membatalkan tagihan asuransi tsb di kartu kredit saya.

Terima kasih.

Happy Akhriandes
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi JAGADIRI:
[Total:9    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Tagihan Tiba-tiba Asuransi JAGADIRI di Kartu Kredit BRI Business Card

  • 18 Desember 2019 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Sekelas Bank BRI aja gak bisa menjaga privasi data nasabahnya. Begitu mudahnya ngasih data nasabah ke pihak ketiga. ☹️

    • 18 Desember 2019 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Beginian sudah “1 paket” dengan frase “punya/memiliki KK,” gak peduli merk/nama bank-nya.
      Saya tantang Anda untuk menyebutkan nasabah KK merk/bank apa yang seumur hidupnya tidak pernah sama sekali menerima telepon dari unknown number yang ujung2nya adalah telemarketer…

      • 19 Desember 2019 - (18:29 WIB)
        Permalink

        Di awal2 sih biasanya bocor ke yg satu grup bisnis, kalo udah lama baru deh bocor ke pihak ketiga. Ini baru join udah dikasih ke pihak ketiga. ?

  • 18 Desember 2019 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Bro waktu itu saya di telpon juga perihal tsb. Tapi ane confirm lagi ke kontak BRI ternyata tidak kerja sama.. Jadi ane saranin jaga data pribadi jangan samapi di informasikan data” Nya kepada orng lain.

  • 18 Desember 2019 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Halo kak/bang happy.
    Sepertinya baru kali pertama pegang CC ya. sedikit kasih masukan semoga kejadian yang sama tidak terulang. ketika menerima telp tawaran Asuransi dari layanan manapun, sebisa mungkin tolak dengan baik baik, abaikan, bilang saja tidak butuh, sudah punya asuransi dll. Kalau yang nawarin masih nyerocos ae langsung tutup telp. Jangan begitu gampangnya menginformasikan no kartu, ini riskan nih kalau yang Anyar.
    Bank/penerbit CC tidak akan bertanggung jawab kalau sudah kedebet asuransi, nelp juga percuma krn yang bisa menghentikan cuma pihak asuransi. Bank disini cuma wadah, yang mendebet tetep asuransi. Jadi saran saya hubungi segera pihak asuransinya kemudian minta penutupan polis.
    Soal data, tidak usah heran kalau kesebar. Berani pegang CC ya siap siap dapat tawaran dari layanan manapun, Asuransi A B C – Z. walau pada saat apply CC di aplikasi bawah kita sudah centang “tidak terima penawaran dari pihak manapun”.
    Semoga membantu^

  • 18 Desember 2019 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas perhatian dari pihak bank bri,saat ini masalah sudah terselesaikan & tagihan sudah clear, terima kasih untuk media konsumen..

    • 7 Februari 2020 - (16:18 WIB)
      Permalink

      pak ini solusi nya gimana ya.. sy jugs mengalami. saldo limit cc saya lgsg terdebet .. tolong soludi nya

  • 18 Desember 2019 - (13:10 WIB)
    Permalink

    Ingin hidup nyaman dan aman..hindari kartu kredit atau pinjaman online dsb..karena kalau kita sudah terjerat lingkaran kartu kredit dsb harus nerima konseksi ..bunga biaya admin yg harus kita bayarkan..belum lagi jika kartu kredit
    Disalah gunakan orang lain..
    Danjuga dari hukum islam kartu kredit adalah RIBA dan riba adalah dosa besar

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi JAGADIRI?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Tagihan Tiba-tiba Asuransi JAGADIRI di Kartu Kredit BRI Business Card…

oleh Happy Akhriandes dibaca dalam: 1 min
10