Merasa Tertipu dengan Janji Gratis Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI

Saya nasabah kartu kredit BRI yang merasa kecewa dan merasa ditipu habis-habisan atas pengenaan iuran tahunan (annual fee). Sekitar bulan Juli/Agustus 2019 saya pernah telepon ke kontak BRI 14017 untuk menanyakan perihal iuran tahunan, dimana saya memiliki 2 kartu (VISA dan Master). Saat itu diinformasikan oleh staf via telepon bahwa “kedua kartu kredit” saya dibebaskan iuran tahunan “selamanya”. Karena ragu atas info tersebut, saya bahkan telepon sampai 3 kali bertanya mengenai iuran ini, dan dibantu pengecekan oleh 3 orang yang berbeda dengan hasil tetap sama. Saya diinfokan sebagai “pelanggan terpilih” mendapat dua jenis kartu free for life.

Pada 17 Desember 2019, alangkah kagetnya saya ketika melihat billing statement saya, dimana pada kartu Mastercard tercetak iuran tahunan sebesar Rp600 ribu dan juga di kartu Visa sebesar Rp250 ribu.

Saya sudah menelepon kontak BRI tanggal 17 Desember 2019, dimana saya hanya dikatakan akan dibuatkan laporan untuk maksimal 20 hari kerja. Namun sampai akhir tahun ini masalah ini belum diselesaikan oleh pihak BRI, padahal tanggal 1 januari 2020 tagihan saya sudah jatuh tempo. Sampai akhirnya per hari ini 30 Desember 2019, saya menghubungi kontak BRI untuk disambungkan ke bagian terkait (free annual fee) dan petugas tidak bersedia dengan jawaban yang itu-itu saja yang rada membosankan, dimana tidak ada solusi pasti, dan hanya minta maaf doank.

Di sini saya merasa sangat kecewa, karena menurut saya minta maaf “tidak dapat menyelesaikan masalah”. Penghapusan iuran di tagihan berjalan dan free for life di kedua kartu tersebut yang dapat menyelesaikan masalah ini, karena saya sudah dijanjikan seperti itu. Saya juga sangat kecewa terhadap pelayanan Bank BRI dimana terkesan selalu harus menunggu deadline baru mengeksekusi laporan pelanggannya. sangatlah bertolak belakang dengan tagline BRI “Melayani Setulus Hati”.

Tommy
Pematang Siantar, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:42    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “Merasa Tertipu dengan Janji Gratis Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI

    • 31 Desember 2019 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Memang pada pukul 15:30 lalu jg baru ditelepon staff BRI yang isinya menurut saya sama spt saat saya telp ke call center BRI yang isinya hanya konfirmasi basa-basi doank, tidak memberi solusi, dan belum ada penyelesaiannya. Terus terang ini membosankan dan tidak profesional secara saya sudah menjelaskan garis besar masalah ini di atas.

  • 1 Januari 2020 - (15:40 WIB)
    Permalink

    Sama sy jg tertagih iuran tahunan, tp sy minta dihapuskan dgn cara menukar point.
    Kepada BRI sy keberatan klo sampe harus bayar iuran tahunan nya. mkasih

  • 12 Januari 2020 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Sama sih. Saya juga. Kaget pas buka billing dikedua kartu ada annual fee nya. Padahal kan yg satunya hanya kartu tambahan.

  • 13 Januari 2020 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Wah sama bro kejadian kayak yang saya alami, bener2 parah emang BRI, katanya bank plat merah tapi nipu konsumen

  • 18 Februari 2020 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Ternyata sudah banyak ya case seperti ini. Saya juga mengalami kejadian tidak enak dg BRI terkait CC. Mau ditutup saja, tapi malah ribet banget berkepanjangan padahal sudah bayar transaksi saya dan mengikuti arahan call centernya. Tapi ternyta case-nya jadi berkepanjangan hingga sekarang dan menambah kekesalan dengan jawaban call centernya yang sombong. Saya menuliskan surat jg ke BRI melalui Media Konsumen ini, tapi masih proses verifikasi sepertinya makanya menunggu tayang.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Merasa Tertipu dengan Janji Gratis Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI

oleh tommy tommy dibaca dalam: 1 min
7