Sulitnya Mengajukan Rescheduling KTA Bank DBS

Saya Nur Maripah, debitur Bank DBS dengan nomor pinjaman 700833902. Melalui surat ini saya bermaksud untuk menyampaikan permasalahan yang saya hadapi, sehingga saya belum bisa melakukan pembayaran KTA Bank DBS hampir 2 bulan ini. Saya sudah menelpon ke bagian call centre, bagian collection dan email tentang permasalahan yang saya hadapi.

Saya beritikad baik untuk menyelesaikan hutang saya, tetapi kondisi keuangan saya yang belum dapat membayar, karena saya terlilit hutang di mana-mana. Saya mengajukan rescheduling pembayaran kepada pihak Bank DBS. Namun tidak ada program rescheduling, yang disampaikan bagian collection hanya ada program penghapusan denda, tapi harus bayar 1 bulan terlebih dahulu sebesar Rp1,22 juta.

Sedangkan kondisi saya masih dalam masalah keuangan, dan DC DBS datang membawa surat ke alamat rumah saya dan meminta struk pembayaran keesokan harinya. DC sebelumnya tidak ada pemberitahuan akan berkunjung ke rumah. Saya beritikad baik menyelesaikannya karena hutang adalah wajib dibayar. Maka dari itu saya hanya mampu bayar sekitar 500 ribu tiap bulannya.

Saya berharap sekali Bank DBS dapat membantu permasalahan saya untuk rescheduling payment dan jika saya nantinya ada rezeki berlimpah saya akan menyelesaikan secepatnya agar terbebas dari hutang.

Nur Maripah
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Nur Maripah

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com . Melalui surat ini,...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Sulitnya Mengajukan Rescheduling KTA Bank DBS

  • 9 Januari 2020 - (14:05 WIB)
    Permalink

    sya yg uda telat 1 tahun aja msh blom dpt reschedule..sya diamkan sja ampe skr sya byr semampu sya

  • 10 Januari 2020 - (01:08 WIB)
    Permalink

    Semoga bu maripah segera mendapatkan jalan keluar ya bu. Saya pun ada KTA DBS dan saya tiap bulan sanggup mengangsur di nominal 4jt. Cicilan saya seharusnya 4.845.333 . tpi tetap saja saya bayar tiap bulan.awalnya saya ga nyaman sama Desk coli yg nagihnya kayak saya mau kabur aja. Bicara nya kayak mengintimidasi. Akhirnya saya laporkan ke bank DBS. Sampe skarang saya memang belum ada prog restruktur atau reschedulling tp yg terpenting kita msh mau bayar dan tdk kabur ya bu. Smoga pihak DBS yg baca ini bisa lebih mempertimbangkan

    • 10 Januari 2020 - (08:34 WIB)
      Permalink

      Amiiiin bu terimakasih, jujur saya juga pengen secepatnya terbebas dari hutang yang buat hidup saya ga tenang dan selalu kepikiran semoga kita punya rezeki berlimpah dan dimudahkan semua ya bu,oiya ibu sudah didatangi dc lapangan kah?

      • 14 Januari 2020 - (15:26 WIB)
        Permalink

        AAMIIN, ya selama kita punya niat baik menyelesaikannya pasti pihak Bank mengerti.
        Saran saya, coba saja diskusi ke pihak Bank nya Bu (jangan lewat DC). nanti ibu akan diberikan informasi sangat jelas dan bisa lebih membuat ibu tenang. Pihak manajemen DBS cooperative Bu, saya saat itu berbicara ke bag head DC nya ya Bu, bapak head nya bisa diajak diskusi baik. Tidak mengintimidasi dan malah menurut saya lebih menenangkan daripada staf DC nya yg suka nelp sambil berbicara bikin sakit hati. Seharusnya selama kita masih bayar tak perlu ada DC datang. karena kita ga kabur kan, kita bukan niat lari dari tanggung jawab,

  • 15 Januari 2020 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Mbaak Ayu kebetulan aku jg lg hadapi masalah yg sama nunggak tagihan KTA DBS sdh 3 bln, berapa kali di hubungi oleh pihak DC nya di janjikan mau bantu proses keringanan merubah cicilan (reschedule) ternyata bohong tidak ada.. boleh bantu sharing mbak Ayu 🙏 buat kita ngomong sama kepala/ Head DC nya bagaimana ? Apa Mbak Ayu sdh selesai permasalahan nya.

    • 16 Januari 2020 - (11:47 WIB)
      Permalink

      Saya sudah dapat email dari dbs dan jujur tanggal 14 january 2020 handpone saya tidak teragkat karena tersilent dan saya telepon balik ke pihak DBS nya tgl 15 january handpone saya tertinggal dirumah,maka dari itu dihari yang sama saya telepon balik lagi ke DBS dan hari ini saya ditelepon pihak desk collection yang lain untuk meminta pembayaran tagihan yang tertunggak,lalu saya jelaskan bahwa saya sedang dalam proses resechduling atas nama bu risca rahmawati . dan hari ini saya telepon kembali kepada pihak DBS mengenai resechduling dan minta disambungkan kepada bu risca rachmawati. lalu saya mendapatkan bahwa proses kta macet saya telah dipindah kan ke desk collection yg lain atas nama Bapak Fajar. saya bingung terhadap proses baru berapa hari tetapi telah diserahkan ke desk collection lain dan saya harus menyampaikan kembali masalah yg saya hadapi ke pada desk collection yang lainnya.

      • 17 Januari 2020 - (14:00 WIB)
        Permalink

        Ya Bu Maripah,
        Setau saya memang seperti itu. DC yang menagih akan ganti ganti tergantung masa penagihan. Saya sudah menunggu program tersebut bu, sampe skrang tetap gada jawabnya. jadi ya mau gimana lagi Bu, saya selama ga kabur ya kan Bu.
        Bu Maripah lunas nya seharusnya bulan apa?

    • 17 Januari 2020 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Hallo Mba Selvia

      Ya Mba memang tidak ada prog recheduling, saya sudah dijelaskan oleh head nya.
      Intinya saat saya berbicara sama beliau lebih kepada menjelaskan bahwa saya masih mau bayar namun nominal tidak sesuai. Head collection hanya menginformasikan bahwa saya akan masih terus direminder perihal tagihan. Itu saja mba. Mba masih tetap mencicil?

      • 21 Januari 2020 - (10:37 WIB)
        Permalink

        saya blm ada dana sampai 3 bulan ini saya belum ada pembayaran dan sudah ditangan oleh bu risca sedang diajukan kembali atas permasalahan saya,beliau yang bernama bu rischa sangat baik dan sopan tidak seperti collections yang lainnya,semoga ada ajalan keluar dari permasalahn kita,karena kita niat bayar hanya saja kesulitan yang melanda kita.

  • 17 Januari 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Iyaaa mbak susah sekali ya DBS 😣 padahal kita jg gak mau kalo kondisinya spt ini memang sdh tidak mampu lagi bayar cicilan sesuai jumlah yang ada krn kondisinya kan.. kalo saya bingung mbak mau bayar gimana soalnya jumlahnya hampir 7jt jd udh 3 bln mau jalan 4 bln ini saya nunggak krn sdh tidak kerja lagi.. udh di tlp nin terus sama DC nya dan udh dateng ke rumah keluarga dan orang tua.. aku jg masih nunggu nih dr DBS nya.. boleh sharing2 ya mbak kalo ada update an nya..

    • 20 Januari 2020 - (14:37 WIB)
      Permalink

      Ya mba ,, saya masih sama sampai sekarang belum ada prog katanya. cicilan saya mash 12bulan lagi. karna saya ambil tenor 24bulan

      • 21 Januari 2020 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Belum Bu, cuma saya masih tetap mencicil dengan nominal semampu saya. hasil dari mba Riska gimana Bu?

  • 29 Januari 2020 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Mba Nur maripah, sepertinya keluhan mbaknya sudah ditanggapi oleh bank dbs. Terus apakah mbaknya dpt reschedulling yang mbak mau, atau masih dalam proses?

  • 29 Januari 2020 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Halo mba diah betul sekali pihak DBS telah mengajukan permintaan saya terhadap manajemen dan maaih ditindak lanjuti mba sampai sejauh ini oleh pihak DBS.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mengajukan Rescheduling KTA Bank DBS

oleh Nur maripah dibaca dalam: 1 menit
21