Kartu Kredit BCA Belum Diterima

Dear HaloBCA,

Sebelumnya perkenalkan, nama saya Yudo Heru S dengan nomor customer 15604967. Saya ingin menyampaikan perihal kartu kredit BCA milik saya sampai dengan tanggal 11 Januari 2019 belum saya terima. Dimana kartu kredit yang dikirimkan adalah kartu kredit pengganti untuk kartu yang lama hilang dan sudah diblokir.

Pada akhir Desember saya menelepon ke Halo BCA bahwa kartu kredit BCA yang saya miliki dengan nomor kartu: 4556 33** **** 6701 & 1889 80** **** 6700 dinyatakan hilang dan minta diblokir. Kemudian pihak dari Halo BCA memblokir kartu tersebut dan mengirimkan kartu penggantinya dan saya diminta menunggu 7-14 hari kerja. Namun setelah saya tunggu perihal pengiriman kartu tersebut, saya mendapatkan notifikasi lewat SMS yang menyatakan bahwa kartu tidak bisa dikirim karena pada saat kartu dikirim tidak ada orang di rumah saya.

Kemudian pada tanggal 16 Desember saya meminta agar kartu kredit pengganti saya yang bernomor 4556 33** **** 2113 & 1889 80** **** 6734 minta dikirimkan ulang ke alamat PT Ciptamas Bumi Selaras Regional Office, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Pengiriman kartu ke alamat tersebut dikarenakan posisi saya saat itu sedang melakukan dinas ke site sampai dengan tanggal 27 Desember 2019.

Namun sampai dengan dengan tanggal 26 Desember 2019 setiap saya telepon ke Halo BCA saya selalu mendapat penjelasan bahwa status kartu tersebut adalah “On Delivery” tanpa bisa tahu sudah sampai dimana proses pengirimannya.

Dikarenakan tanggal 27 Desember saya akan kembali ke Bogor, maka tanggal 26 Desember saya menghubungi Halo BCA kembali dan meminta agar kartu tersebut dikirimkan ke Perumahan Archopolis, Kel. Karadenan, Kec Cibinong, Bogor. Saat itu laporan saya diterima oleh saudara Fadil dengan nomor pelaporan 2094503313

Tanggal 2 Januari 2020 saya kembali menghubungi Halo BCA untuk menanyakan status pengiriman kredit saya terbuat, dan jawabannya “On Delivery” Dikarenakan saya tidak puas dengan jawaban tersebut kemudian saya menghubungi BCA Cabang Bengkulu untuk menanyakan apakah ada pengiriman kartu kredit untuk atas nama saya. Saat itu saya berkomunikasi dengan Staff bagian kartu kredit di BCA Bengkulu yang bernama Hari Doni, atas informasi dari Bapak Hari Doni tersebut didapatkan bahwa kartu kredit saya ada di BCA Bengkulu.

Yang ingin saya tanyakan adalah:

1. Kenapa pengiriman kartu kredit saya tersebut tidak dikirimkan sampai ke alamat saya yang di kota Bintuhan, kenapa cuma sampai Bengkulu saja??

2. Kenapa Pihak BCA tidak ada yang memberikan informasi atau telepon, SMS, email yang memberitahukan bahwa kartu kredit ada di BCA Bengkulu. Seandainya saya dapat info kalau kartu tersebut ada di BCA Bengkulu, saya bisa mampir ke BCA Bengkulu sebelum kembali ke Bogor.

Dikarenakan tanggal 2 Januari saya sudah di Bogor, maka saya meminta ke BP Hari Doni agar kartu kredit tersebut dikirimkan ke BCA KCU Bogor, dan beliau menjanjikan bahwa kartu tersebut akan dikirimkan ke KCU Bogor pada tanggal 3 Januari 2020.

Namun sampai dengan tanggal 10 Januari kartu tersebut juga belum sampai di BCA KCU Bogor Belum saya terima. Yang ingin saya tanyakan:

1. Harus berapa lama lagi saya bisa menerima kartu kredit tersebut??

2. Setiap saya menghubungi ke BCA Baik ke BP Hari Doni di BCA Bengkulu atau bagian CSO KCU Bogor, selalu berjanji akan menghubungi saya, namun tidak ada satupun yang menghubungi saya.

3. Berapa lamakah pengiriman dokumen atau kartu kredit dari BCA Bengkulu ke BCA Bogor?

Sebagai catatan bahwa kartu kredit yang belum diterima tersebut statusnya sudah saya aktifkan melalui fasilitas m-Banking BCA

Mohon kiranya, pihak BCA dapat memberikan penjelasan ke saya terkait pengaduan saya ini.

Salam

Yudo HS
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BCA:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Yudo Heru Surono

Menanggapi keluhan Bapak Yudo Heru Surono melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 12 Januari 2020, dengan judul...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kartu Kredit BCA Belum Diterima

  • 15 Januari 2020 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Sehubungan dengan artikel saya tersebut, dengan ini saya sampaikan, bahwa kartu kredit tersebut sudah saya terima pada hari selasa tanggal 14 januari 2020.

    Saya ucapkan juga terima kasih atas bantuan dari tim halo bca yang telah membantu,

    Salam

    Yudo HS

  • 28 Januari 2020 - (10:36 WIB)
    Permalink

    BCA profesional tapi pengiriman kurir yang tidak profesional.
    Alasan yang tidak rasional jika Marketing bisa menemui saya di kantor, menyodorkan formulur tapi kurir tidak bisa menemui.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BCA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit BCA Belum Diterima

oleh Yudo Heru Surono dibaca dalam: 2 min
3