Akun Akulaku Dijebol, Pihak Perusahaan Lepas Tangan

Sabtu, 11 Januari 2020 sekitar pukul 21.56 WIB saya sedang membuka akun Akulaku. Karena ingin melihat tagihan yang tercetak dengan maksud membayarnya. Tetapi ada hal yang membuat saya kaget, ternyata ada transaksi yang tidak saya lakukan sebanyak 3 kali di marketplace Bukalapak. Dengan nilai transaksi Rp 106.514 (BL2014DNWO4QINV) , Rp 319.543 (BL2014DNWR6BINV), Rp 532.572 (BL2014DNWSBLINV). Transaksi itu dilakukan pada tanggal 9 Januari 2020 pukul 02.29 – 02.31 WIB. total kerugian Rp 1.308.000 (jika diakumulasikan pembayaran cicilan).

Minggu, 12 Januari pukul 08.26 WIB saya langsung hubungi pihak Akulaku untuk melakukan konfirmasi. Namun setelah saya berhasil menghubungi call centre Akulaku, sangat disayangkan bahwa pihak Akulaku tidak dapat memberikan tanggung jawab. Mereka hanya dapat memblokir tagihan limit saya. Pernyataan mereka “KAMI SUDAH BANTU BLOKIR LIMIT BAPAK, NAMUN TAGIHAN TETAP JADI TANGGUNG JAWAB BAPAK”. Padahal saya sudah memastikan bahwa itu bukan transaksi saya.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Akulaku. Karena keamanan mereka yang bisa dibobol tetapi harus nasabah yang menanggungnya. Saya sudah konfirmasi bahwa saya tidak ada mengklik link atau bahkan memberikan OTP pembayaran. Bahkan OTP nya saja tidak masuk ke sms handphone saya. Berarti ini membuktikan bahwa Keamanan Akulaku sangat rendah sehingga mudah untuk dibobol.

Perlu diketahui, bahwa Akulaku merupakan perusahaan Aplikasi kredit virtual finansial online terbesar. Bahkan berani menulis “transkasi aman, terdaftar dan diawasi oleh OJK” pada websitenya. Tetapi apa ini membuktikan itu semua? Saya tunggu tanggung jawab dari pihak Akulaku.

Kevin Maranatha
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Total:8    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Akun Akulaku Dijebol, Pihak Perusahaan Lepas Tangan

  • 17 Januari 2020 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Halo kak, kasus yang sama seperti yang sedang sy alamat. Total kerugian 5jutaan sampai lunas. Tanggapan pihak CS akulaku juga sama, HANYA LIMIT YG DIBEKUKAN. Saat ini saya sudah lapor kepolisian dan sedang ditindak lanjuti.

  • 18 Januari 2020 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Serem juga y… Keamanan nya tidak terjamin. Tutup aja setelah lunas tagihan nya.

    • 20 Januari 2020 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Ya benar.
      Otp tidak masuk, tiba” limit terkuras.
      Berarti membuktikan keamanan rendah.

  • 31 Januari 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Mas kevin saya juga korban.dan kasusnya persis sama hanya berbeda marketplace.oh ya sampai saat ini apakah mas kevin sudah ada tindak lanjut atas kasus akulakunya?

  • 13 Februari 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga … padahal tidak ada otp masuk… bagaimana kelanjutan nya??

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dijebol, Pihak Perusahaan Lepas Tangan

oleh kevin dibaca dalam: 1 min
6