Akulaku Memaksa Ibu Saya Membayar Hutang Saya

Kepada Yth. Akulaku,

Perkenalkan saya adalah pengguna Akulaku. Dulu saya selalu membayar tepat waktu, tapi sehubungan dengan saya sudah tidak lg bekerja, saya kesulitan membayarkan tagihan Akulaku. Saya baru bekerja di Bandung lagi awal Januari 2020.

Singkat cerita ada debt collector Akulaku datang ke kontrakan orang tua saya untuk menagihkan tagihan atas nama saya. Debt collector tersebut memaksa kepada ibu saya untuk membayarkan tagihan Rp2.000.000 di tanggal 20 Januari 2020. Namun saya tidak menyanggupinya, begitupun orang tua saya.

Kenapa Akulaku memaksa ibu saya untuk menandatangani surat yang diberikan Akulaku dan memaksa harus ada 2 juta rupiah di tanggal 20 Januari 2020?

Akibatnya ibu saya jadi takut untuk jualan, dan info dari adik saya ibu saya menjadi sering bengong. Bukankah peraturan OJK hanya boleh menagihkan kepada yang bersangkutan? Saya bukannya tidak niat bayar, saya juga masih usahakan, sehubungan yang menggunakan Akulaku bukan saya tapi saya tetap berusaha mencicilnya.

Saya mohon kepada Akulaku, jangan memaksa orang tua saya membayar hutang atas nama saya. Ibu saya sakit karena ditekan harus ada uang segitu. Mohon kebijakannya.

Tubagus Handali
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Debt Collector Akulaku:
[Total:38    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Bapak Tubagus Handali

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Tubagus Handali pada tanggal 21 Januari 2020 dengan judul “Akulaku...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Akulaku Memaksa Ibu Saya Membayar Hutang Saya

    • 21 Januari 2020 - (14:10 WIB)
      Permalink

      Iya, tapi tlp cs ya prcuma mrka bersihkeras ktnya tanggumg jwb sy, oke sy byrin tiap blm, tapi lama2 sy gasanggup..

      • 21 Januari 2020 - (14:18 WIB)
        Permalink

        Wuih ngeri yah, udah akun kena hack, disuruh bayar, didatangin debt collector pula ke rumah..🙀😈

        Mendingan jauh2 deh dari aplikasi2 gak jelas kek gini, termasuk yg model2 PayLater. Gak jelas banget sistem keamanan dan sanggahan transaksinya kalo kena fraud. 👎☹️

        • 21 Januari 2020 - (14:25 WIB)
          Permalink

          Yg peling sy ga seneng ibu sy dipaksa buat tanda tangan buat membyr hutag sy.. sy dsni msih usahain buat ngelunasin ke mereka..

          • 21 Januari 2020 - (14:41 WIB)
            Permalink

            Walaupun melunasi kemungkinan akan di teror terus masih ada disinilah peran pemerintahan terhadap masyarakat

  • 21 Januari 2020 - (15:42 WIB)
    Permalink

    sama bang ane jg diteror trus..cuma emng lg gak bisa bayar, kondisi keuangan jg gak stabil ini..diluar jg yg pada punya utang janji mau bayar sama ane meleset..jadi ane bingung bayarnya..pinjem kesana kemari jg gak ada pinjeman..sekalinya negor yg punya utang ane malah dikacangin, nomor ane malah diblokir..

  • 21 Januari 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    sama yg gak senengnya tuh dituduh penipu disebar ke semua contact..bukannya kita gak sanggup bayar, cuma emng kendala lg begini mau bayar pake apa bingung..kadang yg aplikasi dari handphone lebih tidak sopan nagihnya gak punya etika dan tata krama..masih mending leasing masih ada sopan dikit

  • 21 Januari 2020 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Rentenir modern memang kayak gitu, amat di sayangkan pemerintah sudah tidak perduli rakyat di cekik kayak gini… mungkin jg sdh saling berkedip mata.

  • 31 Januari 2020 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Sama nih kaya gw. gw lagi kerja dan rumah gw di datengin DC akulaku yg berengsek..
    malah debt collectornya maksa bini gw suruh jual2 barang yg bisa di jual.. kan gila tuh..
    debt collector akulaku sepertinya emg kasar dan gak di ajarin sopan santun x ya jd seperti preman yg kelaperan.

 Apa Komentar Anda mengenai Debt Collector Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Akulaku Memaksa Ibu Saya Membayar Hutang Saya

oleh TUBAGUS HANDALI dibaca dalam: 1 min
11