Barang Hilang oleh J&T di DC Rawa Buaya Tanpa Kejelasan

Halo,

Saya merasa sangat dirugikan sebagai penerima paket pengiriman J&T EXPRESS. Saya sering berlangganan menggunakan J&T namun kali ini pelayanan benar-benar mengecewakan. Saya melampirkan foto dari tanggal 8 Januari 2019 hingga hari ini 21 Januari 2019 tidak ada kejelasan yang pasti dan memuaskan dari pihak J&T.

Sejak tanggal 9 Januari paket saya stuck di DC RAWA BUAYA. Sampai akhirnya 3 hari kemudian saya menelepon pihak J&T namun katanya barang saya dicek dikarenakan tercecer di DC Rawa Buaya. Saya disuruh nunggu 3×24 jam. Saya telpon lagi tanggal 13 Januari, namun katanya masih belum ada konfirmasi dari pihak DC RAWA BUAYA. Saya disambungkan kesana, namun tidak diangkat (yailah gak bakal diangkat saya sudah nelpon dc rawa buaya berkali kali tidak diangkat juga). Dan dari cs bilang saya disuruh nunggu “LAGI 3 HARI”.

Saya dari situ mulai kecewa karena kenapa berbelit-belit tidak ada kejelasan, kenapa orang disuruh hanya menunggu? Saya buka Instagram J&T semua komentar dilimit, konsumen tidak bisa berkomentar, sama DM tidak ada tanggapan. Melihat postingan j&t membuat saya jengkel gimmick 24 jam sampai, segala bencana diatasi, namun masalah barang hilang saya dari tanggal 9 Januari saja tidak ada kejelasan. Saya berlebihan? Barang yang saya beli mungkin tidak seberapa penting, namun saya belanja di Shopee membeli spare part motor karena agar lebih murah dan saya perlu barang itu, penting untuk saya barang tersebut!!! bagaimana pertanggungjawabannya?

Saya telpon lagi di tanggal 18 Januari namun apa? Bilang barang saya hilang, nanti akan dihubungi untuk pengembalian, minta pihak pengirim untuk ajukan klaim ke jnt. SUDAH DILAKUKAN! Namun tidak ada kepastian “LAGI”! hari ini terakhir saya telpon dan tidak pernah 1 kali pun ditelpon dari pihak jnt duluan yang katanya nanti dihubungi! katanya apa? masih disuruh nunggu untuk nanti dikonfirmasi dari pihak jnt “Lagi”.

Ya Allah sampai kapan? Pihak j&t seperti meremehkan, paket itu penting untuk saya! gara-gara hal tersebut motor saya makin rusak karena spare part gak diganti, kedua rugi waktu menunggu tanpa kejelasan, dan ketiga rugi telpon berkali-kali ke j&t yang jawabannya selalu sama!

Saya lampirkan bukti review J&T DC Rawa Buaya yang pelayanannya buruk, dapat bintang 1 dan semua rata-rata barang hilang masuk di sana!

Agung Anugrah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Barang Hilang oleh J&T di DC Rawa Buaya Tanpa Kejelasan

  • 23 Januari 2020 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Dear Bapak Agung,

    Kami mohon maaf atas kendala yang bapak alami. apakah dapat diberikan no resi bapak agar dapat kami bantu cek terlebih dahulu?

    Salam,
    Elena
    Public relations
    J&T Express
    http://www.jet.co.id

    • 29 Januari 2021 - (07:07 WIB)
      Permalink

      Bang barang saya tolong dong dikirim segera jangan di simpen di gudang terus
      Yang atas nama Acung bang…
      No resi:JD0106936171

  • 16 Desember 2020 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Bener2 kecewa dengan jnt barang saya ga dikirim2 malah dipendem,saya mau ambil paket juga gabisa dr pihak DC rawa buaya,saya udah nunggu Berjam2 saya datang dr jam 3 sore samp jam 5 tidak ada kejelasan

  • 19 Desember 2020 - (09:07 WIB)
    Permalink

    J & T super parah. Sangat tidak bisa dipercaya dan direkomendasikan. Padahal dibelakang ada kata2 express . Paket saya lama di DC rawa buaya . Dengan alasan karena paket byk flash sale 12.12. Buat saya tidak ada alasan buat itu karena . Expedisi lain tidak ada masalah aman2 saja barang cepat waktu. Complain ke cust service tidak ada solusi hanya info melalui sistem . Kash no tlp dan penanggung jwb di DC center tlp tidak diangkat 50 kali tlp tidak ada yang nyambung. No tlp Penanggung jwb tidak aktif. Sampe dc center saya tanya kenapa tlp ga diangkat dijwb tidak ada tlp disini .ada byk orang yg mau ambil paket tidak bisa . Krna barangnya blm di bongkar padahal sudah 1 minggu. Ini terakhir kali saya akan memakai jasa J&t express . Service kalian sangat tidak express. Semoga diperbaiki service nya krna banyak yg ngeluh ternyata service ttp sama. Samgat mengecewakan.

  • 30 Desember 2020 - (14:02 WIB)
    Permalink

    Tolong cek resi JP6488025531 pengiriman dr tuban,sudah sampai rawa buaya sejaj tgl 19des. Tapi sampai detik ini blm sampai ke alamat tujuan

  • 29 Agustus 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Saya baca komentar di atas, sama dengan apa yg saya rasakan dan benar2 sakit hati oleh ulah bandit2 yg ada di J&T DC Rawa Buaya, saya juga pernah ke J&T Srengseng, di sana barang paketnya juga banyak tetapi manajemen dan pegawainya mempunyai integritas yg tinggi walaupun agak telat kirim barangnya tetapi setelah dikomplain barangnya akhirnya sampai juga, entah heran dengan DC Rawa Buaya ini sudah dikomplain 15 kali tetap aja jawabannya nanti akan ditindaklanjuti tetapi kenyataannya pihak J&T tidak ada tanggung jawabnya dan hanya sekedar menunda-nunda saja dan sengaja tidak mau bertanggung jawab, boikot J&T dari belanja online karena telah merugikan konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Barang Hilang oleh J&T di DC Rawa Buaya Tanpa Kejelasan

oleh Agung dibaca dalam: 1 menit
7