Kesulitan Retur Pembelian Barang di Aplikasi Akulaku

Saya membeli barang di aplikasi Akulaku, dan yang bermasalah di merchant Laku_Laku. Perihal tersebut barang laptop di merchant tidak sesuai dan rusak. Tidak ada deskripsi yang jelas barang tersebut bekas atau baru.

Untuk melakukan retur pembelian barang yang tidak sesuai tersebut, saya sudah menghubungi call center Akulaku diberikan kontak yang bisa dihubungi merchant Laku_Laku, tapi no hp tersebut tidak aktif saya hubungi. Dan pihak Akulaku meminta menunggu 14 hari kerja, untuk proses retur pembelian barang. Sedangkan pihak merchant Laku_Laku sulit dihubungi dan untuk media chat dengan merchant tidak ada balasan setelah terjadi masalah tersebut.

Saya sebagai konsumen seperti membeli kucing dalam karung.

Teguh Subagio
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:11    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Kesulitan Retur Pembelian Barang di Aplikasi Akulaku

  • 13 Maret 2020 - (03:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama, lalu bagaimana sekarang? Apakah barang bisa di return?

      • 4 Maret 2021 - (19:17 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama saya pesen hp oppo a37 pengirimannya lama banget hampir 1bulanan karna emg dari luar negri mau dibatalin ngga bisa begitu dateng taunya sinyalnya 2g malah terkadang sama sekali ngga ada sinyal dan setelan jaringannya ngga bisa di klik. Udah menghubungi pihak akulaku untuk proses retur tapi sampe sini masih belom ada jawaban yang pasti bisa retur atau ngga . Kapok bangeeeet!!!!

  • 6 Juli 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Om, saya juga sama juga mengalami hal yg sama, merchant Laku_Laku… Sya juga hub no nya gk aktf, saya telpon pihak akulaku hrs nunggu 14 hr kalender…
    Gambar dan deskripsi produk tidak sesuai dengan barang yg diterima. Keyboardnya ada tulisan bahasa jepang dan bentuknya juga beda dengan gambar ditoko, Ram dan memorynya juga yg di terima 4 GB / 464 HDD sdngkan deskripsi produk ditoko 8 GB / 256 SSD.
    Ada saran kah untuk kejadian ini..
    Atau mau bikin laporan kekepolisian aja..?

    • 21 September 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Hallo kak saya jga senasib apkh kakak masih membyr tagihannya? Krna dr pihak akulaku tdk bertggung jwb hnya menyalurkn dg pelapaknya

      • 21 September 2020 - (18:12 WIB)
        Permalink

        Kak, smaperin aja ke tokonya, tnya alamat toko nya dmna trus retur lngsung ke tokonya kak..

      • 21 September 2020 - (18:16 WIB)
        Permalink

        Ending nya tetap harus bayar, dan di lunasi. Alhamdulillah sudah lunas, Next kedepan nya harus lebih teliti lagi, sebagai pembelajaran saja.

        • 21 September 2020 - (21:11 WIB)
          Permalink

          Sama juga sama di Laku_laku nama lapaknya.. jikalau smperin ke toko.. almtnya saja tdk tau

          • 31 Januari 2021 - (21:28 WIB)
            Permalink

            Saya baru beli di merchandise laku laku sama slot usb sebelah kanan tidak berfungsi dan sering mati. Bagaimana ya baik nya.

  • 16 September 2020 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Wah saya hari ini mengalami hall spti pesan laptop di akulaku…
    Barang yang di kirim tidak sesuai

    • 22 September 2020 - (16:23 WIB)
      Permalink

      Saya beli laptop dan barang yang display kosong, tapi nyatanya tetap di kirim dengan barang yang berbeda. Setelah ada pengiriman, penjual tidak ada respon lagi. Dan saya korban selanjutnya, pihak akulaku gak tanggung jawab dan penjual tidak ngilang.

      • 3 Desember 2020 - (17:45 WIB)
        Permalink

        Saya juga beli hp xiomi note 4 3/64 tapi hp nya di charge tetep 0% meskipun udah 3jam. Saya hubungi akulaku katanya suruh hubungi Laku_Laku,dari pihak penjual respon lama dan buruk sekali. Disuruh retur tapi setelah baca ini saya jadi takut barangnya gak dikembalikan tapi tetap suruh nyicil pihak akulaku. Ada yg bisa kasih solusi??

  • 21 September 2020 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Retur ke toko nya bg, tnya alamatnya dmana.. Kalo ngg mau kasih ancem lapor polisi aja..
    Pasti dkasih alamatnya.. Pengalamn sya gtu soalnya jd sya dpat laptop yg hrga 5 jt an di pasaran tp sya cman byar sharga yg di akulaku 3 jtan

  • 5 Oktober 2020 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Istri saya juga sdg ngalamin hal yg sama. skrg lagi proses pengembalian barang, tokonya belum respon chat. barang yg sebelumnya dibeli kita tanya ready atau tidak, merchant bilanh ready, tp pas sampe brg beda dan tidak ada windowsnya hanya muncul bios. tambah kecewa saya lsg telpom cs akulaku untuk retur karena jatuhmya sudah penipuan. saya sudah simpen capture chat semua dan deskripsi produknya.

  • 14 Januari 2021 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya lagi ngalamin tidak bertanggung jawab nya aplikasi akulaku , saya kredit hp Oppo dengan harga normal baru di pke 1hari hp nya mati sy cek ke sc Oppo ternyata barng BM jadi tidak bisa digunain hp nya , ini penipuan namanya mau saya retur prosesnya gak jelas tangepn gak ada . Saya sangat kecewa

    • 24 Maret 2021 - (07:01 WIB)
      Permalink

      Sama sya jg merasa dirugikan kredit hp samsung baru dua hari hp nya mati. Sedangkan dari pihak akulaku tetap masih menanyakan tagihan kredit nya. Apakah mba tiap bulan nya masih membayar tagihannya.

      • 11 April 2021 - (23:00 WIB)
        Permalink

        masih bayar tagihan gak kak? soaLnya saya juga merasa tertipu, baru 2hari Hp Langsung rusak. Pihak akuLaku terus menagih

  • 4 Maret 2021 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya mengalami hal tersebut.
    Sangat mengecewakan. Apa perlu lapor pihak berwajib. Berasa ditipu..

    • 11 April 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Sama saja juga kredit Hp Xiaomi Note 4, Barangnya 1bln lebih bru drang. Pas udah 2hari langsung rusak, Layarnya gak ada gambar. gimana ini adakah yang bisa bantu cara return barang?

    • 12 Agustus 2021 - (22:13 WIB)
      Permalink

      Harusnya bisa, karena ada bukti penawaran produk dari toko berupa harga, merk, spesifikasi barang
      Dan kenyataan yg ada tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan
      Sebelum kita mengambil keputusan untuk membeli, kita sudah deal karena barang yg ditampilkan demikian adanya.
      Saya juga baru banget mengalami hal yg sama

  • 6 Juni 2021 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama , tanggal 5 MEI 2021 , saya sarankan teman² jangan lagi belanja di akulaku .

    Saya baru saja beli HP Samsung M21 , Deskripsi tidak detail , saya kira baru ternyata second , sudah begitu Dus tidak ada imei nya dan dusnya itu abal² bukan dus ori , hp banyak lecet dan goresan ,

    Saya coba retur ke akulaku jawabanya malah tidak ada empati dan tanggung jawab , suruh hubungi penjual , sedangkan penjual juga sama tidak tanggung jawab .

    Nggak lagi² deh beli barang di akulaku , kapok !

  • 12 Juni 2021 - (01:12 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama. Saya hub celler jawab nya malah produk cina berkualitas dgn harga murah. Saking kesel nya gue bilang aja dasar toko penipu, anak dajal😂 siapa yg tdk kesel, pesan HP ram 4 GB dikirim Ram 512MB , gila x tuh dajal.. Kapok dh beli di akulaku.. Liat aja gue ramban dana pinjam nya sbg pembalasan, tagih dh tuh smpe nangis darah,.😂

  • 28 Juni 2021 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Saya juga demilkian,saya beli hp samsung a50s nama toko galaly store ternyata hp rusak yg datang telp cs malah dikasih nomor mecant dan saya hub mencant tak ada jawaban wa pun tak di bales,berarti fix akulaku memang wadah para penipu..sellerrnya kevanyakan para penipu dan lucunya di lindungi akulaku nyatanya kalau tidak dilindungi jelas2 penipu tapi masih bisa buka lapak di akulaku bukanya di kick,dan akulaku di lindumgi ojk dan ojk milik negara…Hancurrrr…pesan saya barang rusak tak usah dibayar…tak usah di ansurrr!!!

  • 12 Agustus 2021 - (22:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru saja mengalami hal yang tidak mengenakan bertransaksi di akulaku
    Saat pengiriman nomor resi tidak dapat di tracking
    Saya pesan laptop asus x441 yg datang malah laptop dell jadul banget dan bekas pula
    Saat dipake lemotnya minta ampun dan baterainya sudah jebol
    Saya heran dengan aplikasi akulaku
    Dgn banyak korban seperti itu masih saja beroperasi di indonesia
    Bisa bisanya menampung toko penipu

    Akulaku hanya mngedepankan kerjasama transaksi dgn toko saja
    Untuk kualitas produk dan pelayanan ke customer perhatianya sangat rendah sekali

  • 23 Agustus 2021 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Tgl 20-08-2021 sy membeli aki GS Astra Otoparts di Akulaku dgn merchant Quenny Store, yang dikirim barangnya barang palsu bukan Aki Gs dari Astrai Otoparts yang ada GS abal2 yang kami terima tgl 221-08-2021.
    Terima sy chat ke Merchant Quenny Store tidak ada tanggapan bagaimana utk permasalahan barang yang dikirim ini. Dan saya pun menelpon ke CS Akulaku, ehhh ternyata CS Akulaku krg tanggapan begitu, mau dikomplain telpon lgsg dimatiin(kurang ajar). terus saya melalui. aplikasi akulaku melalui menu Retur barang, dan dapat balas email blank.(Jelimet utk proses retur barang)
    Fix = Aplikasi Akulaku penampung Merchant2 Penipu dan Akulaku tdk menjembatani kepuasan dari user Aplikasi Akulaku sendiri(yang notabene ada pelanggan dan user dari aplikasi Akulaku)

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Kesulitan Retur Pembelian Barang di Aplikasi Akulaku

oleh Teguh Subagio dibaca dalam: <1 menit
25