Uang Saya Tertahan di Mesin EDC CIMB Niaga

Pada hari Rabu minggu lalu, tanggal 12 Februari 2020, ada yang belanja ke toko saya. Lalu pembeli saya melakukan pembayaran melalui mesin EDC CIMB Niaga. Transaksi sukses dan berhasil, saya pun sudah melakukan settlement. Besoknya saya cek ke ATM, tapi tidak bisa karena katanya kartu saya tidak terdaftar.

Saya pun ke CS Bank CIMB Niaga, ternyata rekening saya sudah tidak aktif, jadi uang tertahan pada mesin. Saya jadi bingung, karena kalau di bank lain rekening tidak aktif (tidak pernah dipakai), otomatis mati tidak bisa gesek, tapi ini sukses sampai settlement. Ternyata setelah ditanya, rekening mereka tidak nge-link otomatis ke mesin EDC. Itu sebabnya biarpun rekening mati, mesin EDC tetap bisa dipakai.

Akhirnya saya disuruh untuk pengajuan rekening baru. Semua prosedur sudah kami ikuti, rekening baru sudah terdaftar dan terhubung di mesin EDC, tapi SAMPAI SEKARANG DETIK INI JUGA HARI KAMIS TGL 20 FEB JAM 15:39 UANG BELUM MASUK JUGA! Telepon CS, malah oper kita ke bagian sales. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa, katanya kalaupun lapor melalui mereka, mereka pun oper ke sales.

Saya sudah hubungi sales, sales bilang katanya dia tidak bisa salurkan uang kalo rekening belum ter-link. Saya beri tahu dia kalau saya sudah telepon CS dan rekening sudah ter-link , dia janji akan suru bagian payment untuk transfer saya pagi ini  tapi mana? Saya tidak terima uang saya sampai detik ini. Saya sudah dikejar-kejar supplier saya untuk pembayaran, tidak ada uang untuk talangin, nominalnya juga bukan kecil Rp80 juta.

Tolong dong CIMB Niaga jangan tahan-tahan uang orang. Saya minta kejelasannya. Tolong uang saya ditransfer sekarang juga!

Erwin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai EDC CIMB Niaga:
[Total:8    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Erwin

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Erwin yang berjudul: “Uang Saya Tertahan di Mesin EDC CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 21 Februari...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Uang Saya Tertahan di Mesin EDC CIMB Niaga

  • 21 Februari 2020 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Selamat sore.
    Tadi saya sudah mendapat telepon dari pihak cimb niaga kalau uang saya sudah di transfer dan sudah saya cek uang saya sudah masuk ke rekening saya. Terimakasih untuk mediakonsumen karena sudah menampilkan surat saya sehingga langsung di respon bank terkait. Terimakasih juga untuk pihak cimb niaga yang tadi langsung respons keluhan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai EDC CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Uang Saya Tertahan di Mesin EDC CIMB Niaga

oleh Erwin dibaca dalam: 1 min
2