Pengajuan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Sangat Sulit

Kepada Yth. Manajemen kartu kredit CIMB Niaga,

Saya pemegang kartu kredit dengan no 5289 1900 0707 *****. Melalui Media Konsumen ini saya memohon dipermudah untuk pengajuan reschedule saya. Karena per hari ini saya dapat telepon dari CIMB Niaga bahwa pengajuan program reschedule saya tidak dapat disetujui dengan tenor 36 bulan. Manajemen hanya memberikan 18 bulan dan itu pun dengan DP Rp6,5 juta.

Di sini saya sangat kecewa karena Manajemen CIMB Niaga tidak bisa membantu memberi keringanan kepada nasabah seperti saya yang sedang kesulitan, dimana saya memiliki banyak tagihan di bank-bank lain dan juga di luar bank seperti hutang kepada teman, kantor dan saudara. Saya pun sudah kirim semua dokumen tagihan dan slip gaji saya. Namun Manajemen Bank CIMB Niaga benar-benar membuat saya kecewa.

Apakah setelah bunganya tambah meledak baru disetujui? Saya ingin segera menyelesaikan masalah saya satu per satu, makanya saya usahakan dengan DP yang cukup besar. Namun Manajemen CIMB Niaga tidak menyetujui.

Kami beritikad baik untuk menyelesaikan masalah tagihan, makanya kami terus kirim pengajuan melalui email, kirim langsung ke kantor bahkan saya juga telepon ke call center. Namun nyatanya Bank CIMB Niaga tidak maksimal dan bijak kepada saya yang sedang kesulitan dan benar-benar ingin menyelesaikan masalah saya.

Terima kasih.

Etin Supriatin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:19    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Etin Supriatin

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Etin Supriatin yang berjudul: “Pengajuan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Sangat Sulit” (Mediakonsumen.com, 25...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Pengajuan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Sangat Sulit

  • 25 Februari 2020 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Yth ; Bank CIMB Niaga,

    Mohon maaf saya tidak menggunakan Twitter. Dan saya sudah kirim berkali-kali surat pengajuan melelaui dan doc. Tagihan ke kantor CIMB Bintaro dan melalui email dan call center juga.

  • 26 Februari 2020 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Cimb memang parah. Saya telat bayar tagihan cuma 1 hari kena denda 20% dari tagihan. Minta dihapuskam juga ditolak. Malas pake kk cimb yg byk penipuan dan sgt mengganggu penawaran kta. Tagihan gk sampe 1jt denda nya 200rb lebih. Makan tuh duit gk membuat saya miskin pastinya kesombongan bank spt ini suatu saat akan kena batu nya. Saya pakai kk bank lain 20 thn lbh gk pernah sedongkol cimb. Mau tutup saja dipersulit. Smoga ceoat bangkrut cimb

  • 29 Desember 2020 - (20:03 WIB)
    Permalink

    CIMB memang paling parah dari pengalaman saya, saya mengajukan restruktur personal loan dari sejak 23 September sampai Desember awal tidak ada dikontak Bank, tapi saya setidaknya setiap seminggu 2x rajin telfon ke 14041 apakah ada program yang ditawarkan, datang ke cabang CIMB terdekat tanya mengenai info, akhirnya tanggal 14 Desember 2020 saya datang ke CIMB Soepomo bertemu dengan Pak Andika, saya utarakan bahwa saya terkena dampak PHK, apakah CIMB bisa membantu merestruktur kredit saya? Pak Andika menawarkan program DP di awal dan bayar cicilan diturunkan. Saya diminta untuk siapkan dana sebelum tanggal 23 Desember 2020 untuk diproses lebih lanjut.
    Tanggal 23 Desember 2020 saya ke CIMB Soepomo lagi juga mengirimkan berkas berkas surat PHK, KTP dan NPWP ke Bapak Andika, karena beliau sedang cuti maka diwakili oleh Pak Hendro dan saya bilang baru ada dana setengahnya, bisakah dicicil ke bulan berikutnya? Pak Hendro jawab tidak bisa, karena DP harus dibayar full, dan saya diminta untuk menyiapkan dana paling lambat tanggal 28 Desember 2020.
    Tanggal 28 Desember saya ke CIMB Soepomo lagi dan ketemu dengan Pak Hendro, dan saya baru diberikan form pengajuan seperti standar pengajuan rekstruktur. Saya isi dan kirim ke Pak Hendro.

    Tiba-tiba sore tanggal 29 Desember, ada wa dari debt collector menanyakan “kapan dananya siap?”
    Saya telfon, dan mengatakan urusan saya dengan Pak Hendro sedang dalam proses. Tanda tangan persetujuan aja belum, akhirnya saya telfon debt collector ini, dan dia ngotot “Ibu berkasnya ada sama saya, harusnya Ibu ke saya dulu”.

    Tolong ya pihak CIMB NIAGA, koordinasi dengan debt collector gimana sih?? saya itu bukannya orang yang lari dari tanggung jawab. Saya jelas punya itikat baik, setiap seminggu sekali datang ke CIMB, mencari updatenya.

    Saya sangat menyesal dan kecewa dengan cara CIMB memperlakukan nasabah! Saya pernah restruktur dengan BNI tapi cara mereka jauh lebih baik daripada CIMB!

    Keadaan pandemi seperti ini semua bisnis tidak bergerak harusnya Bank tau dong, toh mereka juga diberikan kebijakan oleh Pemerintah kok dalam hal ini. Pemerintah menginstruksikan kepada OJK untuk mempermudah nasabah melakukan restruktur.

    https://finance.detik.com/moneter/d-5265408/ojk-perpanjang-restrukturisasi-kredit-hingga-2022-ini-manfaatnya

    Jadi jangan berkata “program restruktur sudah tidak ada” karena informasi ada dimana mana dan nasabah tidak buta informasi. Tolong CIMB catat.

    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Sangat Sulit

oleh Etin Supriatin dibaca dalam: 1 min
6