BCA Mengatakan Saya Nasabah Terpilih untuk Kartu Kredit, Tapi Kemudian Ditolak

Berawal dari telepon +622129265555 pada tanggal 27 Januari 2020 yang mengaku dari card center BCA menginformasikan bahwa saya adalah nasabah terpilih untuk mendapatkan kartu kredit BCA dengan memberikan data KTP dan NPWP saja, dan saya pun setuju. Diinfokan bahwa saya nasabah terpilih, bukan mengajukan kartu kredit, namun diberikan langsung oleh BCA.

Selang beberapa minggu tepatnya pada tanggal 10 Feb 2020 saya dapat notifikasi melalui email bahwa pengajuan saya DITOLAK, padahal saya belum dihubungi. Anda mempermainkan saya? Tolong dijelaskan, saya nasabah terpilih acuannya dari mana? Setahu saya nasabah terpilih itu 90% pasti approved. Tolong ditinjau ulang, kalian sudah membuat saya kecewa. Tolong berikan apa yang menjadi hak saya jangan membohongi terus.

Saya tunggu konfirmasi anda melalui phone. Jangan ada alasan yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. Terima kasih.

Buat Media Konsumen, terima kasih banyak sudah memuat keluhan saya ini.

Dedi Siahaan
0813611154**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:135    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

19 komentar untuk “BCA Mengatakan Saya Nasabah Terpilih untuk Kartu Kredit, Tapi Kemudian Ditolak

  • 1 Maret 2020 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya,jangan pernah percaya dengan omongan sales kartu kredit yang bilang Anda nasabah terpilih,kartu kredit anda pasti di setujui,atau proses pengajuan kartu kredit cuma 2hari sudah ada hasil..itu semua cuma akal2an sales marketing..semua kartu kredit di setujui atau tidak tergantung pihak analis bank,bukan sales marketing…kecuali kalau kita punya simpanan uang dan deposito di bank banyak,itu pasti di setujui..hehe

  • 1 Maret 2020 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Hii. Saya pun dapat tawaran yang sama seperti Anda. Dari proses ditelpon sampai ada 1 org yg datang untuk isikan form hanya 2-3 hari kalender. Di acc pun ada notif via sms. Kartu dikirim kurang lebih 3 hari semenjak notif acc. Saya rasa ada yg kurang menyakinkan dari data yg Anda berikan, sehingga membuat orang analisis kartu kredit disana ragu memberikan acc pd form Anda.

  • 1 Maret 2020 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Anda baru 1x ditolak…Sy sdh 3x hehehe.kayaknya ini yg terakhir.kalo dihub telemarketing BCA lagi pasti Sy tolak.

  • 1 Maret 2020 - (20:37 WIB)
    Permalink

    saya juga gitu ditawarin kartu kredit BCA katanya orang yang terpilih, tapi malah awalnya saya tolak karna gak perlu/gak penting buat saya, ehh malah maksa salesnya sampe datang ke kantor saya, tanpa pake dokumen apa apa, ktp pun cuma kirim foto lewat whats app, sekitar 2 minggu langsung jadi kartunya hahaha

  • 1 Maret 2020 - (21:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami hal yg sama, dpt telp dari ktr pusat jakarta Dan setelah itu marketingnya bertemu dng sy utk mengisi form aplikasi dan persyaratan. Tp ujung2ny di tolak jg

  • 1 Maret 2020 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah 1x dan itu akan jd yg terakhir hehe. Karena sayq pikir dg begitu marketing akan dpt data sy dg mudah dan sepengalaman saya. Saya sering ditelp2 bank katanya mau penyamaan data pengajuan card dr bank a.b..d smp z padalah sy gak pernah mengajukan heheh.

  • 1 Maret 2020 - (22:59 WIB)
    Permalink

    Coba download truecaller diplaystore…yg telpon siapa saja akan tahu…ada penipu, ada sales asuransi, sales kartu kredit dLL…kLo tahu…pasti kita bLokir yg sering teLp…

  • 1 Maret 2020 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Bener kata yang di atas, yang paling utama sebenarnya adalah: yang nelpon itu namanya “sales,” sedangkan yang menyetujui itu namanya “analis.”
    Masing2 punya target maupun dapat komisi masing2.
    Jadi belum tentu komisi & target si “sales” maupun si “analis” sama.
    Kalau kebetulan pas keduanya sama2 lagi butuh duit & kejar target, bisa jadi keduanya kerjasama saling menguntungkan masing2, jadi akibatnya KK approved sesuai perkataan janji2 manis “sales.”
    Sebaliknya, kalau yang lagi kejar target cuma si “sales,” maka si “analis” bakal lebih “kurang termotivasi” untuk meloloskan. Kecuali ya itu, kalau punya tabungan/deposito M M an, ya auto-approved itu, sebetulnya tanpa pake sales pun juga bank bakal tutup mata langsung kasih kartu pre-approved.

    Kira2 begitulah.
    Intinya perkataan yang namanya “sales” mah bukan janji mati. & kalau ada yang percaya dengan janji dari sales, yah itu namanya resiko ditanggung penumpang.

    • 2 Maret 2020 - (05:45 WIB)
      Permalink

      bener banget, paling enak lah hidup tanpa cc.
      saya pernah punya cc BCA dan BNI, tidak pernah ada masalah sampai akhirnya saya tutup permanen bulan desember 2019 kemarin.

      yang jadi masalah adalah, hidup jadi konsumtif karena banyak promo menarik. banyak yang saya beli bukan karena butuh, tapi karena tergiur promo.
      apalagi cicilan nol persennya, jadi rajin ganti HP tiap tahun. gaji setiap bulan numpang lewat doang buat bayar tagihan cc.

      kalo pinter nemanfaatkan dan kuat nahan nafsu, punya kartu kredit banyak keuntungannya sih.

  • 2 Maret 2020 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Untuk nasabah terpilih tidak akan meminta pengisian data melalui form pengajuan cc, namun akan diinformasikan untuk datang ke kantor cabang rekening terdaftar

  • 2 Maret 2020 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Anda pengajuan ditolak..saya mau nutup CC BCA aja ditolak 😤
    Mending ndak usah pakai cc mas bro. Klo tdk bisa mengelola nnti bunga membengkak.mending perbesar income anda tanpa utang.

  • 4 Maret 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Terimakasih semuanya sudah share pengalamannya di komentar. Semoga ini buat pengalaman jangan percaya dengan janji manis telemarketing hanya untuk kejar target mencari data dan ujung2nya DITOLAK. Hanya mengotori history perbankan saya saja. Buat BCA kalau ANDA tidak niat memberikan kartu kreditnya tolong saya jangan dihubungi sampai kapanpun.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

BCA Mengatakan Saya Nasabah Terpilih untuk Kartu Kredit, Tapi Kemudian…

oleh Dedi Siahaan dibaca dalam: 1 min
19