Hadiah Pointastic Deal November 2019 Belum Dikirimkan

Pada tanggal 19 November 2019 saya mengikuti program penukaran poin Pointastic Deal yang diadakan oleh Telkomsel. Mekanisme program ini adalah dengan menukarkan Telkomsel Poin yang dimiliki dengan berbagai hadiah salah satunya adalah Smartwatch Xiaomi Amazfit Pace yang berhasil saya tukarkan.

Ketika saya berhasil menukarkan 200 poin saya dengan smartwatch tersebut saya langsung menerima SMS Notifikasi dari nomor 777 yang berbunyi

“Selamat! Anda telah menukar POIN dgn Smartwatch Xiaomi, Kami akan menghubungi Anda untuk konfirmasi max 14 hari kerja. Hati2x penipuan”.

Bukti penukaran Poin

Namun masalah muncul ketika sampai batas waktu 14 hari kerja, tidak ada satupun dari pihak Telkomsel yang menghubungi saya. Meskipun sudah jelas saya berhasil menukarkan poin dan ketika melakukan pengecekan poin di aplikasi MyTelkomsel benar bahwa 200 poin saya sudah terpotong.

Akhirnya pada tanggal 21 Desember 2019 saya mencoba menanyakan hal ini melalui CS Telkomsel di 188 dan dibuatkan ID Laporan 258421733 dan tidak lama kemudian saya menerima SMS dari CS Telkomsel yang menyatakan bahwa “hadiah sedang dalam proses pengiriman” . Namun kenyataannya tidak pernah ada pengiriman hadiah.

Sudah banyak laporan yang sudah saya buat dalam rentang Desember sampai Februari 2020 dan juga melalui email sudah saya sampaikan bukti-bukti SMS yang menyatakan bahwa saya berhasil menukarkan POIN. Total sudah 6 laporan yang tercatat antara lain ID laporan 258449960, 258459915, 258478675, 258595919 dan 258646337 namun tidak pernah ada kemajuan.

Yang lebih mengagetkan lagi pada tanggal 29 Februari 2019 saya mendapatkan SMS jawaban dari CS Telkomsel

“Yth Bpk/Ibu, sesuai info dari team terkait dan capture yang anda kirim, tidak ada menyatakan bahwa anda pemenang, hanya info bahwa telah melakukan penukaran POIN dengan Smartwatch Xiaomi”.

Sungguh aneh bagi saya bagaimana bisa Telkomsel mempermainkan pelanggan seperti ini, apalagi Telkomsel adalah BUMN yang harusnya bisa lebih baik dalam melayani pelanggan.

Joshua S.
Tarakan, Kalimantan Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Wah kenceng inet lu bro buat rebut kek gitu. Tapi ya saya juga kalo model tuker poin yang hadiah besar gak terlalu ngarep, mending yang voc belanja atau saldo linkaja agak gampang rebutnya, lagian proses penukaran poin dan cara mendapatkan hadiahnya juga gak ada S&K yg kuat.

    • Saya kira disana sudah jelas bro, sudah ada sms konfirmasi bahwa penukaran telah berhasil. Dan juga ini bukan program undian poin tetapi penukaran poin . artinya saya tukarkan 200 poin saya dgn smartwatch tsb dan berhasil dibuktikan melalui sms .

      Sampai hari ini belum ada tanggapan dari Telkomsel, sungguh mengecewakan