Tokopedia Secara Sepihak Membatalkan Cashback Tanpa Memberikan Bukti yang Valid atas Tuduhan Mereka kepada Saya

Pada hari Rabu tanggal 4 Maret 2020 saya melakukan transaksi pembelian di marketplace Tokopedia menggunakan voucher cashback sebesar 350 ribu rupiah. Saya menggunakan opsi instant courier untuk pengiriman barangnya, adapun barang tersebut sudah saya terima di hari Rabu juga. Namun karena barang tersebut merupakan titipan teman sekantor, saya baru melakukan konfirmasi penyelesaian pesanan hari ini Kamis setelah barang tersebut diterima oleh teman saya.

Tetapi tanpa pemberitahuan apapun Tokopedia secara sepihak membatalkan cashback dengan dalih saya melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku pada Tokopedia poin M nomor 3, yang secara garis besar dapat disimpulkan bahwa Tokopedia menuduh saya melakukan manipulasi data. Namun pihak Tokopedia tidak dapat memberikan bukti kepada saya dengan alasan merupakan data validasi internal Tokopedia.

Di sini saya sebagai customer ingin melakukan pembelaan. Akun saya merupakan akun terverifikasi. Adapun masalah data pribadi saya masih tinggal dengan keluarga saya. Jadi jika alamat pengiriman dijadikan acuan sebagai data. Lalu apakah di alamat saya hanya saya yang boleh melakukan transaksi menurut Tokopedia? Saya juga tahu persis bahwa pada hari Rabu di rumah saya hanya saya sendiri yang melakukan transaksi pembelian di marketplace Tokopedia.

Di sini saya melampirkan bukti berupa email berikut dengan daftar transaksi terakhir saya di aplikasi Tokopedia yang tidak mungkin saya ganggu gugat sama sekali

Muhammad Irfan Nauval
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:14    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tokopedia Secara Sepihak Membatalkan Cashback Tanpa Memberikan Bukti y…

oleh IrfaanNauval dibaca dalam: 1 min
0