Layanan Setor Tunai BNI Lhokseumawe Mengecewakan

Kepada Yth. Pimpinan BNI Syariah Lhokseumawe
Assalamualaikum wr.wb,

Pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020 pukul 07:49:50 WIB saya melakukan transaksi setoran tunai di ATM BNI 46 Cab. Lhokseumawe Merdeka dengan 47 lembaran uang 100 ribu dengan total nilai Rp4.700.000,- (empat juta tujuh ratus ribu rupiah). Transaksinya berhasil, dibuktikan dengan struk yang keluar dari mesin ATM dengang No Serial Transaksi: 0868, CRM ID : S1ALSWR002. Namun saldo rekeningnya tidak bertambah.

Pada hari yang sama juga saya langsung mendatangi BNI Syariah Lhokseumawe untuk melaporkan kejadian yang saya alami seperti tersebut di atas dan langsung dilayani oleh Customer Service dengan mengisi Formulir Komplain Nasabah dengan Nomor Register: 86663 dan saya menerima selembar fotocopy Formulir Komplain nasabah tersebut yang sudah saya dan Customer Service tanda tangani dengan sedikit penjelasan bahwa paling cepat 3 (tiga) hari kerja dan paling lama 20 (dua puluh) hari kerja saldo akan dikembalikan ke rekening saya.

Hingga saat saya tulis surat ini sudah berjalan 15 (lima belas) hari kerja saldonya belum juga dikembalikan ke rekening. Customer Service juga menyarankan agar saya melaporkan kejadian ini langsung ke call center BNI di nomor 1500046. Namun tidak bisa terhubung, karena layanan sangat sibuk dan akhirnya saya juga mengirimkan email ke : bnicall@bni.co.id.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas saya selaku nasabah sangat dirugikan dan memohon agar pihak BNI Syariah Lhokseumawe segera memproses dan mengembalikan uang saya ke saldo rekening karena sangat dibutuhkan.

Kepada para pihak yang berwenang agar dapat menjadi perhatian terhadap kasus yang saya alami dengan melakukan intervensi sesuai dengan kewenangannya sesuai peraturan yang berlaku sehingga hak-hak nasabah dapat dikembalikan.

Demikian, atas pertimbangan dan perhatian semua pihak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya.

Jonni Anwar, S.Si
Kota Lhokseumawe, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Bapak Jonni Anwar

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Layanan Setor Tunai BNI Lhokseumawe Mengecewakan”, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Layanan Setor Tunai BNI Lhokseumawe Mengecewakan

  • 10 Maret 2020 - (23:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah persis mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti ini. Saya menyetor uang Rp. 300.000 melalui mesin setor tunai BNI di area Pasar Aceh, Banda Aceh. Keterangan di struk ‘transaksi berhasil’, tapi ketika saya mengecheck saldo, saldo saya tidak bertambah sama sekali. Karena malas untuk menelfon call center (takut malah menjadi lebih ribet), besoknya saya langsung ke kantor cabang dan memang menurut pihak bank terjadi sedikit gangguan pada jaringan pada saat saya menyetor di mesin. Pihak bank meminta 15 hari kerja (hari sabtu-minggu tidak masuk dalam hitungan) untuk pengembalian uang. Dan pada hari ke 15 memang langsung masuk saldo ke dalam rekening saya. Saat itu saya memang juga tidak rewel karna saldo yang saya masukkan bukan untuk urusan yang urgent dan nominalnya tidak sampai berjuta-juta. Tapi bagaimana dengan orang yang memang perlu sekali dengan uangnya yang terhambat/nominalnya tidak main main? Mungkin memang prosedurnya seperti itu bagi pihak bank, kita sangat hargai itu. Tapi semoga kedepannya bisa jadi bahan pertimbangan untuk pihak bank mempercepat proses pengembalian. Intinya, pihak bank sangat responsif dalam penyelesaian yang pernah saya alami. Semoga uang yang terhambat segera balik, ya pak:)

    • 17 Maret 2020 - (14:05 WIB)
      Permalink

      Trimaksih doanya, alhamdulillah sdh di kembalikan ke saldo rekening tanggal 11 Maret 2020 jam 18:58:59

    • 17 Maret 2020 - (14:13 WIB)
      Permalink

      Yth,
      Pimpinan BNI Syariah Lhokseumawe

      Sesuai dengan keluhan saya diatas alhamdulillah sudah ditanggapi dan di proses tanggal 11 Maret 2020 jam 18:58:59, dana tersebut sdh masuk ke saldo rekening saya dan komplain yang saya muat seperti tersebut diatas sdh selesai.

      Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu

      Ttd
      Jonni Anwar

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan Setor Tunai BNI Lhokseumawe Mengecewakan

oleh jonni anwar dibaca dalam: 1 min
3