Sudah Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank BRI, tetapi Tidak Tercatat Dalam Sistem

Dear Bank BRI,

Saya sudah melakukan pembayaran tagihan kartu kredit saya sebelum tanggal cetak, dan sebelum e-billing saya dikirimkan ke email saya. Untuk tanggal cetak tagihan saya sendiri, tanggal 8 setiap bulannya. Saya melakukan pembayaran Melalui ATM LINK dengan REKENING BRI pada tanggal 04 Maret 2020. Namun saat saya cek pada BRI credit card mobile, limit saya belum kembali.

Pada hari ini, saya sudah 3 kali telepon C BRI. Lagi dan lagi Agen CS BRI menyatakan bahwa memang tidak ada pembayaran, terakhir tanggal 17 Februari 2020. Yang jelas-jelas, saldo saya sudah terdebit dari rekening, payment successful, tetapi dinyatakan pembayaran tidak ada. Saya bingung dengan sistem Bank BRI, mengapa bisa ada trx yang tidak tercatat? Kalau gak saya telepon ke BRI saya tidak akan tahu bahwa trx saya tidak tercatat di sistem kalian. Buang-buang waktu dan buang-buang pulsa bagi saya, karena saya sudah melakukan pembayaran tetapi tidak tercatat di sistem kalian.

Hari ini, saya mencoba membayarkan Rp100.000 untuk tagihan kartu kredit saya melalui Bank BCA, dan saat saya cek di aplikasi itu baru masuk dan baru limit saya berubah. Jujur ini buat saya sedikit kesal dengan sistem bank, jika ada trx nasabah tidak tercatat dan nasabah yang direpotkan.

Saya sudah diminta untuk mengirimkan bukti/struk pembayaran saya ke email adminkartukredit@bri.co.id, saya sudah jelaskan didalam email tersebut dan saya lampirkan juga bukti pembayaran saya. Saya diminta untuk menunggu maksimal 20 hari kerja, bagi saya itu terlalu lama karena due date saya tanggal 25 Maret. Saya gak mau dirugikan lagi bahkan jika harus ada biaya overdue yang ditagihkan kepada saya.

Saya mohon tanggapan dari Bank BRI, SAYA MOHON UNTUK MEMPERBAIKI SISTEM KALIAN.

Firdha Aulia
Lembah Griya Indah, Bojonggede
Bogor 16437

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:42    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Sudah Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank BRI, tetapi Tidak Tercatat Dalam Sistem

  • 10 Maret 2020 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Nama saya rumyanah saya mau menyampaikan keluhan saya soal pembayaran virtual ocount akulaku, saya sudah membayar lunas pinjaman online akulaku melalui briva BRI.waktu saya melakukan transaksi pembayaran melalui atm sudah benar nama dan virtual ocount briva tercantum nama saya di layar monitor mesin atm BRI tapi setelah saya berhasil melakukan transaksi resi pembayaran bukan atas nama saya akan tetapi nama orang lain sesama customer akulaku,dan tagihan saya di akulaku masih utuh,dan cutomer servis akulaku sudah saya konfirmasi dua kali tapi tidak ada penyelesaian,dan pada akhirnya akulaku masih menagih saya,bukti transaksi pembayaran saya masih menyimpannya,dalam hal ini saya sebagai customer merasa dirugikan.

  • 11 Maret 2020 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Si mbak nya, menggunakan cc BRI, melakukan pembayaran cc via atm dari rekening BRI? Kalau punya rekening BRI kenapa tidak melakukan pembayaran via online banking BRI saja? Rekening BRI nya di tautkan dgn cc nya, jadi kemungkinan kesalahan pengetikan 16 digit nomor kartu tidak akan terjadi, karena di menu langsung keluar. Dan transaksi selalu bisa di kontrol di mutasi rekening.

    • 11 Maret 2020 - (06:43 WIB)
      Permalink

      Gabisa mas, kemaren udah coba dan dibilang harus ke cabang bri terdekat dulu. Karena ijin kantor sangat susah jadilah saya transfer biasa. Dan hanya ke install m-bank di hape itu cuma bca

  • 11 Maret 2020 - (07:01 WIB)
    Permalink

    dear bank BRI, case solved. Thank you for ur attention. Tolong ditingkatkan lagi sikap attitude yg baik untuk cs kartu kredit nya, jangan saat masih tersambung telepon oleh nasabah dan nasabah sedang menunggu / sedang melakukan complain dimatikan sepihak oleh Agent CS, dan jangan lupa untuk perbaiki sistem kalian terutama jika ada trx yang sampai tidak tercatat spt saya ini. Thankyou sekali lagi

  • 11 Maret 2020 - (11:34 WIB)
    Permalink

    untuk perwakilan dari bank BRI Pusat yang tidak dapat saya sebutkan namanya, terimakasih atas bantuan nya dan respon yang cepat untuk permasalahan saya. untuk kedepan nya semoga tidak keulang lagi untuk kejadian seperti ini. Dan semoga laporan yang sudah masuk kedalam manajemen dapat ditindaklanjuti olehpihak terkait. terimakasih sekali lagi Bank BRI.

  • 12 Maret 2020 - (08:59 WIB)
    Permalink

    Pokoknya kalau memakai kartu kredit selain lewat tokopedia tidak akan pernah jelas berapa kali cicilannya, karena dari pengalaman saya juga begitu tagihan tak pernah selesai selalu muncul terus pembelian dari toko A dan tagihan penarikan tunai, tidak bisa sembarangan pakai kartu kredit itu apalagi merchant nya asal2an

  • 17 Juni 2020 - (01:28 WIB)
    Permalink

    Sy juga baru mengalami hal yg sama Sudan bayar CC tapi limit nya masi belum berubah, INI gmna yaa mohon info dong guys

  • 2 November 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama kaya gini. Udah bayar tagihan lewat shopee (biasa cari cashbackan, hehe) tapi limit CC di aplikasi BRI Credit Card belum berubah2 masih saja tercantum tagihan. Padahal saya bayarnya 2 minggu sebelum jatuh tempo

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Sudah Bayar Tagihan Kartu Kredit Bank BRI, tetapi Tidak Tercatat Dalam…

oleh Firdha dibaca dalam: 1 min
9