Bank BNI Belum Menjawab Permohonan Nasabah untuk Blokir Rekening atas Laporan Penipuan

Saya mewakili istri menulis keluhan atas pihak BNI (Bank Negara Indonesia) yang sampai saat ini belum menjawab surat laporan dari pihak BCA dengan nomor surat 32309/DSC/X/2019

Kronologis awalnya istri saya berbelanja baju melalui media instagram ke toko online Fozzil_abbasy. Kemudian pihak toko online tersebut melalui nomor whatsapp 0852-4129-6413 memberikan nomor rekening BNI 084-924-2912 an. SDR RENO RAHMAN untuk alamat transfer

Istri saya kemudian melakukan transfer senilai 300 ribu rupiah dari rekening BCA miliknya pada tanggal 24 September 2019. Setelah sekian lama, barang tidak kunjung dikirim, dan ketika dihubungi, diberikan no resi palsu.

Mengetahui telah ditipu, saya berinisiatif melaporkan ini ke pihak BCA sesuai prosedur pelaporan tindakan kriminalitas/pemblokiran rekening antarbank. Di mana saya melengkapi semua dokumen yang diminta pihak BCA, termasuk laporan resmi ke kepolisian terdekat. Saya membuat laporan ke Polres Metro Jakbar-Kembangan dengan nomor surat No.78/X/SKET/2019/SEK KMB.

Kemudian pihak BCA memverifikasi dokumen dan mengirimkan surat pada bulan Oktober ke pihak BNI dengan nomor surat 32309/DSC/X/2019. Namun setelah berbulan-bulan sampai pada tanggal 12 Maret kemarin saya cek ke pihak BCA, sampai sekarang pihak BNI belum menjawab surat tersebut. Terhitung sudah kira-kira 5 bulan (dari oktober 2019 ke maret 2020) tidak ada kabar sama sekali dari BNI.

Saya sebenarnya sudah berinisiatif (sesuai saran pihak BCA) menghubungi callcenter BNI 3 kali, namun dijawab dengan tidak bisa menjawab. sungguh mengecewakan.

Saya meski bukan nasabah tabungan BNI tapi saya adalah nasabah kartu kredit Platinum BNI, saya merasa kecewa atas sikap LAMBAN dan ABAI-nya pihak BNI terhadap laporan kriminalitas ini.

Yudistira Arsie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:7    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bank BNI Belum Menjawab Permohonan Nasabah untuk Blokir Rekening atas …

oleh yudistira dibaca dalam: 1 min
0