Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sampai

Istri saya pesan barang melalui Akulaku dan barang yang istri saya pesan sampai sekarang belum sampai juga. No resi tidak bisa dilacak. Berikut no pesanannya 1582721729124112681919 yaitu berupa handphone merk Samsung A20 3/32GB. saya pesan barang ke merchant CENTRAL STORE. Pesan pada tanggal 26 Februari 2020 dan merchant melakukan pengiriman barang tanggal 29 Februari 2020 dengan no resi 000550350131 menggunakan kurir SiCepat tapi saya cek resinya ternyata tidak bisa dilacak.

Saya mulai khawatir ada yang tidak beres. Saya chat merchant tidak pernah dibalas. Pada tanggal 3 Maret saya menelpon CS Akulaku dan jawaban dari CS Akulaku saya harus nunggu sampai tanggal 5. Bukan hanya menelpon CS Akulaku saya juga mengirimkan belasan email ke emailnya Akulaku tapi email hanya dibalas seperti bot (tidak jelas).

Ternyata tanggal 5 Maret 2020 barang tidak sampai juga saya menepon lagi CS Akulaku dan saya harus menunggu proses pembatalan itu 14 hari dari proses pengiriman barang. CS Akulaku menyarankan kepada saya untuk menelpon lagi pada tanggal 14 Maret 2020 karena proses pembatalan itu 14 hari itu yang disampaikan CS. Padahal saya meminta untuk dibatalkan saja. Ok saya menurut kepada CS Akulaku untuk menunggu sampai tanggal 14 Maret 2020.

Tapi ketika sampai tanggal 14 Maret saya menelpon lagi CS dan apa jawaban dari CS-nya sangat mengecewakan karena saya harus menunggu lagi sampai tanggal 18 Maret 2020. Dan yang lebih mengagetkan di aplikasi dinyatakan saya sudah menerima barangnya. Bagaimana ini?

Saya telpon ke CS lagi tidak ada solusi yang tepat malah saya dipaksa untuk bayar cicilannya. Dan saya konfirmasi ke kurir SiCepat tidak ada pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 barang datang ke alamat saya.

Tolong kepada pihak Akulaku agar segera menyelesaikan permasalahan ini bukan malah berbelit belit.

Suud Nurhasan
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:33    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Suud Nurhasan

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Suud pada tanggal 16 Maret 2020 dengan judul “Kredit Barang...
Baca Selengkapnya

Loading...

26 komentar untuk “Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sampai

    • 6 September 2020 - (10:55 WIB)
      Permalink

      gua aja pesan dri bulan puasa sampe sekarang, sedangkan dri akulaku nagih gua terus.. segala bilang ga tanggung jawab.. ada juga dari akulaku.. mau nipu dengan cara begitu.. sama aja gua nyetorin barang yg ga ada selama 4bln.. mau ga mau dong gua stop bayar.. ke enakan dia, dapet duit terus, sedangkan gua ga dapet apa², soal ngurus si udah, jawaban cuma gtu² doang.. cuma bikin kesel..

  • 17 Maret 2020 - (02:01 WIB)
    Permalink

    Wah sama persis dengan kasus saya
    Saya pesan hp samsung a30 dikirim tgl 02 maret 2020 sampai skrg 2 minggu barang belum juga sampai, apalagi no resi nya sama persis dengan yg diberikan kepada saya.
    Saya akan mengusut merchant central store itu !
    Karna sudah menipu saya

  • 17 Maret 2020 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Lebih baik beli ofline aja.lebih mudah,cocok bayar ,pakai.daripada beli online,saya kalau hp ,laptop elektronik beli offline aja.

  • 19 Maret 2020 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Wah akulaku bnyk masalah yah, sy juga ada beli barang barusan di apps akulaku, semoga tidak terjadi penipuan , feeling dari awal sudah tidak enak …. karena tidak jelasssss apps nya

  • 20 Maret 2020 - (22:05 WIB)
    Permalink

    Wah orderan gw jangan” juga gitu, masalahnya sellernya gw chat dingin banget, ini udah 3 hari dari tanggal 18 pesanan gw uda di acc, kemaren pagi udah di kemas tapi sampek sekarang belum di pick up sama kurirnya, gw chat juga belum bales. Baca” artikel kebanyakan gitu, moga aja gak ketipu. Masalahnya kita nyari uang matimatian buat beli barang yg dipengen, pas duitnya cukup, trus beli, malah ketipu, kan kecewanya juga gak main”.

  • 22 Maret 2020 - (11:10 WIB)
    Permalink

    Saya saranin sih Mendingan kalo belanjanya Jangan Di akulakunya langsung, lebih baik belinya Di bukalapak atau tokopedia, nah Pas bayarnya baru pakai akulaku, Soalnya kalo belanjanya langsung di akulakunya banyak yang gak Di kirim barangnya.

  • 6 April 2020 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Saya kredit barang di akulaku..
    Lihat resi nya sudah diterima..
    Alamat yang saya cantumkan kuningan, tapi barang malah dikirim ke cikarang.
    Sedangkan sudah bayar dp.

  • 11 April 2020 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga jasa pengiriman si cepat tapi pas di lacak ga bisa *no resi tidak di temukan* tapi baru 2 hari sih, semoga aja ga seperti ini

  • 8 Oktober 2020 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga mngalami hal yg sama saya mngajukan kredit iphone 7 pesanan saya mulai tnggal 19 september hingga sekarang tgl 8 oktober tak kunjung dtg smentara bayar cicilan sudah hampir jatuh tempo tgl 10 oktober saya sudah konfirmasi sama pihak akulaku dan sellernya tp bla bla bla macam2 alasan, saya bngung akulaku mnelpon trus agar bayar cicilan saya mrasa dtipu dan sngat mnggangu..saya juga gak ad klik tombol pesanan dtrima ntah knp otomatis daplikasi akulaku saya pesanan sudah dtrima..pdhal saya blm trima apa2..ini adalah nomer pesanan saya..160048242288915647283

  • 19 Oktober 2020 - (13:40 WIB)
    Permalink

    Aku juga kaya gitu, udah hampir 20 hari nunggu status pengiriman yang gak jelas. Kurirnya pun Chang hong. Udah ga ada kepastian tau-tau status berubah di terima. Seolah-olah aku udah menerima pesanan yang sejujurnya paket berupa handphone xiomi itu belum sampai di rumah. Dan aku harus gimana? Tanggal bayar cicilan bentar lagi.

    • 1 November 2020 - (12:38 WIB)
      Permalink

      Ini sama seperti saya kurirnya juga chanhong..trus bagaimana ini??masa harus bayar cicilan yang barangnya saja tak tau dimana

  • 24 Oktober 2020 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa ,pesan 18 Oktober sampai skrg blum nyampe pesanan saya dan cek nu resi pun tidak berjalan sama sekali , masih di status “no pelacakan dibuat” ,mudah2an gq ketipu dah .dan lokasi saya pun sama di Subang jawa barat

  • 5 Desember 2020 - (07:39 WIB)
    Permalink

    saya juga pesan di akulaku sudah 3minggu belum datang malah dikonfirmasi otomatis kalau barang sudah diterima
    mohon pencerahannya bagaimana cara melaporkannya penipuan ini

    • 23 Februari 2021 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Saya juga beli barang di akulaku tanggal 4 februari 2021 hingga sekarang belum datang sdh komplain cs jawabannya sll suruh menunggu hingga tagihan sdh mulai muncul lalu bagaimana ini

      • 14 April 2021 - (01:33 WIB)
        Permalink

        hallo gan, iya sma nih sy mesan brang br2 ini tgal 4 maret barang blm nongol tp sdh ada tagihan jafi was2 juga nih

  • 5 Desember 2020 - (07:44 WIB)
    Permalink

    banyak penipuan dan sistem akulaku sangat buruk
    barang belum diterima akan tetapi system sudah konfirmasi sendiri kalau barang sudah diterima

  • 24 Januari 2021 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Akulaku merugikan sekali.saya pesan dari tanggal 19 Desember 2020 sampai saat ini tgl 24 januari 2021 barang belom sampai.saya melakukan pemesanan Polytron tv 32 incy 32T1506 dengan no resi 1609002000000 no tlp toko 0878766543221 nama toko Queen shop.
    Sampai saat ini tidak ada kejelasan.sering kali tlp ke CS Akulaku hanya menghabiskan pulsa 70 rb skali tlp karna ikut arahan yg di pandu CS nya.tapi tidak ada kejelasan.
    Tagihan terus masuk dan membengkak sementar barang ga datang.ini pembodohan pada konsumen atau penipuan dari pihak akulaku yg bekerja sama dengan atas nama toko..mohon penjelasan.jika tagihan di bayar maka konsumen yg rugi.dan jika tidak dibayar apa mempengaruhi BI Cheking???
    Tolong pada pihak akulaku disesuaikan antara iklan yg gembar gembor baik dan cara kerja dan itikad baiknya.trims.

  • 8 Februari 2021 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Selamat sore, saya ingin bercerita. Saya kredit barang di aplikasi akulaku tapi sampai sekarang barang belum datang, dan3 hari yg lalu seller nya telfon mengkonfirmasi kalo stoknya habis dan saya di suruh refund padahal dari awal saya sudah tanya stok barang tersebut dan seller tersebut bilang ada. Saya refund tetapi tidak bisa, jadi saya hubungi seller tersebut dan bilang akan mengajukan cancel dan waktunya 1 minggu, sedangkan tgl 10 nanti sudah jatuh tempo, saya protes dan tidak mau mebayar atas barang yg tidak pernah saya terima tetapi seller tersebut bilang kalau nanti di bayar uangnya bakal balik lagi. Tapi baliknya kemana ya?. Barangkali ada yg pernah mengalami seperti saya ini sekiranya mau berbagi ceritanya. Terimakasih

  • 14 April 2021 - (01:36 WIB)
    Permalink

    gk usah dibyar aja kalu gt
    B8la prlu lporin aja ke pihak yg berwajib ini sm sj pnipuan, gk ad org yg mau byar sdgkn brang yg di pesan gk prnh di terima , sy pkir apllikasinya bagus eh tryta bnyak komplin tobat dah

  • 17 April 2021 - (03:47 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum sobat2, salam kenal, moga2 yg punya kasus yg sama, & yg sudah beri komentar sebelumnya mudah2an masih baca komen saya ini, tertanggal Sabtu, 17 April 2021 sy beri komen ini, atas dasar kasus saya yg serupa dengan postingan ini & komen2 dalam postingan ini.
    Kronologis:
    1. Saya beli jam tangan casio AQ-190W dengan harga Rp 1.000.000 menggunakan metode cicilan Akulaku.
    2. Tanggal transaksi/pembelian 12-04-2021, setelah sy order & melakukan pembayaran menggunakan metode cicilan akulaku, selanjutnya saya mencoba menghubungi seller/penjual utk info bahwa saya sudah order dan meminta untuk secepatnya dikirimkan saat itu juga.
    3. Belum di respon pelapak smpai tanggal 13-04-2021, saat sy sdh berkali kali nanya, baru pelapaknya respon (barang sudah dikirim, mohon ditunggu)
    4. Saya coba memaklumi & diam. Sembari mengecek resi di situs resmi WAHANA (sebab di deskripsi pengiriman diisi jasa pengirimnya WAHANA).
    5. Sampai tanggal 14-04-2021 sy coba menghubungi si pelapak lagi, dgn menanyakan kenapa resi tdk bisa dilacak & jawabannya hanya (mohon ditunggu, nanti kami cek kembali)
    6. Dari situ saya coba cek berkali kali & hasilnya nihil (tidak bisa terlacak / no resi tidak valid), ini saya coba berkali kali di situs resmi WAHANA & beberapa situ online utk cek resi.
    7. Smpai hari kamis tanggal 15-04-2021, saya coba cek resi lagi, daaaan belum terupdate / belum ada history pengiriman jg di aplikasi akulakunya. Ahirnya memutuskan untuk komplain langsung ke cs akulaku, daaaan jawabannya sama sperti kasus agan2 (mohon menunggu 14 hari, kalau barang belum sampai jg, baru komplain lg ke cs akulaku)
    8. Dsni saya bingung, sementara keterangan di pengiriman akulaku bgni; (barang akan secara otomatis terkonfirmasi “telah diterima” dalam waktu 15 hari kedepan). Loh kok si cs blg nya nunggu smpe 14-15 hari, ya secara otomatis kan barang belum kita terima, sementara bakal otomatis terkonfirmasi terima barang, artinya saat itu pun berarti di pelapak langsung menerima duit / cair dari pembelian barang tersebut. Gimana ceritanya kalau duit sdh cair ke si pelapak baru kita komplain, dan di lain sisi, tagihan ke kita sdh mulai berjalan, sementara barang belum sampai ke kita.
    9. Sampai hari jumat tanggal 16-04-2021 baru ada update/respon dari si pelapak, dgn alasan (mohon ditunggu sebab jasa pengirimannya overload), dsni sy bingung, sebab si pelapak blg kalau pengiriman dari jakarta, smentara saya di depok, baru pernah dengar kalau hanya pengiriman di area jakarta saja bs terjdi overload, kalau pengiriman ke luar jawa mungkin masih masuk akal, sebab lewat jalur udara / laut.
    10. Dan smpai saat ini tanggal 17-04-2021, saya mencoba hubungi si pelapak lagi, dan smpai postingan ini, sama sekali belum ada respon dri pelapak. Dan saya akan berencana mau komplain lg ke pihak akulaku dengan bikin pernyataan atau minimal rekam pembicaraan kita dgn pihak cs akulaku. Biar ada bukti omongan dgn pihak akulaku, jk masih sama jawabannya maka, mau coba saya datang langsung ke kantor akulaku & bikin pernytaan tegas.

    Di komen saya ini, sy hanya mau berbagi cerita dgn kasus yg mungkin pada akhirnya nanti saya mengalami hal yg sama dengan agan2 dsni. Ini hal yg kejam & parah, jelas2 kita harus menduga bhwa mungkin ini modus penipuan, entah dari seller nya atau dari pihak akulaku jg mungkin terlibat.
    Kalau kita bergerak sendiri dgn hal ini, mungkin kita belum terlalu kuat walau ada bukti2 yg kita smpaikan ke akulaku atau ke pihak yg berwajib.

    Saya hanya mau mengajak kawan2 yg memang mengalami hal yg sama, jgn kita biarkan hal semacam ini terus terulang, sy liat komen2 dsni udh lumayan bnyak yg mengalami kasus yg sama, artinya mungkin udh bnyak orang yg mengalami hal yg sama, dan ini parah.

    Jika teman2 tidak keberatan, saya hanya mau mengajak kita utk buka suara, lawan ketidak adilan, berani bilang ini salah dll. Lewat jalur2 resmi. Kebetulan saya punya link ke bbrp media / jurnalis, mau banget saya angkat kasus ini ke media agar publik lebih paham dgn metode akulaku, dan agar tdk terdapat lagi korban2 berikutnya. Mari kita mulai kawan2, bantu saya utk smpaikan ini salah, ini pemerasan, ini penipuan dll.
    Kawan2 bs hubungi ke kontak saya, mudah2an kawan2 masih punya bukti2 yg kuat utk kita teruskan masalah ini. Semoga ada jalan keluarnya, jgn dilihat nilai yg kecil, tpi malah makin bnyak korban yg sdh pasti hanya menguntungkan si penipu & pihak akulakunya. Mungkin utk bisa kita komunikasi lebih lanjut…

    Ini kontak saya:
    Telp / WA : 0822166660**
    Email: ambonmanise90@gmail.com

    Terimakasih utk yg buat postingan ini & utk kawan2 yg mengalami hal yg sama dgn saya. Mari kita lawan… 😊🙏🏼🙏🏼

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sa…

oleh suud nurhasan dibaca dalam: 1 min
26