Dana Refund Tidak Dikembalikan Secara Penuh

Transaksi saya di Tokopedia dengan nomor invoice: INV/20200228/XX/II/442602346 dibatalkan oleh sistem karena terkendala masalah pengiriman. Total uang yang sudah saya bayarkan adalah Rp138.000 namun saya tidak tahu dengan alasan apa dana yang dikembalikan kepada saya hanya sebesar Rp98.000.

Saya sudah mencoba berkali-kali bertanya melalui chat tetapi tidak ada jawaban yang sesuai. Melalui customer care pun sudah saya tanyakan sejak tanggal 13 Maret lalu, namun sampai hari ini tidak ada jawaban dari pihak Tokopedia sehingga pertanyaan saya ditutup secara otomatis oleh sistem.

Ini adalah kali kedua saya menulis di media konsumen dengan kontra-partner yang sama yakni Tokopedia. Masalah pertama yang terjadi pada Bulan Oktober lalu bisa diselesaikan dengan baik oleh Tokopedia sehingga kepercayaan saya untuk bertransaksi di Tokopedia tumbuh kembali. Namun setelah kejadian kedua ini, kepercayaan saya kepada Tokopedia sudah benar-benar hilang.

Saya ucapkan terima kasih atas reward dan pembelajaran yang diberikan oleh Tokopedia kepada kami yang sudah bertahun-tahun menjadi buyer dan mitra Anda.

Ella Noerlaela
Bandung 40142


Update redaksi 18/3/2020. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait sbb:

https://mediakonsumen.com/2020/03/18/surat-pembaca/terima-kasih-untuk-tanggapan-tokopedia-atas-dana-refund-yang-telah-dikembalikan-secara-penuh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Refund Tidak Dikembalikan Secara Penuh

oleh Ella Noerlaela dibaca dalam: 1 menit
0