Berapa Standar Biaya Kabel untuk Pemasangan Sambungan Baru IndiHome?

Yth. Telkom Indonesia,

Hari ini tanggal 7 April 2020 pihak IndiHome sudah melakukan survey ke rumah saya dan jaringan ODP juga masih tersedia. Lokasi unit 1, Rimbo Bujang, Jambi. Pada saat survei, teknisi menyampaikan rumah sebelah saya membayar biaya kabel sebesar Rp800 ribu. Untuk rumah saya dikenakan biaya Rp1 juta.

Setelah itu saya menanyakan mengenai jarak rumah saya dengan jaringan ODP berapa meter, karena setahu saya jarak 200 meter free biaya, dan hanya membayar sisanya. Kemudian teknisi mengatakan mengukur jarak dan biaya kabel saya menjadi Rp900 ribu. Selanjutnya saya menanyakan kepada tetangga saya dan biaya pemasangannya ternyata hanya Rp400 ribu.

Saya menelpon call center untuk jarak rumah, harga tambahan kabel per meter berapa rupiah, tetapi informasi tidak bisa diberikan. Apakah biaya kabel IndiHome berdasarkan kira-kira saja, bisa tawar menawar atau bisa dipertanggungjawabkan?

Mohon penjelasannya agar saya bisa segera menikmati fasilitas IndiHome di rumah saya dengan billing yang jelas. Terima kasih.

Aroiya Alawiyah
Rimbo Bujang, Tebo, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 1 atas Surat Aroiya Alawiyah

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Aroiya Alawiyah pada tanggal 8 April 2020 dengan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Berapa Standar Biaya Kabel untuk Pemasangan Sambungan Baru IndiHome?

oleh Aroiya Alawiyah dibaca dalam: 1 menit
26