Permohonan Keringanan Pembayaran Cicilan Kartu Kredit Bank Mandiri

Saya adalah pemilik kartu kredit Bank Mandiri dengan nomor 4137 **** **** 5143 dan 4902 **** **** 3053 dengan masa pakai waktu kurang lebih 8 tahun. Awal-awal saya pakai masih lancar pembayarannya. Namun akhir tahun lalu mulai macet karena kesulitan keuangan dan banyaknya tagihan di tempat lain.

Sebelumnya saya ditawarkan untuk keringanan dengan saya membayar tagihan untuk satu bulan dulu. Saya sudah usahakan pembayaran tersebut tetapi saya diminta lagi untuk melakukan pembayaran DP sebesar (Rp15 juta). Jujur saya keberatan karena saya benar-benar tidak ada uang, untuk pembayaran sebelumnya saja saya pinjam dari pinjaman online, dan saya tidak tahu harus bagaimana lagi. Kemudian saya diinfokan, jika tidak ada DP, keringanan tidak bisa dilakukan dan bunga terus berjalan.

Saya mohon kebijakan Bank Mandiri agar memberikan keringanan untuk tidak ada DP dan juga pembayaran cicilan sesuai kemampuan, seperti beberapa bank yang menawarkan cicilan sesuai kemampuan sebulan Rp1 juta tanpa uang muka. Apakah di Bank Mandiri bisa demikian?

Mohon kebijakannya karena saya benar-benar sudah tidak tahu harus berbuat apalagi, hal ini bisa dicek di BI checking saya yang sudah Col. 5. Saya juga sudah sampaikan lewat email kemampuan/kesanggupan saya bayar beberapa kali, jika dibutuhkan saya juga bisa melampirkan beberapa tagihan saya di bank lain.

Mohon kebijakan dari Bank Mandiri dan mohon diberikan kelonggaran waktu agar bisa mencicil semampu saya karena saya ada itikad untuk bayar. Terima kasih.

Tintan Natrya
Bogor 16340

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pembayaran Cicilan Kartu Kredit Bank Mandiri

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pembayaran Cicilan Kartu Kredit Bank Mandiri

oleh Tintan dibaca dalam: 1 menit
3