Tagihan Indihome yang Naik Hampir Dua Kali Lipat Tanpa Konfirmasi Pelanggan

Saya adalah pelanggan Indihome dengan nomor ID 122252250348 yang sudah berlangganan internet sejak Telkom mengeluarkan produk internet Speedy. Semula tagihan dan pembayaran berjalan lancar tanpa kendala, hingga pada Tagihan Februari 2020 Telkom secara sepihak menaikkan tagihan hampir dua kali lipat dari tagihan yang biasa dibayarkan.

Selang beberapa hari saya coba melakukan pengaduan melalui 147 dan diminta untuk datang ke Plaza Telkom terdekat. Akhirnya saya datang ke Plaza Telkom terdekat dan melakukan pengaduan. Alhasil pihak Telkom beralasan yang menurut Saya tidak masuk akal yaitu produk Indihome yang saya gunakan sudah tidak ada dan tetap meminta saya untuk membayar tagihan tersebut dan menaikkan produk ke harga yang tagihannya 2 kali lipat yang biasa saya bayarkan.

Karena tidak menemukan jalan keluar, saya memutuskan untuk pulang dan tidak membayarkan tagihan tersebut hingga pihak Telkom kembali menormalkan tagihan saya.

Hal ini pun berlanjut pada tagihan berikutnya yaitu Bulan Maret 2020, Telkom tetap masih belum menormalkan tagihan saya. Padahal akses internet yang diberikan pun sudah tidak full service, hanya sampai tanggal 20 Februari.
Pada tagihan ini pun saya tidak membayarkan karena usaha saya datang ke plaza Telkom sebelumnya tidak membuahkan hasil dan terkesan hanya buang-buang waktu.

Sampai pada tulisan ini dibuat, pihak Telkom sudah beberapa kali menghubungi saya dan saya selalu sampaikan kronologi ini dan pihak Telkom selalu bilang akan diproses, tapi sampai saat ini pun tak ada perubahan pada tagihan saya yang masih belum terbayar sedangkan denda tetap berjalan.

Saya mohon kepada pihak Telkom untuk menormalkan kembali tagihan saya seperti sedia kala, karena selama wabah COVID-19 ini tentu sangat dibutuhkan akses internet untuk menunjang aktivitas selama penerapan anjuran pemerintah untuk “tetap di rumah” dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar. Dan saya berharap kedepannya Telkom tidak secara sepihak lagi dalam hal perubahan produk layanan.

Muhamad Triadi
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:8    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional II untuk Bapak Muhamad Triadi

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Muhamad Triadi pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tagihan Indihome yang Naik Hampir Dua Kali Lipat Tanpa Konfirmasi Pela…

oleh Muhamad dibaca dalam: 1 min
0