Ada Dua Tagihan dalam Satu Nomor Pelanggan di Indihome

Mohon penjelasannya kepada pihak PT Telkom terkait permasalahan yang timbul di dalam invoice tagihan saya yang sudah saya bayarkan di bulan April ini, namun masih ada 1 tagihan lagi yang belum terselesaikan.

tagihan bulan April
ada 2 lembar tagihan dibulan April, 1 sudah saya bayarkan, 1 punya orang lain

Setelah saya tracking pembayaran di bulan lalu, ternyata nama yang tertera didalam invoice tersebut bukanlah nama istri saya yang sebelumnya telah didaftarkan untuk pemasangan IndiHome, melainkan nama orang lain.

Hasil cetak pembayaran bulan lalu

Sehingga timbul pertanyaan saya, apakah pada saat tekhnisi melakukan penyambungan fiber optic di rumah saya itu asal ambil line saja, sehingga menyebabkan timbulnya 2 invoice untuk 1 nomor pelanggan terdaftar?

Untuk catatan saja, Pada saat saya melakukan pendaftaran untuk pemasangan IndiHome, saya ambil paket untuk Internet dan UseeTV saja, tidak dengan telepon. Namun jika dilihat di sini saya ada untuk telpon juga

Paket dan Nomor Pelanggan

Apakah dikarenakan hal ini juga, invoice pada nomor pelanggan saya jadi double?

Demikian yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan saya cepat mendapatkan jawaban yang memuaskan. Terima kasih.

Muhamad Nurdin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:19    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Muhammad Nurdin

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Muhamad Nurdin pada tanggal 17...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Ada Dua Tagihan dalam Satu Nomor Pelanggan di Indihome

  • 17 April 2020 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal serupa. Sejak Februari 2020, tiba-tiba muncul tagihan baru yang tidak dikenal. Jadi ada 2 akun indihome atas nama suami. Padahal kami tidak mengajukan perubahan, alih-alih pasang STB baru. Saya hanya bayarkan yang sesuai dengan nomor akun yang kami ajukan dan gunakan saja.

    • 18 April 2020 - (02:40 WIB)
      Permalink

      Saya pernah mengalami hal tersebut, bayar saja hanya tagihan pemakaian untuk pemakaian internet. Ajukan komplain ke plasa telkom terdekat utk penghapusan no tlp yg tidak kita daftarkan tsbt. Nanti ada tlp konfirmasi dari pihak indihome, mengenai penghapusan no tlp yg tidak kita daftarkan tsbt. Dalam bbrp hari nanti no tlp tsbt akan akan dihapus.

  • 17 April 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Biasanya kasus kayak gini adalah pemasangan internet bukan lewat jalur resmi…. Mungkin lewat sales bla bla bla … Atau dari pelanggan cabutan … Maaf kalau tanggapan saya salah …

  • 17 April 2020 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Karena tuntutan kerja, saya bermaksud utk berlangganan indihome, sblmnya saya sdh mencari informasi ke teman2 yg sdh pernah pasang, ada seorang teman yg cerita kalo pernah mendapatkan tagihan yg tidak wajar, akhirnya teman saya memutuskan utk tidak lagi berlangganan, jd dr pengalaman teman itu saya jd ragu….drpd berprasangka jelek ke org jg nggak bagus, jd saya ttp pake paketan saja

  • 18 April 2020 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Aduh kl kaya gini saya pribadi jd was…was…was
    Saya juga sempat kaget tagihan saya awalnya 340.000 pas saya bayar 375.000
    Katanya ada metrai dan abudemen 10% dr harga langganan jd 34.00 setiap bulan hrs saya bayar.
    Pdhal penayangan2an filmnya banyak yg berulang2 diputar. Sprt axn,hbo,disney junior dll. Kecuali tv lokal
    Hanya sebagai saran tolong lebih bijak lg mendengar keluhan sebelum semua pelanggan kecewa.

    • 5 Mei 2020 - (13:18 WIB)
      Permalink

      persis sama kejadian, 2 bulan bwrturut2 my indihome sy ada 2 tagihan tiap bulan.. yg satu berdasarkan nomor indihome dan yg satu berdasarkan nomor telpon yg melekat di indihome, padahal sy tidak berlangganan telpon.

      Sudah berusaha nelpon 147 (hrs siapkan pulsa cukup untuk menghubungi nomor ini karena entah kenapa mau mengadu aja harus bayar telpon mahal 🙁 )
      Dan jawaban dari CS supaya uninstall dan install ulang aplikasi (hmm.. aneh) dan sy ikuti ternyata masih aja ada 2 tagihan..
      Kemudian sy nelpon ulang 147 yg mahal itu dan jawabannya nomor telpon indihome yg melekat di paket indihome saya itu bukan nomor saya.. hadoh, gimana ini system indihome… knapa bisa bgitu, bukankah sangat mengganggu? kalo memang nomor telpon itu bukan milik saya kenapa masuk di my indihome saya padahal jelas jelas nomor itu masih tercantum di my indihome saya..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Ada Dua Tagihan dalam Satu Nomor Pelanggan di Indihome

oleh Abel dibaca dalam: 1 min
6