Bank Mandiri Menahan Saldo Nasabah Tanpa Pemberitahuan

Saya terkejut ketika membuka aplikasi MANDIRI ONLINE dan ada tulisan “HOLD AMMOUNT IDR 900,000.00” dari nilai Rp 1.000.000. Saya bingung dan saya menghubungi pihak Mandiri Call, tapi pihak CS menyarankan saya untuk datang ke cabang terdekat untuk dibantu informasi lebih lanjut.

Dari penjelasan singkat CS, tagihan tersebut karena ada tagihan dengan pihak Bank Mandiri yang belum diselesaikan. Anehnya, tidak ada notifikasi apapun terkait hal tersebut dan pihak Bank Mandiri juga tidak menghubungi saya untuk konfirmasi hal tersebut. Padahal, biasanya setiap ada transaksi akan otomatis mendapatkan SMS notifikasi. Tapi, saldo saya terpotong tanpa notifikasi apapun dari Bank Mandiri.

Saya memang ada 2 polis asuransi AXA Mandiri dan saya sudah meminta untuk pembatalan atau penutupan polis asuransi sejak 1 bulan lalu. Tapi, syarat penutupan pun harus datang ke cabang Bank Mandiri terdekat. Padahal, 1 polis AXA Mandiri saya dibuat oleh pihak sales yang menghubungi saya pihak telepon. Kalau pembukaan bisa via telepon dan pihak sales yang menghubungi saya, kenapa untuk menutup polis sangat dipersulit?

Posisi saya saat ini berada di luar Jakarta dan buku tabungan saya ada di Jakarta. Serta kondisi saat ini yang tidak mungkin saya kembali ke Jakarta. Semoga ada penjelasan terkait HOLD AMMOUNT dari Bank Mandiri dan juga bantuan untuk penutupan polis AXA Mandiri saya.

Terima kasih atas bantuannya.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:164    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Bank Mandiri Menahan Saldo Nasabah Tanpa Pemberitahuan

    • 25 April 2020 - (13:46 WIB)
      Permalink

      Hampir semua asuransi tidak memberikan edukasi yg benar.. akhir nya seolah ditipu.. pdhl ada di klausul kontrak.. pegawai banyak kejar target saja.. habis itu pegawai juga kontrakan. . Hbs dapat nasabah … Dapat bonus.. selesai sudah..

  • 25 April 2020 - (03:08 WIB)
    Permalink

    Punya pinjaman di bank mandiri?
    Pastikan dulu, apakah benar karena axa?
    Dana yg di tahan/hold amount itu biasanya terkait pinjaman yg menunggak sebelumnya.

    • 27 April 2020 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Saya tidak ada pinjaman dengan Bank Mandiri, baik kartu kredit atau pun lainnya. Produk yang saya gunakan hanya tabungan dan 2 polis AXA Mandiri.

      • 27 April 2020 - (09:59 WIB)
        Permalink

        Boleh di cek ke cabang terdekat pak, ke customer servicenya, bisa di cek keterangan blokirnya untuk apa, .

  • 25 April 2020 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Saya sangat sangat sangat kapok berurusan dengan AXA Mandiri, semakin bnyak yg ditabung semakin Banyak yg hangus. Penjelasan pihak Marketing diawal tidak sesuai dgn yg konsumen dapatkan.

  • 25 April 2020 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Pastikan dulu masalahnya biar ngak pakai kira2…kalau asuransi ngak ada urusan sama saldo ditahan dan saya yakin ada kewajiban. Cukup KTP aja kok dan kalo ada ATM juga bisa so kalo gampang ngak usah diribetin om…

    • 27 April 2020 - (09:42 WIB)
      Permalink

      Saya tidak ada pinjaman dengan Bank Mandiri, baik kartu kredit atau pun lainnya. Produk yang saya gunakan hanya tabungan dan 2 polis AXA Mandiri. Tidak ada yang mau ribet pak, semua mau gampang. Yang dibuat ribet ini saya, bukan Bank Mandiri nya.

  • 25 April 2020 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai nasabah bangk mandiri sangat dirugikan,saldo saya di rek raib 120 jta,sudah saya hubungi pihak bangk mandiri dimana saya bukak rek,dan sudah di telusurinya, ternyata ada beberapa tnsfer ke rek yg tidak saya kenal dan tidak pernah saya lakukan,kemana dana saya,ternya ada oknum yg melakukan kejahantan di akun saya,itupun bukan karena kelalaian saya sebagai nasabah,tapi pada kenyataannya dana saya tidak bisa di pertanggung jawabkan oleh pihak bangk mandiri.untuk apa saya menabung di bangk mandiri kalau pada akhirnya dana saya bisa hilang secara misterius dan tidak ada pertanggung jwbn untk mengembalikan dana saya.

    • 25 April 2020 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Apa iya sepihak.. ?? Laporkan aja ke polisi dan hukum.. 120juta lumayan tuh.
      Pasti ada sesuatu yg salah..

    • 25 April 2020 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Senasib ky saya, hold amount 15jt, padahal tunggakan CC, KTA mitra karya & KTA MIKRO MANDIRI sdh lunas smua, dr th 2015 smpai hr ini blm ada kepastian.

      • 27 April 2020 - (09:45 WIB)
        Permalink

        Apakah sudah ke kantor cabangnya? Jika sudah, apa tanggapannya Bu?

    • 25 April 2020 - (19:59 WIB)
      Permalink

      coba diselidiki dlu, tf ke rek tak dikenal via atm atau bukan, klo via atm mungkin krn kejahatan dimesin atmnya, krn sdh banyak mengalami sperti itu, modus dr penjahat itu banyak, bisa kartu atm ditukar atau dipasang alat/skimer pada mulut mesin yg akan dimasukan kartu. Sy tau krn sy pernah bekerja disalah satu vendor perbaikan & pengisian mesin atm

  • 25 April 2020 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Punya pinjaman KTA mgkn mas?, karna kalo punya pinjaman dan jatuh tempo pas hari libur biasanya saldo yg ada langsung di gold, saya pernah kok akhir tahun lalu di gold hampir 10jt karna ada KTA padahal cuma sekitar 3jt an, tp setelah office hour balik lg kok dananya

    • 27 April 2020 - (09:43 WIB)
      Permalink

      Saya tidak punya KTA ataupun kartu kredit dari Bank Mandiri pak. Makanya saya tanya alasannya ke Bank Mandiri tapi tidak bisa dijelaskan.

    • 25 September 2020 - (06:22 WIB)
      Permalink

      Itu solusinya gimana ya mb office hour masksudnya gmana soalnya saya juga punya kta tapi hold nya 2x lipat angsuran nya di hold

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Menahan Saldo Nasabah Tanpa Pemberitahuan

oleh Marco Lau Santosa dibaca dalam: 1 min
17