Terima Kasih dan Permohonan Maaf kepada Manajemen Grab atas Surat Saya soal Pemberian Sembako

Klarifikasi dan ucapan terima kasih kepada Manajemen Grab.

Menujuk surat saya yang dimuat di media konsumen tanggal 28 April 2020 mengenai “Konfirmasi Pemberian Sembako Driver Grab Bike” Saya sampaikan sebagai berikut:

Keesokan harinya yaitu tanggal 29 April 2020 saya langsung mendapatkan tanggapan dan penjelasan yang disampaikan melalui telepon dari Manajemen Grab Jabar mengenai informasi secara jelas 6 detail terhadap sistem pemberian sembako bagi driver Grab Bike.

Selain daripada hal itu pada tanggal 30 April 2020 pukul 13.00 WIB saya dan rekan-rekan diundang juga untuk datang ke kantor Grab dan disana kami diterima langsung oleh Manajemen Grab, yang kembali memberikan penjelasan dan pengertian kepada kami.

Pemberian Sembako Driver Grab Bike [foto oleh penulis]
Oleh karena itu melalui surat ini saya bermaksud menyampaikan klarifikasi kembali terhadap surat saya yang dimuat pada tanggal 28 April 2020 dan ucapan terima kasih atas respon cepat dari Manajemen Grab Jabar.

Dengan telah dimuatnya surat ini maka permasalahan yang saya tanyakan melalui surat sebelumnya dianggap sudah selesai. Semoga Grab Indonesia khususnya Grab Jabar semakin sukses dan maju sehingga Grab Jabar Juara bukan sekedar slogan.

Terakhir saya sampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada Manajemen Grab Jabar. Juga ucapan Terima kasih saya sampaikan kepada media konsumen.

Oos Susandi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Grab:
[Total:287    Rata-Rata: 2.4/5]
Loading...

41 komentar untuk “Terima Kasih dan Permohonan Maaf kepada Manajemen Grab atas Surat Saya soal Pemberian Sembako

  • 1 Mei 2020 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Seandainya grab divisi Jabodetabek seperti di Jawa barat betapa indahnya dunia ini rasanya….๐Ÿค”๐Ÿคจ๐Ÿ˜Œ

    • 2 Mei 2020 - (12:50 WIB)
      Permalink

      ๐š‚๐šŽ๐š–๐šŽ๐š—๐š“๐šŠ๐š” 2017 ๐š๐šŠ๐š‹๐šž๐š—๐š ๐™ถ๐š๐™ฐ๐™ฑ. ๐™ฐ๐š†๐™ฐ๐™ป 2020 ๐šƒ๐™ฐ๐™ฝ๐™ถ๐™ถ๐™ฐ๐™ป 14 ๐™น๐™ฐ๐™ฝ๐š„๐™ฐ๐š๐™ธ ๐šƒ๐™ด๐š ๐™ฟ๐™ผ.. ๐™ฐ๐™ป๐™ฐ๐š‚๐™ฐ๐™ฝ ๐™ฟ๐™ด๐™ผ๐™ฑ๐™ฐ๐šƒ๐™ฐ๐™ป๐™ฐ๐™ฝ ๐šˆ๐™ถ ๐šƒ๐™ธ๐™ฝ๐™ถ๐™ถ๐™ธ…. ๐š†๐™บ๐š†๐™บ๐š†๐™บ… ๐™ผ๐™ฐ๐™ฝ๐šƒ๐™ฐ๐™ฟ

    • 1 Mei 2020 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf sebelumnya sy sudah mengumpul kan poto kopi ktp dan no telepon melalui komonitas grab kota bekasi tapi sampai saat ini belum ada tanda tanda bantuan dari pihak grab…tolong cek dilapangan di daerah jambrut banyak draiper grab pada jualan air meneral…sungguh memprihatinkan…tolong yg katanya pihak grab telah memberikan bantuan mohon dipantau dilapangan…

        • 2 Mei 2020 - (12:34 WIB)
          Permalink

          Buat grab, mohonlah diratakan bantuan sama drivernya,
          Baik yang gabung komunits dan tidak,
          Dilapangan, kayak bantuan e-voucer indomaret, hanya sebagian org yg dapat, padahal semua mitra terdampak,,,

  • 1 Mei 2020 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Selamat petang
    Saya driver ojol grab yang sudah bergabung sejak agustus 2018 sampai saat ini belum dapat realisasi juga terkait untuk mendapatkan sembako. Dimana area saya saat mendaftar di cibubur dan alokasi nge bid di jabodetabek. Baik daei aplikasi maupun dari telpon langsung. Mungkin pihak grab memang membagi waktu secara keseluruhan, dan tidak langsung membaginya. Namun disini masih terlihat hanya bagian tertentu yang mendapatkannya, tanpa dari pihak grab konfirmasi kesetiap driver. Padahal mereka kan punya banyak staff dan bagiannya, namun untuk hal Sembako kenapa dilema dan terkesan PHP. Mohon semua jajaran yang membaca hal ini bisa meneliti dengan bijak, dimana klarifikasi kebenarannya. Artinya jika driver memang mendapatkan sembako, tolonglah dikonfirmasi, sehingga tidak terjadi banyak pertanyaan. Ini saya kutip karena saat ini sedang pandemi Covid-19 ,mungkin jika keadaannya kondusif tidak akan sesulit ini. Silahkan rekan lain dipahami dan disimak baik-baik isi dari kutipan ini, agar bisa diteruskan ke presiden grab langsung.
    Terima kasih

    • 2 Mei 2020 - (11:20 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillaahh bagi yg dapat sembako , bagi yang belom ditggu saja . Allah tak akan menukar rezeki seseorang .
      Minta langsung pada yg menciptakan kita , Allah SWT.

  • 1 Mei 2020 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Saya sudah membaca dari atas sampai bawah
    Dimana letak klarifikasinya? Sedangkan saya sendiri berdomisili di provinsi jawa barat tepatnya di kabupaten bogor
    Saya sama sekali tidak mengerti dengan pembagian sembako kepada mitra GRAB Bike di jabar sedangkan saya sendiri tidak merasakan manfaat tersebut
    Mohon penjelasannya secara padat dan jelas
    Semoga GRAB indonesia sukses dan jadi yg terbaik bukan hanya di slogan nya saja
    Tetima kasih

    • 2 Mei 2020 - (05:46 WIB)
      Permalink

      Lha gmana emang gak liat di foto yg dpt sembako cuma 4 org coba aja liat lagi fotonya diatas

  • 1 Mei 2020 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah saya driver domisili Cimahi Bandung blum mendapatkan bantuan langsung dari kantor grab, mdah2 an secepatnya buat para driver yg ada di domisili Bandung dan Cimahi mendapat kabar baik besok pagi.Amiin ya Allah

  • 1 Mei 2020 - (23:43 WIB)
    Permalink

    Yang nulis surat aja yg diklarifikasi. Udah dibungkam, malah minta maaf skr. Klo mau klarifikasi seh semuanya se Indonesia. Saya palembang blom dpt apa2. Jgnkan sembako, i-kuponnya aja ga ada. Boro2 kupon, notifikasinya aja ga ada. .

  • 1 Mei 2020 - (23:44 WIB)
    Permalink

    Ini dimana bagian yg menerangkan klarifikasinya ya?

    Kebetulan saya juga termasuk driver grab,
    Posisi saya di Jabar, dan sampai saat ini memang belum ada info seputar pembagian sembako, baik lewat notifikasi pada aplikasi driver ataupun informasi dari driver-driver lainnya di sekitar daerah saya.

    Apakah saya harus membuat surat terbuka seperti yg mereka lakukan jg agar bisa dipanggil ke kantor oleh manajemen grab utk mendapatkan sembako?

  • 1 Mei 2020 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Makanya kalo ngomong otak di pake ,jangan asal nyerocos,giliran di kasih bantuan sama grab baru otak nya di pake.Deiver grab gak cuma satu atau dua orang,jadi kalo blm dapet ya sabar,kalo dah gitu kan malu sendiri

  • 2 Mei 2020 - (00:34 WIB)
    Permalink

    Saya driver grabbike di Jabodetabek blom dapat bantuan sembako dari grab,jangankan sembako orderan pun jarang dapat paling2 sehari di kasih orderan satu atau dua orderan trus gimana buat bayar motor,kontrakan,biaya hidup anak.
    Berkali kali telpon cs di jawab,akun bapak baik,di suruh top up walaupun uangnya pinjam teman dulu,di suruh restart hp,di suruh mlintir di pusat kota memang gak pake bensin,cs hanya kasih harapan yang semu.
    Pihak grab,tolonglah driver untuk cari rezeki buat keluarga,janganlah kasih harapan yang semu saja.
    Selama pandemi covid-19 masih ada,nasib driver meradang.

  • 2 Mei 2020 - (00:51 WIB)
    Permalink

    Allhamdulilah ..saya driver grabbike yg domisili di cibinong dan ngebid di jabodetabek. Bantuan nya sama sekali gak kelihatan malah mirip kayak virus corona ..cuman heboh dan gak kelihatan…jadi mirip dgn virus bantuan gak kelihatan tapi bikin berharap doang…

    Salam dari pejuang keluarga..

  • 2 Mei 2020 - (01:16 WIB)
    Permalink

    Saat seperti inilah jiwa sengsara dan iri saya mengebu-gebu.
    Udah sengsara iri pula,, saya orangnya gitu hahahahaha.
    Ayo rame-rame buat surat dan terbitkan di media ini agar dapat bantuan dari Grab.
    Angkat dulu permasalahannya di media,baru Grab turunkan Bantuannya.

    • 2 Mei 2020 - (02:25 WIB)
      Permalink

      Salam dari saya mitra grab Kota Pontianak. Saya sama sekali belum dapat sumbangan apapun dari grab. Saya hanya bisa pasrah sehari ngebid cuma dapat Rp.50.000. Itupun belum di potong komisi 20%. Sbersihnya cuma Rp.40.000. Kalau boleh…saya harap Pt.grab bisa lebih bijak meniadakan potongan komisi 20% di sesuaikan situasi sulit ini. Potongan komisi di sesuaikan performa driver. Kalau perfforma di atas 60% . Titik capai bonus.. potongan tetap diberlakukan. Karna mitra driver sudah dapat bonus. Saya berharap grab bisa lebih bijak dan bersimpati kepada mitra drivernya. Makasih….

  • 2 Mei 2020 - (02:30 WIB)
    Permalink

    grab mah cuma pemcintraan aja ke customer nya.biar dapet nilai plus di mata customer
    emang si grab ksh bantuan buat mitra nya.tapi cm mitra yg tergabung di sgc atau tpi aja…kalau buat mitra individu yg ga punya sangkutan apa apa ke grab ga dpt apa apa.setiap di tanya alasan nya klasik pasti blg nya bertahap di tunggu aja…survai doang di banyakin hasil positif buat mitra driver khusus ny individu ga dpt apa apa…apa lg mitra driver grab car udah di potong 20โ„… dr total pendapatan plus ada potongan 4k pertrip lg…saat ini narik cm nguntungin GRAB sm pertamina doang!

  • 2 Mei 2020 - (06:22 WIB)
    Permalink

    Udah dapat sembakonya langsung klarifikasi sama minta maaf ke pihak grab. Seharusnya tanyain sebagai sesama driver , bagaimana dengan driver yg lainnya, bukan cuma mentingin diri sendiri atau komunitas tertentu

  • 2 Mei 2020 - (09:35 WIB)
    Permalink

    hahaha kentut gw sebulan lebih anjlok pendapatan turun drastis uang abis,akun di budekin mulu,ga ada tanggepan dari grab udah di telpon berkali2 disinggung masalah sembako,suruh cek akun gw yang turun drastis jawabannya notifikasi sembako ditunggu aja,yang gacor malah dapet notif,tolong kembalikan lagi system order,saya laskar grabfood yang cuma 1 layanan kenapa harus dimatikan rejeki kami para laskar yang gagu,kalau banyak layanan juga kita ga akan main 1 layanan doang,ini udah ga adil system nya

  • 2 Mei 2020 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Sy driver grabike dari tahun 2016 di depok
    Sy ingin menanyakan saja…
    Kapan sy sebagai driver dapat merasakan
    Bantuan dari grab saat kondisi pandemic sperti ini..
    Vocher 150rb jg blm dapet
    Pdhal dinotifikasi tertera vocher untuk driver penghasilannya anjlok saat pandemic..
    Sy anjlok banget sehari dpet satu atau 2 orderan kadangg2 kagak dpet beberapa hari..
    Smga pihak grab bisa mmberikan bantuan tersebut secara merata dan adil..
    No php

    • 2 Mei 2020 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Tolong berikan informasi yg benar jgn hanya buat wacana yg penuh harapan palsu.. Bicaralah yg jujur

  • 2 Mei 2020 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Saya ojol Grab Palembang, sampai saat ini blm pernah tersentuh bantuan dari Grab , setiap kita beri keluhan utk minta voucher sembako indomaret, alasannya program utk :
    1. Driver aktif
    2. Penghasilan turun Dratis
    Tapi kenyataannya yg diberi sembako , Driver yg jarang aktif sehingga sistem membacanya nggak ada penghasilan, klu setiap diemail bilangnya bertahap, tapi sampai kapan, karena oderan sdh sulit, penghasilan hanya cukup utk beli bensin motor utk ngojek besoknya, utk makan bingung.
    Thanks, atas perhatiannya.

    • 2 Mei 2020 - (11:33 WIB)
      Permalink

      Kapan dapat bantuan sembako dari grab, voucher ke, kaya gojek, atau bantuan langsung/tidak langsung

  • 2 Mei 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Jangan pilih kasih grab kasih bantuan sembako nya kalo yg viral baru di bantu. Kasih untuk semua driver grab se indonesia jangan yang pilihan aja di kasih bantuan nya.. karna tanpa driver ,grab ga bisa apa2.

    • 2 Mei 2020 - (19:38 WIB)
      Permalink

      Sy driver grab masa sulit sekarang coba apabila ingin ngasih bantuan merata sy aktif terus dr 2017 sy merasa kesulitan ga dpt penghasilan skrg ini selama covid 19sungguh berat nasib ojol bingung anak istri,byr kontrakan,cicilan motor belom kebayar sy mohon pihak management grab nasib driver grab.trims

  • 2 Mei 2020 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Yg terima harus nya anda malu masih banyak rekan rekan anda yg lebih buruk kondisinya tp tidak mendapat bantuan tapi mereka tidak mengeluh tidak mengharap bantuan mereka masih tetap semangat berjuang di jalanan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Grab?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih dan Permohonan Maaf kepada Manajemen Grab atas Surat Sayaโ€ฆ

oleh Oos dibaca dalam: 1 min
41