Buruknya Pelayanan Traveloka soal Refund

Saya menghubungi pihak Traveloka untuk mengajukan proses pengembalian dana pada tanggal 9 April 2020 untuk total 6 booking dari penerbangan Kuala Lumpur ke Tokyo Jepang. Dikarenakan saya tinggal di Kuala Lumpur dan pemerintah Malaysia menerapkan Movement Control Order (MCO) saya tidak bisa menggunakan booking saya.

Penerbangan kami telah dibatalkan oleh pihak maskapai dan Jepang menerapkan larangan masuk untuk turis yang pernah mengunjungi Malaysia (salah satu negara yang dilarang).

Setelah diminta untuk mengirimkan details dari booking kami pada tanggal 9 April 2020, kami diminta untuk menunggu update dari pihak maskapai dikarenakan Traveloka harus menunggu konfirmasi dari pihak maskapai (Singapore Airlines). Kami terus menunggu dan setiap ditanya update melalu telepon ataupun email ataupun social media (Facebook), Traveloka mengatakan mereka juga menunggu kabar dari SQ.

Setelah 3 minggu kami terus mengejar Traveloka, kami mendapatkan email pada tanggal 28 April, mereka memerlukan bank detail untuk mengajukan permohonan ke SQ. Di sini puncak masalah yang sangat disayangkan.

  1. Kami diberitahu bahwa Traveloka telah mengajukan permohonan ke SQ pada tanggal 9 Apr
  2. Kami menghubungi Traveloka berkali-kali selama 3 minggu dan tidak pernah diminta bank detail dimana detail tersebut diperlukan
  3. Pengajuan refund kami baru diproses tanggal 28 Apr setelah bank detail dikirimkan dan masih di-review oleh Traveloka bukan menunggu konfirmasi pihaj SQ
  4. Traveloka menginformasikan hal yang tidak benar dimana pengajuan tidak diproses selama 3 minggu
  5. Agen CS Traveloka tidak menjawab pertanyan ketika ditanya mengapa diperlukan 3 minggu untuk Traveloka meminta bank details dimana seharusnya mereka meminta data tersebut pada tanggal 9 Apr.

Kami memerlukan jawaban mengapa CS Traveloka tidak mengetahui bank detail diperlukan untuk pengajuan pada saat kami menghubungi pertama kali dan yang berikutnya selama 3 minggu. Mengapa Traveloka mengatakan telah mengajukan ke SQ tetapi status masih menunggu review dari Traveloka. Mengapa pelanggan harus ditipu.

Kami mohon konfirmasi akan pertanyaan kami. Saya tidak memerlukan permohonan maaf dan saya telah menunjukkan kesabaran untuk menunggu tetapi saya tidak mau ditipu dan diberikan informasi yang salah.

Devi Stella Elvina
Petaling Jaya, Kuala Lumpur
Malaysia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:14    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Devi Stella Elvina

Kepada Yth Ibu Devi Stella Elvina, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Buruknya Pelayanan Traveloka soal Refund

oleh Devi dibaca dalam: 1 min
0