JNE YES (Yakin Esok Tidak Sampai)

Hi Media Konsumen, ini adalah postingan pertama saya.

Saya mau berbagi cerita menggunakan layanan JNE YES, ini adalah percobaan pertama saya menggunakan layanan JNE YES karena mau tau seberapa cepat sih pengirimannya.

Singkat cerita, saya transaksi di marketplace orange, dan memilih menggunakan layanan JNE YES. Harga barangnya tidak mahal kok, cuma Rp. 60.000, dan ongkos kirimnya Rp. 18.000. Ya, ini adalah layanan CTC YES, kiriman dari Kelapa Gading ke Ps. Minggu. Dekat, kan? 🙂

Alih-alih besok sampai, eh hingga tulisan ini saya ketik (3/05/2020, 22:05) paket tidak kunjung ada di depan saya. Status terakhirnya masih stuck di Veteran Bintaro (gambar terlampir). FYI, sesuai hasil tracking ekspedisi di web JNE, kiriman diterima agent awal pengiriman di 02-05-2020 21:33 WIB. Layanannya YES, Yakin Esok Sampai katanya, hehehe. Ekspektasinya gimana menurut Anda kalau seperti ini?

Saya bukannya belum pernah komplain lho ke JNE, saya sudah kirim cuitan untuk dicek oleh tim JNE, tapi tidak ada balasan. Sekedar balasan sedang dicek pun tidak ada.

Tidak usah lah ya berharap dihubungi via telepon, kalau membalas via sosmed saja pun enggan. Ya jadinya nulis di sini saja, sekedar bercerita, siapa tau lebih didengar, siapa tau aja kan~

Lalu kebetulan nih, di hari yang sama dengan transaksi si marketplace orange tersebut saya juga bertransaksi di marketplace merah (beda seller dan beda produk). Sama-sama intracity CGK-CGK, perbedaannya saya menggunakan ekspedisi Sicep*t REG kali ini, tarifnya jauh lebih murah (yaiyalah, Reguler!). Pick up time JNE dan Sicep*t atas paket saya ini cuma selisih kira-kira 1,5 jam (saya lampirkan lagi kok, biar tidak ada dusta diantara kita), namun ajaibnya ekspedisi SiCep*t ini sampai lebih dahulu lho di tempat saya. Wow, seru gak sih REG lebih cepat dibanding YES?

Kagum lho dengan Sicep*t, dengan service REG tapi sampai lebih lebih lebih cepat dari YES. Hahaha, duh paket saya mana ya? :))

In the end, saya cuma mau berbagi cerita ke teman-teman pengguna Media Konsumen tentang pengalaman pertama pakai YES. Kecewa? Lumayan, gak banget-banget. Semoga yang lain YESnya beneran besok ya datangnya. Untuk JNE ya kalaupun ada kendala di pengirimannya mbok yo kasih tempe, eh tahu deng! Walau dalam suasana WFH tapi Twitter @JNECare atau saluran komplain lain tetap ada agent CS yang on duty, kan? Hehehe

Sekian dari saya, yang kapok pakai YES.

Etsha Muhammad
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:12    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Etsha

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Mei 2020 berjudul “JNE YES (Yakin Esok Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “JNE YES (Yakin Esok Tidak Sampai)

  • 6 Mei 2020 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Hi, untuk paketnya sudah sampai dengan selamat (untungnya) pada 4 Mei 2020 sore hari.

    • 6 Mei 2020 - (14:46 WIB)
      Permalink

      maaf sy kebetulan lagi cari artikel, sy bantu jawab ya karena sy online shop jg
      harusnya agen bpk yang menerima paket tsb memberikan info bahwa kalau pengiriman udh malem gt, kemungkinan besar kgk ada YES (besok sampai), tp kalau agennya diem aja kgk ada info apa2. itu kesalahan agennya Pak.

      Barang bpk diterima oleh JNE agen sesuai capture 2 Mei jam 21:33, jadi wajar aja pak kalau akan bpk terima di tanggal 4.

      • 7 Mei 2020 - (19:58 WIB)
        Permalink

        Terima kasih atensinya, Pak Irwan. Semoga sehat selalu agar bisa melayani pelanggannya dengan maksimal 👍🏼

  • 15 Mei 2020 - (18:22 WIB)
    Permalink

    wah kalo saya pake yes hampir satu minggu ga sampe sampe…
    payahnya ditracking sudah delivered, padahal saya belum nerima sama sekali

  • 20 Mei 2020 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengeluhkan masalah yang sama kenapa JNE YES paket sdh dikirim dari kmarin pukul 10.58 tertanggal 19-05-2020. Paket d kirim dari Majalengka sampai siang ini status paket masih processed at sorting center (Majalengka) padahal paket sdh disana sejak 17.44 kemarin. Semoga saja benar2 sampai hari ini…..

  • 11 Desember 2020 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Saya berkali-kali pakai JNE Yes dalam kota Jakarta dan Depok, kirim sblm pukul 12.00 baru sampai 2 hari. Bolak balik complain, di follow up sih, tp pas udh kasih rek utk permintaan refund, tidak ada tindak lanjutnya..

    Padahal kalau pakai JNE Reg, malah sehari sampai. Ajaib kan?

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

JNE YES (Yakin Esok Tidak Sampai)

oleh Etsha P. dibaca dalam: 1 min
7