SiCepat Ekspress Tidak Ada Respon Baik

Salam,

Sebelumnya saya melakukan transaksi penjualan di marketplace To*** dan melakukan pengiriman paket menggunakan jasa dari SiCepat Ekspress dengan nomor resi 000414104150.

silamban

Berhubung barang yang saya kirim merupakan barang yang penting untuk digunakan di masa tersebut dan memiliki nilai fluktuatif, dan dengan harapan pembeli akan menerima barang tepat waktu. Dapat dilihat dari timeline status pengiriman bahwa barang dikirim dari Jakarta tanggal 7 April, tanggal 9 sudah keluar dari Kupang (masih menuju tujuan).

Telah kami (penjual dan pembeli) komplain ke SiCepat & To*** untuk investigasi sejak 21 April, hingga akhirnya kami mendapat update status dari SiCepat bahwa pada tanggal 27 April paket dikembalikan ke Kupang karena Force Majeure (Setahu saya hingga tanggal 16 April pun belum ada PSBB di provinsi NTT).

Saat ini kami menerima update dari marketplace bahwa info dari pihak SiCepat adalah dikarenakan adanya isolasi wilayah mengakibatkan barang tidak dapat terkirim, yang berujung ruginya saya sebagai penjual dan pembeli yang tertahan dananya di marketplace.

Saya telah menelepon pihak SiCepat 4 kali hingga saat ini, juga diskusi dengan Tim Resolusi dari marketplace, hanya ada JANJI akan diteruskan ke pihak terkait, namun TIDAK ADA SOLUSI (sudah diperkirakan).

Memang TANGGUNG JAWAB tidak cocok untuk semua orang, apabila perusahaan seperti SiCepat TIDAK MAMPU memenuhi tanggung jawab ini, saya sebagai penjual SIAP tanggung jawab ke pembeli (bukan hal yang luar biasa untuk saya, memenuhi tanggung jawab seperti ini). Silahkan selesaikan kiriman / retur secepatnya ke saya, agar pembeli dapat menarik uangnya kembali, agar dapat dipergunakan tepat guna untuk di masa seperti ini, biar saya sebagai penjual menerima kerugian barang.

Salam,

Hendra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4.8/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Hendra

Dengan hormat, Sehubungan atas surat Bapak Hendra dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/05/07/surat-pembaca/sicepat-ekspress-tidak-ada-respon-baik pada 7 Mei 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

SiCepat Ekspress Tidak Ada Respon Baik

oleh Hg dibaca dalam: 1 menit
0