Penipuan Toko Sembako Online

Saya ingin berbagi cerita perihal penipuan berkedok sembako mengatasnamakan CV Jaya Abadi, dengan url : https://www.cvjaya-abadi.com/dan No. CS: 0853-3334-1328.

Singkat cerita saya bertransaksi awal melalui WhatsApp untuk menanyakan alamat toko serta stock barang, dan kemudian CS dari CV tersebut menginformasikan segala kebutuhan informasi yang saya butuhkan. Karena saat itu saya ingin melakukan pembelian gula merek GULAKU sebanyak 10 dus, dan hingga proses transaksi berjalan dimana awalnya CS tersebut menginformasikan bahwa untuk pembelian dapat dilakukan dengan sistem DP 50% dari harga pembelian (sesuai dengan gambar yang saya tampilkan untuk nominal DP).

Bukti transfer

Setelah proses transfer berhasil dilakukan dan CS juga mengonfirmasi dananya sudah masuk ke rekening mereka, maka CS menginfokan ke saya perihal pengiriman baru dapat dilakukan esok hari. Namun selang 2 hari saya coba konfirmasi, barang belum juga dikirim hingga akhirnya CS tersebut menginfokan bahwa saya harus melakukan pelunasan dahulu baru bisa dilakukan pengiriman.

Ini berbeda dengan info diawal yang mana, bisa sistem DP terlebih dahulu dan saat barang datang baru pelunasan. Saya coba konfirmasi ulang perihal perjanjian jual beli di awal tersebut. Namun selang berapa menit saat saya minta untuk di-refund saja dana saya yang sudah masuk, nomor saya langsung di-block. Ditelepon dan di-WA sudah tidak bisa hingga saat ini. Untuk pengetahuan, lokasi toko ter-detect namun keberadaannya nihil setelah dicek.

Semoga bagi agan-agan yang pernah atau kenal dengan nama CV tersebut dapat lebih berhati-hati. Terima kasih.

Pramesti
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:49    Rata-Rata: 4.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

109 komentar untuk “Penipuan Toko Sembako Online

  • 9 Mei 2020 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Terimakasih infonya.. tadi siang sy sempat cari2 barang sembako di toko online yg hrg nya agak murah tp akhirnya ga jd krn ongkir nya mahal dan kalopun tnp ongkir kemasannya terlalu besar..

    Diharapkan lbh berhati-hati dlm trx online apalagi trx langsung tdk melalui pihak ke3 yg sdh terpercaya

    6
    1
    • 24 Juni 2020 - (22:43 WIB)
      Permalink

      Sama….tadi siang saya sempet chating dengan nomer hp di atas….dia meminta saya transfer terlebih dahulu….saya coba minta nomer telp toko…dia ga bales….dia iming imingi beli 10dus bonus 2dus minyak goreng…..pas saya hitung ulang kaya nya ga masuk akal…akhirnya saya ga tanggapi lagi perminta an dia untuk transfer uang sebesar 900.000 untuk 10dus minyak goreng …..thanks info nya kak…moga bermanfa’at untuk saudara” kita yang lain….untuk pihak berwajib tolong di usut penipuan seperti ini karna akan memakan banyak korban🙏🙏

      3
      1
      • 20 Agustus 2020 - (09:20 WIB)
        Permalink

        Thanks bgt infonya kak, temen saya kena tipu, nominalnya juga lumayan banyak.pdhl dia buat usaha bukan konsumsi pribadi, hanya info saja toko/cv ini sudah lebih dari 12 kali merubah username instagramnya, setiap ditanya nama tidak dijawab, setiap minta alamat dikasih alamatnya beda2, dan ngasih nomer rekeningpun beda2, hati2 yaa semuanya. Nama IG yg pernah dipakai untuk CV fiktif ini :
        @cv_jaya_abadigroup
        @jaya_abadigroup
        @putrykemala
        Dll
        Dan kolom komentarnya dimatikan/dibatasi
        Belanja 300rb free ongkir juga sangat gak masuk akal lho, apalagi posisi teman saya di karawang nah si penipu ini di jakarta, biaya tol aja skrg udh mahal, belum biaya bensin dan supir kan.
        Kepada semua harap berhati2.

        • 29 Desember 2020 - (16:59 WIB)
          Permalink

          MITRA JAYA ID
          Office : Jl. Pulo Ayang Raya,Blok Or Kav.2 
          Kawasan Industri Pulogadung
          Jakarta 13930
          Web : http://www.mitra-jayaid.com
          Phone : 085 333 771 025
          Klo ini ada yg sudah pengalaman kah… Saya baru mau coba beli d sini
          Tolong bantu doong

          • 2 Januari 2021 - (09:56 WIB)
            Permalink

            Ibu intan. Mohon lebih hati- hati. Lebih baik langsung datangi tokonya untuk memastikan. Karena banyak modus penipuannya. Banyak web yg mengatas namakan grosir sembako. Karena saya salah satu korban yg kurang teliti dan tidak membaca forum yg bagus seperti ini.

        • 28 Januari 2021 - (18:45 WIB)
          Permalink

          Nama DNID ini banyak di pakai di beberapa penipuan berkedok sembako murah. Sayangnya saya sudah terlanjur tertipu sebesar 4 juta dengan transfer ke rekening Bank permata atas nama DNID. Bagi aparat atau siapapun yg bisa blokir rekening itu dan menangkap pemiliknya agar kejahatannya ga meraja Lela. Kalau butuh bukti transfer saya ada. Kalau butuh bukti chat pasti ada di kominfo

          • 10 Maret 2021 - (16:24 WIB)
            Permalink

            Sama kak saya kena sma distributor nusantara indonesia alias DNID yg di pakai sebagai nama untuk TF megatasnamakn Bank Permata…hati-hati banget klo searching distributor sembako ketemu http://www.distributornusantaraindonediaid.com. cutomer service:
            0816308059
            085237368887
            085345652229

          • 15 Maret 2021 - (12:40 WIB)
            Permalink

            Maaf ka Wiwik boleh tau no rek dan bukti tf nya, soalnya saya sedang chat dengan CV yang jual sembako murah, dan bank nya permata ats nama DNID apakah sama dengan yg ka Wiwik alami no rek nya tolong dong ka

        • 12 Februari 2021 - (04:43 WIB)
          Permalink

          Untuk cv cahaya mekarsari .tangerang banten gimana udah pernah ada yg order ga distributor roko dan minyak .terimaksih

        • 20 April 2021 - (10:04 WIB)
          Permalink

          Saya hari ini juga ketipu lewat ig indogrosirsembako.id dimana penipu bilang klo dari indogrosir Semarang. Barang dapat dikirim bila belanja 500k lebih setelah ditransfer 500k sipenipu minta uang lagi 500k agar barang dapat segera dikirim. Padahal belanja hanya 500k tapi bayar minta 1 jt.. hati-hati temenklo belanja di ig

      • 2 Januari 2021 - (09:51 WIB)
        Permalink

        Waduh baru baca info forum. Saya desember 2020 kemaren kena juga di tipu. Di Lapak Sembako Jaya. Tapi nomer rek yg dikasih nama sesuai dg KTP yg dikasih atau mungkin editan. Yg pasti saya kena tipu DP 50% dari total pembelian perjanjian awal yg setelah di Transfer diminta pelunasannya langsung dengan alasan tidak bisa dikirim di kurir kalo belum pelunasan. Hati – hati teman semua. Lebih teliti dan jangan terburu buru dikarenakan harga murah. Kalo bisa cek lokasi dulu untuk lebih yakin. Saya punya history wa nya dan KTP nya dan bukti transfer saya. Jangan tertipu dikarenakan nomer rek dan KTPnya sama.

        • 20 April 2021 - (09:20 WIB)
          Permalink

          sy sedikit cerita nh ka mengenai Nt grosir wkt thn 2020 pertengah sy chat sm NT grosir mengenai harga minyak yg murah sy tny lok d’mn…mreka jwab tangerang selatan…lalu mereka kirim dftar hrg minyak gula kopi dll hrgany miring bgt dr hrga psaran…karna saat itu sy blm butuh sy pun hny blng mksh untuk infony stelah bbrapa bln kmudian sy hub no wA Nt grosir lg sy mau pastiin alamt lengkapny mumpung lg ad d’tangseng tp pas sy srh share lok no g aktif…setelah beberapa bulan WA yg sy krm itu baru d’bls cm blng tangerang selatan sy srh share lok mrka g mau dgn alasan tdk melayani offline…sy mnt COD mrka pun blng klau sudah melengkapi bukti pembayaran baru d’proses…sy curiga kak…karna no ini pnh g aktf berbulan2…sy lngsng blng j …Maaf jg sy jg tidak mau beli d’toko yg g jelas…bgtu kak…jd sy hrap kk jgn pnh mau tf dl ap pun itu mnding COD kn kita bs buka dl baru kita byar itu yg safety

      • 17 Februari 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        Info dari distributor resmi… distributor resmi tidak pernah memposting list harga,distributor sembako resmi tidak memposting produk dan harga secara online. dan selalu menganjurkan tidak order lewat online.

        • 5 April 2021 - (16:03 WIB)
          Permalink

          CV.treza lestari di jawa barat kota bekasi free ongkit..bagaimana dengan CV ini ya apakah penipuan atau bukan ya

          • 9 April 2021 - (10:55 WIB)
            Permalink

            bu Lilis jadi transaksi sama CV ini blum? td sy liat internet jadi tertarik tapi mo lihat2 reviewnya…

        • 7 April 2021 - (12:42 WIB)
          Permalink

          ibu tau distributor resmi nya? kenapa dari sunco nya jual lebih mahal ya? kan pembeliannya 10 dus.

    • 15 Juli 2020 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru chat dengan toko pusat sembako resmi no hp 0858-2351-7778 namanya cv Dnid abdi jaya sembako apakah ini bemar atau tidak ya ? Sama gak ya🙏🙏🙏

      • 21 Agustus 2020 - (17:15 WIB)
        Permalink

        Saya jga kena tipu ne, 500 rb, kata y harus di lunasin dulu pengiriman y baru di kirim barang y, kata bos y gtu
        Untuk itu, tlong berhati 2 lah, jgn ada korban lgi

      • 25 Oktober 2020 - (04:01 WIB)
        Permalink

        Mba saya juga tadi sore baru chat dengan CV.DNID ABDI JAYA SEMBAKO DENGAN NO YG BERBEDA SAYA TERGIUR DENGAN HARGA MURAH…
        +62 823-2173-2229

        APAKAH INI PENIPU JUGA
        SAYA DAH TRANSFER 150RIBU
        KATANYA BARANG SUDAH DI KIRIM

        MOHON RESPON

        • 21 Januari 2021 - (13:39 WIB)
          Permalink

          11 website distributor sembako murah
          Penipu semua .
          Harga di bawah pabrik , jamin Rapih
          Sistematis .

        • 28 Januari 2021 - (18:49 WIB)
          Permalink

          Nama DNID ini banyak di pakai di beberapa penipuan berkedok sembako murah. Sayangnya saya sudah terlanjur tertipu sebesar 4 juta dengan transfer ke rekening Bank permata atas nama DNID. Bagi aparat atau siapapun yg bisa blokir rekening itu dan menangkap pemiliknya agar kejahatannya ga meraja Lela. Kalau butuh bukti transfer saya ada. Kalau butuh bukti chat pasti ada di kominfo

          • 28 Januari 2021 - (19:24 WIB)
            Permalink

            Nama DNID itu artinya transfer ke virtual account dompet digital DANA. Kalo mau laporan buat blokir akunnya ya ke DANA, bukan ke banknya.

            Sayangnya, untuk punya akun dompet digital seperti DANA, OVO atau Gopay, cukup modal nomer HP yg gampang didapat. Jadi kalo pun diblokir 1 akun, tinggal bikin lagi akun yg lainnya untuk melakukan penipuan lagi.

          • 16 Maret 2021 - (18:02 WIB)
            Permalink

            digit no ada 16 mbak…ujung 5920…itu bukan no rek…

    • 28 Juli 2020 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga baru saja ketipu Rp. 611.500 oleh Cv jaya abadi mengatasnamakan pasar induk beras, hati2 buat ibu2 atau bapak2 sekalian manusia bangsat mereka semua dan tidak takut siksa Allah SWT, semoga mereka diberikan hidayah melalui keluarga mereka krn telah menipu banyak org

    • 28 September 2020 - (00:14 WIB)
      Permalink

      Salah saya kenapa baru baca penipuan berkedok distributor sembako,setelah terjadi pada saya..cukup banyak uang yg saya transfer ke #Mitra Jaya ID#..
      Itu karena kebodohan saya sendiri begitu mudah terpancing hàrga murah..ini pelajaran bagi saya dan semoga tidak terjadi pada yang lain…hati hati saja dengan penipu itu..

        • 30 Oktober 2020 - (22:02 WIB)
          Permalink

          Jgn diteruskan ya mba..sesuai kronologis saya diatas ..karna ybs smpi saat ini masih aktif dgn berbagai akun.😊

        • 17 Januari 2021 - (23:45 WIB)
          Permalink

          Distributor Nusantara Indonesia ati-ati
          Ada 3 no rekening A.n / DNID
          Ahli menata kata & hipnotis by chat.
          Tranfer masuk langsung block no kita.
          Sangat canggih & terkonsep rapih.
          Dari list harga,testimoni .
          Mugo” uang nya tdk masuk ke perut
          Anak nya , Amin

    • 26 Januari 2021 - (02:28 WIB)
      Permalink

      mbak /mas, ada yg tau agen yg benar benar terpercaya gak? saya pesan barang online takut ketipu lagi. padahal barang nya utk dijual kembali

  • 27 Juni 2020 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Nomor itu masih saja bercokol di internet bisa juga disebarkan di medsos biar tidak banyak yang jadi korban

  • 30 Juni 2020 - (07:17 WIB)
    Permalink

    artinya website cv jayaabadi ini penipuan ya??
    nama doang abdurahman sidik, kelakuan iblis

  • 8 Juli 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    No. Penipu grosir sembako onlain
    +62 853-4299-1127
    +62 812-4441-4707
    +62 852-8186-8518
    +62 853-3334-1328

    1
    1
      • 17 Januari 2021 - (11:41 WIB)
        Permalink

        Distributor nusantara Indonesia itu penipu, rek a/n DNID bank permata, hati2 krn sampai hari ini msh aktif, bs kasi testimoni utk meyakinkan, pake nama mutiara sembako, alamat Karanganyar Banten.

      • 12 Maret 2021 - (01:39 WIB)
        Permalink

        Iya tuh sudah banyak web yg dibuat mengatasnakan Sembako Murah Online…kmrin sya juga tertipu dengan CV DISTRIBUTOR NUSANTARA INDONESIA ALIAS DNID, ini orang”nya membentuk nama toko dibawah naungan CV tersebut alias DNID.
        DNID ini mengatasnakan Bank Permata…setelah saya cek di Permata ternyata tidak ada no Rekening tersebut, No rek yg di buat itu bkn No Rekening namun No tujuan tempat TF dan no itu selalu berubah tiap masing” tujuan yg jadi korban. Pesan saya kalo pesan barang lebih baik COD jgn mau TF. Mereka penipu cerdas tidak akan perna pake no Rek asli…klo Rek Asli uang bisa di Tarik dan di block No Rek Banknya.

    • 12 Maret 2021 - (01:47 WIB)
      Permalink

      Saya sudah lapor di Bank tujuan, lapor ke Kepengaduan LAPOR /OJK web.lapor.go.id dan ke kominfo.go.id ini diarahkan kekePolisian…malah Ribet padhal tujuan saya ke kominfo agar web tersebut minta telusuri daerah mana siapa yg buat biar sedikit banyak terarah.

  • 28 September 2020 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Klo CV. Berkah Mulya.Official yg di instagram merupakan penipuan bukan ya?? Secara barang2 yg ditawarkan harganya menggiurkan🤭

  • 9 Oktober 2020 - (12:42 WIB)
    Permalink

    HATI-HATI TERHADAP DISTRIBUTOR SEMBAKO PRIMA INDAH NUSANTARA, PIHAK TOKO TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP CUSTOMER, PIHAK TOKO TELAH MENIPU CUSTOMER SETELAH TRANSFER UANG, MINTA NOMER RESI GAK DI KASIH” , BESOK HARI NOMER CUSTOMER DI BLOCK, JANGAN PERCAYA DENGAN HARGA PRODUK MURAH YANG DI TAWARKAN TOKO, TESTIMONI PALSU !!! HATI-HATI LAH DALAM BERBELANJA !!
    TOKO : PRIMA INDAH NUSANTARA
    ADMIN : DEWI LESTARI
    PENERIMA UANG : RIZAL
    ASAL : YOGYAKARTA

  • 17 Oktober 2020 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Berkah Mulya sembako be careful, masa mau beli sembako ga boleh dtg ke tokonya, alasannya ga terima tamu sejak covid, pdhl di Jakarta udah ga psbb, begimana carefour???
    Ngasih bukti struk cm transferan, bukan nota belanja print out,
    Jd sebelum bayar mending samperin dulu cara conventional, jgn karna takut ke luar jd ketipu

  • 22 Oktober 2020 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Hati hati dengan penipu yg mengatas namakan UD PANGESTU, setelah tadi siang saya ketoko UD PANGESTU diraya rungkut 129 bahwa UD PANGESTU tdk pernah berjualan online dan whatsapp atas nama UD PANGESTU itu ternyata penipu. Tolong semua untuk berhati hati

  • 23 Oktober 2020 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Info aja ya saya kena tipu dari website https://cvsentosasembako.blogspot.com
    dengan no rekening 90370073871 Bank Btpn Atas Nama Mohammad Noor Ikhwan (Nama yg islamic). Dengan Terima Order By Whatsapp aja tidak ada yang lainnya dengan Nomor Whatsapp nya +62 812-2172-3722

    Pokoknya buzet banget niat mau usaha lagi eh gaada info lg langsung di block:((

    Semoga informasi dari saya sangat bermanfaat bagi semua orang yg belum transaksi dengan Bpk So islamic banget itu:((

    Haturnuhun

  • 14 November 2020 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Cara mereka menipu sudah terstruktur. Klu orang yg baru mau buka usaha pasti kena tipu. Hati2 juga dengan CV. ED GUNAWAN. Apalgi mereka hebat. Buat website sendiri. Jadi kelihatan resmi usahanya.

    • 30 Desember 2020 - (22:06 WIB)
      Permalink

      iya ini jg penipu ,
      sy baru sj d blokir .
      tp Alhamdulillah sy blm transfer krn sy selidiki dlu , dan trnyata benar kalo penipuan .

      ini jg Distributor baby , testimoninya palsu ,
      https://HargaTerkini.net
      no.hp 085333444549
      mungkin alamatnya jg palsu
      Alamat Distributor : Jl. Kaliurang km 7, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman (Depan Warna Square) 55281

      • 30 Desember 2020 - (23:01 WIB)
        Permalink

        Saran saja sih, mending beli lewat e-commerce kalo semisal jauh lokasi antara toko dan buyers, kalo pun masih satu daerah selidiki terlebih dahulu. Jangan tergiur harga yg kelewat murah maupun promo2 apalagi di berikan janji gratis ini itu yg gak masukn akal karena kebanyakan penipuan. Belanja make pihak ke tiga aja kadang masih kena tipu apalagi yang cuman dr website dan ig doang.

  • 25 November 2020 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Bagimana dengan cv mm harapan mandiri? Krn rencana saya mau pesan barang di didistributor ini?

    • 25 November 2020 - (09:00 WIB)
      Permalink

      Apakah harganya lebih murah / tidak wajar? Ada nomor teleponnya? Bisa search online terlebih dahulu.

      • 25 November 2020 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Ini nomornya, +6285258423335. Harganya minyaknya yg tergolong murah untuk harga yg lain menurut saya udah wajar. Tapi mau pesan masih ragu jgn sampai ketipu

  • 21 Desember 2020 - (15:37 WIB)
    Permalink

    cv sentra sembako jaya PENIPUANN !!
    saya sudah dp 50% di tipu, itu sembako bukan buat pribadi. Hati” buat semua nya +62 856-5601-6561 ini nomor nya

    • 7 Januari 2021 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Baru mau transfer, untung aja langsung cek no rekening karena uda CV harusnya pake no rek CV itu malah pake no rek bendaharanya katanya *[REKENING BENDAHARA]*
      SENTRA SEMBAKO JAYA
      A/N : RAMADANI R
      NO REK : 4986-0100-8443-531
      KODE BANK : 002
      💳 Bank BRI
      Begitu cek no rekening penipu digoogle langsung nemu penipuan
      Hatihati ya harusnya pake no rek CV
      webnya meyakinkan banget, berbayar lg webnya. Dari no hp kelacaknya lokasi makasar tp gudang ngaku di bekasi. Udah gitu ada gmapnya dari beberapatahun lalu pula ulasannya bikin yakin, tapi hatihati harusnya pake no rek CV. Percuma punya CV tp no rek masih individu!

      • 23 Januari 2021 - (13:04 WIB)
        Permalink

        iya betul.. ini sya mnta no rek CV cuma di read aja.. gk berani bls..wkwkk
        pdhl dia udh bikin website.. jngn tergiur dngan website yah.. blm tntu bnar juga..
        dari smlm sudah cek ke berbagai toko smbako, dari surabaya, kudus, karawang, dll
        mereka sistem nya mnta transfer bru proses kirim.. amit2 setelah trf, mereka menghilang, kita bisa apa.. niat untung sedikit2 malah ketipu itu nyesek.. lebih baik selidiki dulu yah tmn tmn..

  • 21 Desember 2020 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Sudah sering sekali kejadian seperti ini, sayangnya mayoritas korban dari modus ini tidak pernah melaporkan ke pihak kepolisian. Ciri – ciri utama modus ini tentu saja penawaran harga yang tidak masuk akal. Apabila menjadi korban penipuan, kita hanya perlu memberikan bukti screenshot percakapan WA dengan pelaku, disertai bukti transfer maka pihak kepolisian akan dengan mudah menangkap pelaku.

    Beberapa pelaku jg sudah tertangkap berkat laporan korbannya seperti di kasus di Tangerang ini
    https://www.liputan6.com/news/read/4257436/aksi-nakal-emak-emak-di-tangerang-menipu-modus-sembako-murah-berakhir-bui
    dan di Palembang ini
    https://www.liputan6.com/regional/read/4245350/tergiur-paket-sembako-murah-puluhan-warga-palembang-tertipu-miliaran-rupiah
    Pelaku dipenipuan seperti itu tidak akan pernah bisa menghapus jejak digital di Nomor HP mereka, Rekening, dan Lokasi mereka ketika mengakses internet. Itulah kenapa pihak kepolisian akan dengan sangat mudah menangkap pelaku kriminal meskipun pelaku berada di wilayah Indonesia bagian manapun.

    Kalo bukan kita yang melaporkan, siapa lagi ?

  • 30 Desember 2020 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Mba/mas CV binaka baru jaya di Purwakarta bener gx ya mba? Masa sy sudah transfer harga barang. Masa Sy suruh transfer lg buat kartu registrasi pengiriman jangka panjang 5 thn sama orang balai cargonnya dan masa harganya 3x dari barang yg saya belikan. Apa sy hrs transfer sesuai yg di minta balai cargonnya ya mba/mas. Mohon tanggapan secepatnya mba/mas. Mksh.

    • 7 Januari 2021 - (10:00 WIB)
      Permalink

      Hatihati ya transfer ke CV tapi ke no rek individu!
      Kalo uda CV itu pasti segala transaksi aliran dana harus ke rek CV, alasan customer baru ke no rek bendahara itu gak masuk akal
      Pastikan no rek tidak ad laporan penipuan di google
      Biar gak ad korban
      Cv. SENTRA SEMBAKO JAYA
      *[REKENING BENDAHARA]*

      A/N : RAMADANI R
      NO REK : 4986-0100-8443-531
      KODE BANK : 002
      💳 Bank BRI
      JANGAN MAU TRANSFER KALO GAK PAKE NO REK CV!

  • 16 Januari 2021 - (19:46 WIB)
    Permalink

    permisi agan-agan mohon pencerahan’y, apakah bener PT Sembako Mandiri menjual berbagai macam sembako, trus harga’y mengiurkan,…… ?!?

  • 26 Januari 2021 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Teman”hati” kalo mau belanja sembako online dg harga murah mengatasnamakan CV sembako sentra jaya ..transfer a/n SATIA RAMDANI..sy HBS kena tipu 900rb..semua SDH terorganisir dg baik..HBS itu nomor sy diblokir..mending cek/ datangi langsung dulu tokonya br belanja.. SMG mereka dpt azab yg pedih🤲

  • 7 Februari 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Tambahan penipuan baru Atas nama PT METRA SEMBAKO dengan alamat website https://ptmetrasembako.com/ dengan rekening:
    NAMA : HERMAN
    NO REK : 90340087650
    BANK:BTPN
    KODE BANK:213
    Saya kena tipu Rp. 890.000. Semoga tidak terjadi pada yang lain.
    Setelah ditelusuri nama PT tidak terdaftar dan foto yang digunakan untuk meyakinkan pembeli diambil dari distributor resmi yang kemudian di edit (mereka sudah canggih).
    Saran:
    1. Sebelum bertransaksi, cek rekening bersangkutan di https://cekrekening.id/
    2. Jika transaksi lewat WA minta shareloc kalau tidak mau lebih baik cancel.
    semoga membantu.

    • 7 Februari 2021 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Tambahan saya menemukan website mereka di iklan google. Modal banget iklan dan website berbayar.

  • 9 Februari 2021 - (14:30 WIB)
    Permalink

    ka talisa, bisa lapor saja kak, boleh minta bukti tranfer sama kronologinya kak, harus dilaporin ke penyedia layanan hosting biar web di hapus, langsung ke cybercrime mabes polri, soalnya jarang banget yang mau lapor kasus seperti ini jadi penipuan modus itu makin marak…

    • 21 Februari 2021 - (23:13 WIB)
      Permalink

      Ricky Fahrizal.. itu dia org yg kerjanya cuman nyusain org..
      Semoga uang yg dihasilkan dari segala penipuannya itu bisa membahagiakan istri anaknya..
      Tuhan maha adil dan akan membalas perbuatannya..

    • 11 Maret 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Saya sdh lapor ke BRI mintak diblok tp kata BRi tdk berwenang, ini nomor rekening 118801006953509. Atas nama RUDI PUJI UTOMO,dia kata uang yg 990000 dan yang 990.000. Untuk barang,jd saya kirim dua kali.mau dikembalikan saat barang tiba. Semoga yg berwenang bisa menyelesaikan masalah ini.Aamiin

  • 8 Maret 2021 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Teman2 semuanya, sy juga melihat ada modus penipuan seperti ini.
    1. Biasanya mereka meminta transfer terlebih dahulu untuk pengiriman pertama, lalu berikutnya bisa dilakukan pembayaran cash pada saat pengiriman.
    2. Di situsnya selalu tidak ada kolom komentar. Mungkin mereka takut bila ada yang komentar soal penipuan di kolom komentar.
    3. Mereka selalu mengupload testimoni untuk meyakinkan calon korban.
    4. Biasanya foto2 yang diupload di webnya sama persis dengan foto2 di web lain yang juga penipu. Karena ada beberapa web jual sembako murah yang saya temui dengan pola / modus yang sama.
    Demikian, terima kasih.

  • 11 Maret 2021 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Tgl 9maret saya pesan barang minyak mimpi 12 karton dgharga Rp 990000,di http://agensembako722blogs
    Nomor telpon 081221608727. Nama CV Centra Niaga Dia kata hari ini barang dikirim setelah 2jam kemudian dia mintak lagi katanya untuk asuransi indah cargo katanya tp itu kantor indah cargo memang di video dan sambil mereka bercakap dg karyawan indah cargo,dia bilang kalau ibu gk kirim seharga minyak maka uang akan hangus, dan saya kirim lg, setelah ketipu baru sya cari d gogle map tiada nama cv itu. Indah cargopun semua no hp nya tak bisa dihubungi. Dan penipu itupun sama tidak mau ngasih no hp kurir.

    • 27 Maret 2021 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Nah… Bener nih mba.. Nomornya yg ini, sy kena tipu juga 400.000, harus DP 50℅ dulu, sisanya baru klo brg dah sampe.. Tp ternyata… Dasar penipu.. Kere semoga dpt azab dr Allah, dan semoga komplotannya hidupnya di hantui rasa ketakutan…

  • 11 Maret 2021 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Semoga pihak yg berwajib ,peka terhadap apa yang sedang berlaku di Masyarakat,dan semoga bapak polisi benar “menjadi pelindung Masyarakat. Aamiin

    • 11 Maret 2021 - (22:08 WIB)
      Permalink

      Yang saya pikir, penipuan itu”jg mereka bekerjasama dg no hp yg berbeda website berbeda no rekening berbeda. Tp geng yg sama.

    • 19 Maret 2021 - (10:59 WIB)
      Permalink

      Iya mas…itu dominan tidak benar…web ujungnya ID….distributoronlineid.com….distributrornusantaraid.com…dan masih masih banyak lagi….klo mau di COD tak papa mas

  • 18 Maret 2021 - (23:16 WIB)
    Permalink

    yang merasa sudah ditipu oleh aneka beragam nama distributor sembako, mari kerja sama untuk menlusuri dan memberantas seblum ada lagi sodara” kita yg tertipu.
    silahkan tingglkan jejak, nanti saya hubungi

  • 19 Maret 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    Teman2 semuanya, sy juga baru kena tipu modus penipuan seperti ini.
    1. Mereka meminta transfer terlebih dahulu untuk pengiriman pertama, lalu berikutnya
    bisa dilakukan pembayaran cash pada saat pengiriman (COD).
    2. Tidak di ijinkan mengujungi toko dengan alasan belum member hanya lewat online
    3. Setelah saya tranfer kemudian saya di minta dana lagi untuk asuransi pengiriman
    sebesar harga pembelian barang yg nantinya akan di kembalikan pada saat barang
    sampai
    4. Nomer rekeningnya untuk pembayaran bukan atas nama CV melainkan nama
    bendaharanya

    Hati Hati Modus seperti ini, cek dan ricek sebelum membayar, jangan terburu buru nafsu dengan harga murah yang ditawarkan

  • 19 Maret 2021 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Penipuan berkedok sembako online harga miring

    Website:
    distributor-warungsembako.com
    Nomor whatsapp:
    +62 85237368887
    Nomor rekening:
    Bank permata
    No rek 8528083135188014 atas nama DNID 083135188014

    • 19 Maret 2021 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Penipu ini kak…ini no pernah saya chatt…untuk menyelidiki…dan ternyata sama akun Dananya DNID…webnya sudah berubah…dan no yg ujungnya 2227 itu temennya…klo mau di cod berarti orng jujur klo tak mau sudah modus

  • 24 Maret 2021 - (09:06 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja kena tipu dengan website http://www.ptsuryakencana.com
    PT SURYA KENCANA
    • Alamat Lengkap : Jl. Inti II No.5a, Cibatu, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia
    • Nomor Bisnis : 0816 246 646
    • Situs Resmi : http://www.ptsuryakencana.com

    Hati-hati itu situs penipu dengan nomor
    [REKENING BENDAHARA]

    A/N : YULIANA
    NO REK : 1138-6711-81
    KODE BANK 009
    💳 Bank BNI

    Tolong sebarkan agar yang lain gak seperti saya

  • 24 Maret 2021 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Kalo rencana saya sih nyari diinternet pengin tau aja dulu,
    Kalo cv tersebut balas chat alamat lengkapnya saya pengin survey dulu cv nya datengin kantornya langsung untuk transaksi pertama trus bisa diajak kerja sama apa engga terbukti benar atau engga sesuai website,
    Nah transaksi kedua dan seterusnya baru bisa lewat online,
    Mungkin kalo gitu lebih aman kan ya

  • 5 April 2021 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Hari ini, 5 April 2021, saya sudah transfer 1,25jt untuk pembelian gula dan minyak ditempat lain, berharap untuk usaha ternyata telah ditipu. Slth transfer untuk pembelian gula, tiba2 dikonfirmasi untuk pembayaran asuransi untk espedisi sbs 1,150jt. saya keberatan dan penjualan beralibi bahwa sudah dikirim ke ekpedisi dan ekpedisipun tidak mau kirim krn sy blm byr asuransi, pdhl awal infonya free ongkir untuk 3 sak.. alhamdulillah, https://grosirsembakomart.blogspot.com/ itu websitenya +62 852-4064-6012
    CV ANUGERAH HYUNA, Jl. Urea III rt 01/06 No.27, Beji Tim., Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422 .

    mohon hati2 apabila tidak wajar..
    pengalaman hr ini

  • 5 April 2021 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Hari ini, 5 April 2021, saya sudah transfer 1,25jt untuk pembelian gula dan minyak ditempat lain, berharap untuk usaha ternyata telah ditipu. Slth transfer untuk pembelian gula, tiba2 dikonfirmasi untuk pembayaran asuransi untk espedisi sbs 1,150jt. saya keberatan dan penjualan beralibi bahwa sudah dikirim ke ekpedisi dan ekpedisipun tidak mau kirim krn sy blm byr asuransi, pdhl awal infonya free ongkir untuk 3 sak.. alhamdulillah, https://grosirsembakomart.blogspot.com/ itu websitenya +62 852-4064-6012
    CV ANUGERAH HYUNA, Jl. Urea III rt 01/06 No.27, Beji Tim., Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422 .

    cargonya adalah Indraco Graha Mandiri +62 831-1428-9888

    mohon hati2 apabila tidak wajar..
    pengalaman hr ini

  • 18 April 2021 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya juga tertipu sebesar 4juta. Hati-hati dengan https://mutiara-sembako.com dan UD Harapan Biru. Nomor telepon 082255863909 dan 085345652229. Rekening Bank Permata atas nama DNID nomor 8528083824195909 dan Bank BTPN atas nama Rahima nomor 90150121542. Semoga tidak ada yang tertipu lagi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 109 komentar sampai saat ini..

Penipuan Toko Sembako Online

oleh Dian Pramesti dibaca dalam: 1 min
109