Buruknya Kinerja Blibli dan Indofood Snack Time Official Store

Pada tanggal 4 Mei 2020, saya melakukan pembelian 4 buah item kepada Indofood Snack Time Official Store di Blibli dengan no. pesanan 12048744077. Jasa pengiriman yang tertera adalah BES TRUCKING dengan no. resi BLI3004203775694. Status pengiriman hingga tanggal 10 Mei 2020 adalah gagal pick up karena paket belum siap.

Saya sudah menghubungi CS Blibli melalui Twitter sejak tanggal 6 Mei, perihal mengapa paket terus menerus gagal pick up dan meminta estimasi kapan bisa dikirimkan ke saya. Jawaban yang saya dapatkan cukup beragam :

  • CS Megan mengatakan karena barang belum siap dari pihak seller.
  • CS Ursula mengatakan ada sedikit keterlambatan dalam kurir pick up paketnya, lalu membuatkan saya laporan dengan no. 677675304.
  • CS Roland mengatakan info dari tim terkait mereka bahwa produk ready dan akan dimaksimalkan proses pick up nya oleh tim BES.
  • CS Rifat mengatakan bukan BES tidak pick up paket tapi dari seller info paket belum ready.

Tanggal 10 Mei 2020, pihak Blibli atas nama Lika dengan nomor 085771370674 menghubungi saya melalui WA dan mengatakan info terakhir produknya ready, tetapi setiap kurir datang dan hubungi seller tidak bisa. Tanggal 11 Mei 2020 (seminggu setelah saya melakukan pembayaran) akhirnya status pengiriman saya berubah menjadi ‘Dalam Pengiriman’, dan saya pikir masalah selesai; tinggal tunggu barang sampai.

Tiba-tiba tanggal 12 Mei 2020, pihak seller dengan nomor 081315405217 menghubungi saya melalui WA dan mengatakan ada salah satu item di pesanan saya yang habis, dan apakah saya bersedia diganti dengan produk lain agar bisa dilanjutkan ke proses pengiriman. Dengan bingung saya bertanya, lalu kenapa status pesanan saya bisa sudah ‘Dalam Pengiriman’? Dijawab oleh pihak seller tersebut, no. invoice saya 12048744077 masih terpending. Saya segera chat kembali dengan CS Lika menanyakan perihal ini, tidak direspon.

Saya seperti di ping-pong kesana kemari. Barang belum ready, barang ready tapi terlambat pick up. Barang belum ready lagi, barang ready tapi seller tidak bisa dihubungi. Barang akhirnya dalam pengiriman, tapi menurut seller status pending karena ada item yang habis; yang mana yang benar saya tidak tahu.

Hingga hari ini tanggal 12 Mei 2020 saya menulis surat ini, saya tidak tahu kapan barang akan bisa saya terima. Mengapa seminggu setelah order masuk, seller baru memberi tahu kepada saya bahwa ada barang yang habis? Juga mengapa status di Blibli sudah dalam pengiriman, sedangkan menurut seller belum dikirim.

Saya mohon kerjasama dari pihak Indofood Snack Time Official Store, BES, dan Blibli, untuk dapat segera menyelesaikan dan mengirimkan pesanan ini ke saya.

Terima kasih Media Konsumen atas dimuatnya surat ini.

Merliana
Kota Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Buruknya Kinerja Blibli dan Indofood Snack Time Official Store

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Buruknya Kinerja Blibli dan Indofood Snack Time Official Store

oleh Merliana Merliana dibaca dalam: 2 min
1