Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Ibu Ira Nur Salamah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com,

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Ira Nur Salamah pada tanggal 5 Mei 2020 dengan judul “Pikir-pikir Lagi Bagi yang Ingin Pasang IndiHome“.

Menanggapi surat pembaca dari Ibu perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Ibu rasakan. Menindaklanjuti permohonan pemutusan layanan IndiHome dari Ibu, dapat kami sampaikan bahwa permohonan tersebut telah kami penuhi.

Perlu disampaikan kembali kepada pelanggan maupun calon pelanggan IndiHome bahwa tagihan IndiHome pemakaian bulan sebelumnya akan ditagihkan pada bulan selanjutnya mulai dari tanggal 5-20, contoh: pemakaian bulan Maret, akan ditagihkan pada tanggal 5-20 April, apabila pelanggan telat membayar maka akan dikenakan denda dan layanan akan diisolir. Pada kasus ini Ibu Ira belum membayar tagihan 20 hari di bulan Maret, yang seharusnya dibayarkan pada tanggal 5-20 April, sehingga pada 21 April layanan diisolir dan mulai dikenakan denda. Lalu pada 30 April Ibu Ira meminta pemutusan layanan dimana penggunaan layanan sudah 30 hari, sehingga biaya yang perlu ibu Ira bayarkan seperti yang telah disampaikan.

Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia. Kedepannya PT. Telkom Indonesia akan terus memperbaiki layanannya sehingga apa yang menjadi harapan pelanggan dapat dipenuhi, mengingat kepuasan pelanggan adalah yang utama.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Telkom Regional III Jawa Barat
Graha Merah Putih
Jl. Japati No. 1 Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:23    Rata-Rata: 1.5/5]
Pikir-pikir Lagi Bagi yang Ingin Pasang Indihome

Saya memasang indihome untuk toko saya pada tanggal 10 Maret 2020. Saat itu saya diminta hanya membayar deposit 215 ribu...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Ibu Ira Nur Salamah

  • 15 Oktober 2020 - (22:53 WIB)
    Permalink

    Kenapa tarif wifi indihome ini naik tiap bulan, merusak rencana pengeluaran. Semula 215 naik 240 naik lagi 260, ini notif naik lagi 280. Saya bayar pertanggal 20 sesuai pemasangan awal. Apa memang demikian ya? Mohon konfirmasi penyedia. Lokasi layanan Kab. Simalungun sumatera utara. Tks

  • 30 Desember 2020 - (08:39 WIB)
    Permalink

    saat kita konsumen telat bayar LANGSUNG blokir dan denda.. tapi.. saat layanan Indihome trouble??? apa ada kompensasi???GA ADA!!!

  • 25 Maret 2021 - (08:12 WIB)
    Permalink

    INDIHOME MOHON PERHATIKAN JUGA PELANGGAN SETIA, JIKA TIDAK, MUNGKIN LAMBAT LAUN ANDA AKAN DITINGGALKAN.
    Promo Paket dan biaya hanya untuk pelanggan baru, namun untuk pelanggan setia KEMANA?

    Dulu pertama kali pasang indihome perbulan sekitar Rp. 290rbsekian/bln dengan 10 MBPS, kemudian ditawari menambah kecepatan 20 MBPS (450GB) dengan bulanan saat ini Rp.322.300 sekian/bulan.
    Kemudian beberapa hari yang lalu dapat email penawaran dari telkom Rp.240.000/bln+PPN 20Mbps. klo ditambah PPN 10% mungkin sekitar 264.000/bln saja. Saya senang sekali karena saya fikir pelanggan lama bisa mendapatkan promo seperti itu juga, lumayan kan bisa hemat 50ribuan. KEMUDIAN saya cek di website indihome, setelah saya baca ternyata ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu HANYA UNTUK PELANGGAN BARU…..T_T….. terus pelanggan lama bagaimana???

    Alhamdulillah…saat ini sudah mulai banyak vendor internet swasta yang masuk ke komplek kami, dan saya mencoba membandingkan dua vendor internet, indihome dengan vendor swasta, dan alhamdulillah sy pasang salah satu vendor swasta, dengan kecepatan 10Mbps ditambah dengan berbagai fitur lain hanya dengan harga 250rb/bln sudah termasuk PPN, dan alhamdulillah saya merasa vendor swasta ini bisa menjadi pilihan alternatif saya nanti setelah 1 tahun kontrak dengan indihome selesai, karena klo putus kontrak skrg, pelanggan akan dikenakan pinalti 1juta.

    Besar harapan saya Indihome juga memberikan kesetaraan tarif pada pelanggan baru dengan pelanggan setianya.

    Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Ibu Ira Nur Salamah

oleh Sekdiv TR3 dibaca dalam: 1 menit
3