Kecewa dengan Pelayanan Bank HSBC

Kepada Media Konsumen, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena keluhan saya telah dimuat. Saya merupakan pengguna dari kartu kredit dengan nomor kartu kredit 4096-7501-45**-**81 dan Flexi credit nomor 4875-1300-00**-**56. Saya merasa kecewa dengan pelayanan kartu kredit dari HSBC, awalnya saya limit HSBC kartu kredit diturunkan sepihak. Saya sudah melakukan konfirmasi ke call centre dan dijanjikan akan dinormalkan kembali dan disarankan menunggu. Namun hingga saat ini pun tidak ada kabar perihal kepastian limit kartu kredit kapan akan dinormalkan kembali .

Sedangkan kendala di kartu kartu Flexi saya 4875-1300-00**-**56 sangat teramat parah menurut saya. Awalnya saya disetujui dengan pagu limit kredit 50 juta dan disetujui dari awal. Saya sudah konfirmasi ke call centre, diinformasikan memang betul bahwa Flexi saya sudah disetujui dan untuk tanggal pembayaran adalah setiap tanggal 10. Namun ini berbeda lagi sesuai faktanya, saya setiap tanggal 4 selali dihubungi HSBC dengan informasi saya belum melakukan pembayaran. Di sini saya merasa dikecewakan oleh HSBC kenapa tidak transparan perihal tanggal cetak dan waktu pembayaran?

Disini saya jelaskan bukan permasalah nominalnya tapi sejak dari awal saya rasa HSBC sendiri tidak ada penjelasan, dan saya menghubungi CS pun tidak ada jawaban yang memuaskan, selalu lempar sana dan sini. Juga saya baru menerima tagihan melalui pos, saya kaget ternyata limit saya Flexi pun diturunkan sepihak menjadi Rp41.500.000, dan disitu tercetak bahwa selama 13 kali cicilan ternyata saya dikenakan denda keterlambatan dan biaya cetak tagihan IDR15.000 dan ini sudah berlangsung selama 13x (13 angsuran dari tenor cicilan saya 36). Saya sangat merasa dirugikan, kan tagihan seharusnya bisa dikirimkan melalui email agar lebih cepat.

Saya pun sudah menghubungi CS. Namun pihak CS pun tidak bisa diharapkan dengan jawaban memuaskan ini, hanya analis yang mengetahui; kan di sistem jelas dan semua sudah terintegrasi kan sistemnya HSBC, kenapa harus dilempar sana sini untuk jawabanya? Juga disarankan pengajuan kenaikan pagu limit kredit kembali, sedangkan pengajuan kembali butuh proses tidak bisa seketika.

Ini terlihat sekali konspirasi dan saya rasa HSBC hanya mementingkan profit oriented. Ini berbeda terbalik dengan cara penagihan HSBC, padahal tagihan kartu saya dan Flexi sudah saya bayarkan menggunakan metode transfer Bank Permata tanggal 25/05/2020 namun hingga saat ini diinformasikan belum ada pembayaran tagihan yang masuk; kan ini sangat aneh? Saya rasa kredibilitas HSBC perlu dipertanyakan pelayanannya, padahal Bank sekelas HSBC seharusnya lebih cepat untuk penanganan casenya, namun saya rasa keluhan saya tidak ada tindak lanjutnya.

Siti Khotimah
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank HSBC:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank HSBC?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pelayanan Bank HSBC

oleh sitik0809 dibaca dalam: 2 min
0