Tanggapan Traveloka untuk Bapak Albert Satria Purnama

Kepada Yth. Bapak Albert Satria Purnama,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami selama proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang telah terbit di MediaKonsumen.com pada 1 Juni 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Albert Satria Purnama guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan proses refund yang diberlakukan oleh maskapai terkait. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan Bapak Albert Satria Purnama.

Berdasarkan pengecekan internal yang tim kami lakukan dan setelah klarifikasi lebih lanjut kepada Bapak Albert, dapat kami sampaikan bahwa pengembalian dana Bapak telah disetujui untuk dapat diproses secara penuh dan telah kami kembalikan ke metode pembayaran awal, yakni berupa limit Traveloka PayLater. Adapun informasi dan solusi ini juga telah kami sampaikan serta diterima dengan baik oleh Bapak Albert Satria Purnama.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami mengimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih ikon ‘bubble chat’ yang terletak di kanan bawah layar.

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Sudah Hampir 3 Bulan Traveloka Belum Melakukan Refund Tiket

Pada tanggal 20 Maret 2020 saya melakukan refund ticket di aplikasi Traveloka. Saya memesan 2 ticket yaitu Lion Air tujuan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Albert Satria Purnama

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 menit
0