Kecewa dengan JNE Paket YES yang Tidak Sesuai Estimasi

Salam,

Pada tanggal 01 Juni 2020 teman saya mengirimkan saya sebuah paket penting dokumen dengan nomor resi 023630000909019 dari Garut menuju Semarang. Nama penerima adalah Fajar Kurniawan Prananto dengan alamat PT Nuclear Coating Fabric Semarang, dengan layanan YES atau Yakin Esok Sampai. Tapi pada kenyataannya hingga saat ini tanggal 04 Juni 2020 paket tersebut masih tertahan di Bandung dengan keterangan “sortir”.

Apakah layanan YES itu hanya sebuah slogan atau memang benar benar ada layanan tersebut. Saya meragukan hal itu dan sekiranya tidak mampu memberi layanan sehari sampai janganlah membuka layanan tersebut.

Saya sudah berkali-kali komplain pada pihak JNE melalui customer service tapi tidak ada kemajuan. Melalui Instagram, Facebook dan Twitter sama saja tidak ada respon. Bahkan Ask Joni pun tidak ada fungsi sama sekali. Ini adalah surat terbuka ke-3 saya kepada JNE. Dan biarkan semua orang tahu dan berpikir ulang jika menggunakan jasa pengiriman ini.

Sampai detik ini saya masih menunggu itikad baik pihak JNE.

Salam dari yang dikecewakan berat oleh JNE,

Fajar Kurniawan
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:41    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Fajar

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 5 Juni 2020 berjudul “Kecewa dengan JNE Paket YES...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kecewa dengan JNE Paket YES yang Tidak Sesuai Estimasi

  • 5 Juni 2020 - (13:16 WIB)
    Permalink

    Yang saya alami, pake layanan jasa satu hari yang lain juga begitu pak, ada yg ketahan di bandara ataupun di sorting center lama, seperti kiriman2 saya di sekitar sebelum/sesudah lebaran ini. Sepertinya pengaruh lebaran dan covid, backlog panjang. Saran saya, sementara waktu, jangan dulu pake layanan2 yang katanya sehari di masa2 ini, terutama kalau sudah antar kota/pulau.

  • 5 Juni 2020 - (22:17 WIB)
    Permalink

    JNE itu kebal Complen.. tdk seperti expedisi yg lain nya. Yg tegas dan main denda kpd kurir atau ke pegawai lapanganya.. pabila ada complen dari pelanggan . Klo JNE itu saya pribadi 7kali kiriman 7 kali mengecewakan. Tapi pihak yg di laporkan cuma di pindah di bagian gudang bukan di pecat.

    • 6 Juni 2020 - (13:20 WIB)
      Permalink

      Parah lagi paketanku,kirim dari bandung tanggal 19 mei sampai sekarang blm terkirim,tanya ke pihak kurir juga tidak ada jawaban .

      • 6 Juni 2020 - (23:38 WIB)
        Permalink

        Saya juga perna pak pakai JNE yes, tapi ya begitu barang hampir saja tidak sampai ke tempat saya ,,, 2 hari sebelum barang di antar ke tempat saya, saya inisiatif mau ambil langsung ke pusat JNE yg ada di kota malang, eh ternyata di tolak karna bisa di ambil 3hari lagi, padahal paket sudah ada di kantor JNE , akhirnya saya tunggu sampai jadwal yg di janjikan paket tak kunjung sampai tldan ternyata paket saya di trima atas nama Andik semenjak 2 hari yg lalu, panik saya mau di ambil lagi sudah gak bisa soalnya sudah ada yg menerima atas nama Andik, sedangkan saya gak kenal atas nama Andik, akhirnya suami saya tlfn ke JNE pusat JKT , dengan nada yg marah dan sedikit menekan, ternyata kalian tau apa? Paket di terima oleh kurirnya sendiri. Dan setelah terjadi perdebatan panjang di tlfon sore harinya paket saya sampai setelah masah garansi di shopee sudah habis 2hari yg lalu, dari situ kapok pakai JNE. Buat JNE ini keluhan kita semua mohon di perbaiki lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan JNE Paket YES yang Tidak Sesuai Estimasi

oleh Fajar Kurniawan dibaca dalam: 1 menit
5