Keluhan Pembelian Sepatu Online Melalui Sneakers_shocker

Tanggal 19 Mei saya coba melakukan pembelian sepatu di Instagram sneakers_shocker. Di situ ada beberapa pilihan admin untuk melakukan transaksi,lalu saya pilih admin melalui whatsapp dengan nomor 08981626196. Lalu saya coba komunikasi dengan admin tersebut untuk menanyakan stock barang yang saya mau dan diminta transfer nominal + ongkos kirim ke rekening atas nama Rizky Sumantri nomor rekening 7530151594.

Kemudian saya melakukan transfer sebesar Rp 209.000 ( Sepatu Rp 109.000 + ongkos kirim Rp 10.000 ).

Estimasi pengiriman untuk area Jabodetabek adalah 2-3 hari, jadi saya tunggu sampai waktu tersebut. Setelah tanggal 23 Mei saya masih belum menerima SMS apapun mengenai paket saya, jadi saya coba komunikasi kembali dengan admin untuk menanyakan paket saya. Sangat disayangkan jawabannya hanya singkat saja yaitu “dtggu”

[23/05, 17:21] saya: Min paket blm smp2 nih,estimazi brp lama deh?
[27/05, 08:55] saya: Hallo pagi Min,ini pesnan saya sdh diproses blm ya? Kok blm smp2 ?
[27/05, 12:00] Sneaker2: Dtggu

Keesokan harinya saya coba tanyakan lagi dan jawabannya paket saya katanya sudah diproses. Saya juga sudah menanyakan melalui Direct Message instagram namun tidak direspon. Chat saya menanyakan pemesanan di thread Instagram sneakers_shocker juga dihapus.

Sampai sekarang tanggal 8 Juni 2020 paket saya belum ada informasi kejelasan juga. Semoga ini jadi pelajaran kita semua untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pembelian online yang transfer langsung.

Adji B.
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Keluhan Pembelian Sepatu Online Melalui Sneakers_shocker

  • 6 Juli 2020 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini tanggal 07 Juli 2020 masih belum ada tanggapan dari pemilik usaha sneakers_shocker.

  • 6 Juli 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Memang sejelek-jeleknya ataupun se-resiko2nya sistem escrow, tetap lebih mending ketimbang beli langsung di insta ataupun fb.
    Saya pribadi tidak pernah lagi transfer langsung, setelah dulu semasa masih culun pernah ketipu orang juga. Sekarang saya belanja online termasuk barang2 semahal HP, monitor, SSD dll so far tidak pernah lagi kena tipu, di samping tentunya harus sedia tenaga & waktu buat milih2 seller yang beneran niat jualan. Duit *mungkin* gak ilang (selama imun terhadap phising & social hacking dari tuti), tapi ngurus pembatalan biasanya lebih buang2 tenaga & waktu ketimbang sudah selektif duluan sebelum transaksi.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pembelian Sepatu Online Melalui Sneakers_shocker

oleh adjie-bintang_triawisesa dibaca dalam: 1 min
2