Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Tidak Jelas

Pada tanggal 9 Mei 2020 saya mendapat SMS kalau kartu kredit saya sedang dalam proses pengiriman, setelah saya tunggu 14 hari kerja masih saja belum saya terima. Sudah berkali-kali telpon ke customer service namun masih disuruh menunggu.

Pada hari ini tanggal 10 Juni 2020 saya mendapat SMS bahwa kartu kredit gagal kirim, padahal 5 hari sebelumnya saya membuat laporan untuk kartunya diantar ke alamat rumah karena sedang WFH dengan nomor aduan: 28528142. Setelah saya telepon customer service, saya mendapat alasan kartu gagal kirim karena saya susah ditemui dan kartu masih dialamatkan ke kantor (ya iya dong, fungsinya saya buat laporan perubahan alamat kan biar bisa ketemu saya).

Saya pemegang kartu kredit dari bank lain dan tidak pernah mengalami kartu yang gagal kirim, mau di alamatkan ke rumah atau ke kantor lancar-lancar saja. Juga yang saya sesalkan berarti complaint saya yang pertama untuk perubahan alamat tidak ter-handle dong? Karena pengiriman masih ke alamat kantor.

Saat telepon customer service juga diarahkan untuk menghubungi via email, WhatsApp, atau SMS; dan setiap saya menghubungi customer service dari opsi tersebut tidak pernah direspon (WhatsApp) dan tetap diarahkan untuk menghubungi via telepon. Kok jadi muter-muter ya?

Surat ini saya buat dengan harapan BRI bisa lebih meningkatkan layanan nasabahnya seperti bank-bank lain. Saya sudah membuat pengaduan kedua untuk kartu kredit dikirim ke rumah dengan nomor aduan: 2865483. Saya harap masalah seperti ini tidak terulang untuk nasabah lain. Terima kasih.

Febry Indra
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Febry Indra

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Febry Indra. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi nasabah...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Tidak Jelas

      • 15 Desember 2020 - (17:00 WIB)
        Permalink

        Saya yulinda agus dari jambi dengan nomor pengaduan 32033001 , dari bulan november mengajukan kartu kredit dan sudah di aprove di kirim ke jambi.. yang katanya dalam proses pengiriman. Setiap hari saya tlp cs nya katanya proses pengiriman tp gak bisa di pstikan apa dia masih di jakarta ato dijambi.. sudah hmpir satu bulan tidak bisa memastikan. Dan cs nya gak jelas menyampaikan proses pengiriman terus. Sedangkan pengiriman barang saja 5 hari paling lambat itu sudah sampai ke tujuan . Dan saya cuma minta kepastian dimana posisi kartu kredit itu, tapi cs bilang tidak bisa dipastikan. Saya selama ini percaya kepada bri pelayananya. Tapi ini saya hampir kecewa dengn pelayanan cs nya yang tidak bisa memastikan sampai dimana posisi kartu saya. Kami juga berdagang, tiap hari barang datang hilir mudik dari Jne dan ninja tidak pernah lebih dr satu minggu. Ini sudah satu bulan. Konfirmasipun belum ada. Tolong di tindak lanjuti ini. Untuk pengiriman rasanya covid ini tetap jalan kok. Krn saya tiap hari kirim barang dari jakarta. Saya minta ditingkatkan untk pelayanan kartu kredit agas nasabah puas. Bukan seperti ini. Terimakasih

        • 15 Desember 2020 - (17:03 WIB)
          Permalink

          Saya minta perhatian nya dari bRI dimana posisi kartu kredit saya karena saya sudah satu bula. Menunggu. Tapi tidak datang datang.sedangkan ekspedisi biasanya 5 hari sudah smpai ke alamat saya di kota jambi atas nama yulinda agus. No laporan 3203301, saya kecewa sekali kalau seperti ini. Tolong perhatianya ini cs juga gak jelas infonya.

  • 11 Juni 2020 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Untuk kk BRI mohon bersabar karena akan dikirim terlebih dahulu ke kantor. Bila gagal tunggu hingga kartu kembali di jkt baru dikirim ulang sekitar 14 hari kerja paling cepat. Jadi sekitar 1 bln kartu baru anda terima (paling cepat). Mohon bersabar ya… Silakan selalu telp ke call center kk bri menanyakan status pengirmannya. Dan silakan juga koordinasi dengan agen pengiriman kk bri. Mohon sabar karena kk bri penerimanya tidak bisa diwakilkan itu pengalaman saya….

    • 11 Juni 2020 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Apalagi ditambah kondisi kemarin masih banyak jalan protokol ditutup juga jadi faktor makin lama.
      Terima kasih untuk informasinya

  • 11 Juni 2020 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Sudah 1 bulan kalender menunggu berarti ya om.
    Semoga cepat sampai pengiriman ke 3 nya.

  • 15 Juni 2020 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Udah paling lu nelpon CS nya smpai berulang kali juga mereka, kaya pura2 bego gitu,
    di kirim email pun pasti di bialngnya belom masuk, nanti di suruh kirim lagi setelah itu sama aja, jawaban yg sama dan terus berulang kali,

  • 15 Juni 2020 - (11:01 WIB)
    Permalink

    BRI memang tidak profesional makanya rajin bikin promo, biar laku bank maupun kartunya
    Najis BRI

  • 18 November 2020 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga gagal kirim, bri emang ribet dari dulu, komplane aja lama di tanggapi, setuju bgt komentar di atas, males bgt tlp cs berulang2 buang2 pulsa, tp gak sigap dalam permasalahan nasabah nya. Cabang aja di banyakin pelayanan mines. Kalah sama bank lain bca contoh nya. Katanya bri salah satu bank terbaik tp mengecewakan teruuuuuus.

  • 15 Desember 2020 - (17:09 WIB)
    Permalink

    Mohon bri kartu kredit saya agar segera sampai sudah satu bulan. Cs juga gak jelas dalam pengiriman ke jambi terus. Saya setiap hari pesan barang dari jakarta dan sampai dengan cepat palinh lama 5 hari, ini sudah satu bulan. Cs bilang dalam pengiriman. Tlg dong atasi tingkatkan pelayanan kartu kredit ini. Tahun udah mu 2021 biar rekan kita bnyak yg mau bikin krtu ini. Tadinya saya suka sekali dg bank bri baru coba krtu kredit tp pelayanan nya dlm pengiriman sprti ini . Padahal bnyak sekali jenis ekspedisi yanh bs diajak kerja sama yang info nya jelas dalam pengiriman dn pertanggung jawaban ini. Kita mau tau posisi krtu dimana aja gak di jawab sm cs. Ini gimana sih. Tlong dong saya tunggu hari ini. Atas nama yulinda agus. Nomor pengaduan 3203301

    • 15 Desember 2020 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Tolonh donh kalo mau komplain kemama ni masa krtu gak sampe sampe idh sebulan.cs jg gak jelas. Krtu krdit ke jambi an. Yulinda agus no pengaduan 32033001

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BRI Lama dan Tidak Jelas

oleh Febry Indra dibaca dalam: 1 menit
12