Kiriman JNE Trucking Dibongkar, Sudah Klaim tapi Tanpa Kabar

Saya sering menggunakan jasa pengiriman JNE dikarenakan selama ini selalu tepat waktu dan aman.Tetapi rasa aman tersebut ternodai dengan pengiriman JNE Trukking dengan no resi 630900033903020 dr Bekasi ke Surabaya. Dimana paket yang telah ter-packing rapi dibuka dan dikemas lagi secara asal-asalan dan isinya ternyata hilang 24 pak.

Paket waktu diterima di surabaya
Paket waktu diterima di Surabaya

Kejadian ini sudah terjadi ke 2xnya dengan alamat dan pengiriman yang sama(yang pertama tidak bisa di klaim dikarenakan tidak ada foto bukti barang dibongkar).Barang dikirim tanggal 30 April 2020 dan sampai tanggal 3 Mei dengan keadaan terlakban ulang dan isi hilang 24 pak.

Pada tanggal 3 tsb setelah mendapatkan info dari pihak penerima,saya langsung komplain ke pihak JNE di tempat saya mengirimkan paket tsb (JNE cab Cibitung) dan diarahkan untuk melengkapi syarat-syaratnya berupa foto copy KTP, resi asli, foto barang sebelum dikirim dan pada saat diterima serta info norek.

Pernah 1x ada telepon menanyakan perihal tsb ke saya dan infonya akan ditanyakan ke JNE Cab Surabaya. Dan pada 18 Mei pihak JNE Surabaya sudah menyatakan barang tsb hilang ke pihak penerima. Saya juga sudah mengirim email ke JNE pusat untuk menanyakan hal ini dan dijawab sudah dihandke JNE Bekasi. Saya juga pernah menanyakan ke JNE Cab Cibitung dan di jawab akan diteruskan ke pihak yang berkepentingan.

Sampai hari ini tanggal 11 Juni 2020 saya masih belum mendapatkan hasil ataupun pernyataan tentang hilangnya kiriman saya tsb.

Denny Indra Kurniawan Tjahjana
Cibitung, Bekasi


Catatan redaksi (diperbarui 15/6/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:25    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Denny Indra

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen.com pada tanggal 12 Juni 2020 berjudul “Kiriman JNE Trucking Dibongkar...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Kiriman JNE Trucking Dibongkar, Sudah Klaim tapi Tanpa Kabar

  • 12 Juni 2020 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang aneh mengenai jasa pengiriman, saya 2X gunain pengiriman J&T , isinya kamera, lensa dan body kamera itu awalnya dari saya kepasang,setelah sampe konsumen body & lensanya dilepas dan ring lensanya itu patah, saya coba klaim ke J&T katanya barang saya juga tidak di bongkar bongkar.

    • 13 Juni 2020 - (20:19 WIB)
      Permalink

      Kalau J&T sudah 2x juga saya dikecewakan.Pertama kiriman saya di lempar ke taman tetangga 4 rumah dr rumah saya dan yg ke 2 tidak tahu kemana barangnya. Tiap di tanya ke CSnya selalu bilang lagi proses infestigasi.

  • 13 Juni 2020 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami pengiriman yang lama. Hampir satu bulan baru sampai kirimannya. Sebelumnya ada oknum menyampaikan barang tinggal 1 koli besoknya dibilang sudah lengkap. Padahal tidak ada perubahan alamat juga gak sampai sampai. Di sistem ditulis berubah alamat. Hari berikutnya, oknumnya bilang barangnya kemungkinan hilang dan saya diminta lapor ke pusat.
    Akhirnya saya lapor ke pengirimnya di jakarta dan terindikasi mencurigakan.
    Bersyukur setelah menunggu lama barang dikirimkan juga.

  • 14 Juni 2020 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Pake saya juga hilang sampai sekarang masih di proses tidak jelas oleh JNE dari Bali ke kabupaten polewali mandar sulawesi barat

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kiriman JNE Trucking Dibongkar, Sudah Klaim tapi Tanpa Kabar

oleh dennytjah dibaca dalam: 1 min
5