Ganti SIM Card di Gerai Indosat Lippo Karawaci Tangerang Dikenakan Biaya 75 Ribu

Saya sudah menggunakan kartu Indosat selama 7 tahun lebih. HP utama yang saya gunakan rusak mati total karena LCD dan tidak bisa digunakan, maka saya menggunakan HP lama saya yang masih digunakan, namun HP lama saya ini hanya bisa menerima simcard nano (sedangkan simcard kondisinya kepingan kuning hanya bisa dipotong hingga micro simcard).

Maka saya putuskan untuk ke gerai Indosat, sebenarnya saya sudah pernah menukar simcard Indosat 2 atau 3 kali sebelumnya karena hal serupa, dan pengalaman sebelumnya tidak pernah dikenakan biaya asal bisa menjawab penggunaan simcard dan membawa KTP. Saya mencoba ke gerai Indosat Mall Alam Sutera, di website tertera buka namun kenyataannya gerai tutup selama pandemi Covid. Saya cek di website Gerai Karawaci tutup, namun di Instagram mall tersebut bilang untuk gerai provider buka, maka saya pergi ke Gerai Karawaci.

Kekesalan saya terletak ketika saya sampai di gerai tersebut, saya secara tidak langsung dipaksa untuk mengeluarkan biaya 150.000 (simcard + paket internet 25GB) untuk mengganti simcard, dengan alasan kartu simcard baru 4G+ dan memang bundle dengan paket data. Setelah perdebatan cukup lama, akhirnya saya menyerah dengan customer service Indosat memberikan alternatif biaya yang lebih rendah yaitu 75.000 (simcard + paket internet 10GB).

Nomor Indosat merupakan nomor utama saya yang saya gunakan untuk mobile banking, telepon, dll. Akhirnya saya menyetujui solusi kedua, namun saya menyampaikan masalah ini, berharap pihak Indosat dapat mengklarifikasi apakah benar pergantian simcard customer dengan alasan seperti diatas dikenakan biaya 75-150 ribu; yang menurut saya tidak masuk akal. Padahal dulu tidak pernah ada biaya ini pas Indosat masih membuka gerai di Ruko Pinangsia, dan menurut percakapan Twitter dan chatbot di website Indosat, tidak ada syarat mengenai biaya; yang menurut saya biaya ini cukup besar untuk kebutuhan pergantian simcard. Kalau biaya sekitar 25 ribu atau mirip biaya ganti kartu debit bank saya masih terima.

Selain itu walaupun saya mendapatkan paket internet tersebut, kualitas sinyal Indosat ini sangat lemah di rumah saya dan beberapa lokasi, sehingga percuma saya mendapatkan paket internet ini, padahal saya sudah memiliki simcard lain yang digunakan untuk internet.

Sudecanto
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:14    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Ganti SIM Card di Gerai Indosat Lippo Karawaci Tangerang Dikenakan Biaya 75 Ribu

    • 16 Juni 2020 - (10:48 WIB)
      Permalink

      sudah saya jelaskan di dm twitter udah nolak dan malah diganti next customer.

      awal2 minta 150ribu, ini pun 75ribu tetapi benefit paket harga cuman 50ribu.

      kalau penawaran orang bisa nolak ini kalau nolak dicuekin dan tidak dilayani apakah ini namanya penawaran ?

  • 16 Juni 2020 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Penawaran atau pemaksaan?
    Kronologi sudah jelas seperti itu, tidak mau terima “penawaran” = tidak bisa dapat SIM card baru. Itu namanya pemaksaan, bukan “penawaran.”

    Sudah saatnya praktik2 semacam ini: “pusat ngomong A, sementara kenyataan & praktik di lapangan adalah B” dibukakan & kemudian dilenyapkan.

    • 16 Juni 2020 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Ya gan emang pusat sama cabang tidak ada kesamaan. Dulu pernah ke gerai indosat masih di ruko pinangsia gratis.

      tetapi udah debat dan dijelasin website dan livechat bilang tidak ada biaya namun CS tetap kekeh harus bayar kalau tidak gak mau dilayani.

      ini kalau dibilang penawaran mah aneh.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Ganti SIM Card di Gerai Indosat Lippo Karawaci Tangerang Dikenakan Bia…

oleh Dean Tjen dibaca dalam: 1 menit
5