Masalah Denda BPJS Kesehatan Tunggakan Bulan April 2020

Dengan hormat,

Sehubungan dengan denda yang dikenakan BPJS Kesehatan, tetapi bukan karena saya sengaja tidak mau bayar, maka saya perlu tanggapan pihak BPJS Kesehatan. Saya peserta BPJS Kesehatan dengan  nomor peserta: 0001294627656. Karena kami hidup pas-pasan (kadang kurang) maka ikut BPJS Kesehatan kelas 3 dengan pendapatan dari jual pulsa online dan tambahan sedikit kalau dapat kerja harian di desa.

Saya ikut BPJS Kesehatan cukup membantu kalau tidak ada kendala. Namun jika bermasalah, menimbulkan sakit kepala yang tidak harus periksa dokter pakai BPJS Kesehatan, tapi kadang menguras kantong bagi yang pas-pasan. Tagihan BPJS Kesehatan bulan April maunya dibayar tapi saya lupa tanggalnya kapan. Saya cek, ternyata tidak keluar tagihan BPJS Kesehatan pakai nomor peserta saya (karena bisa pakai aplikasi online penjualan pulsa).

Beberapa hari berikutnya coba lagi masih sama. Karena takut kena denda coba ke agen BRIlink sama juga tidak keluar tagihannya (lupa keterangan di aplikasi). Karena saya punya aplikasi belanja online, cek ke situ tidak bisa. Bulan April itu saya pikir jangan-jangan tidak perlu bayar, karena sudah mau habis bulan dicek bayar tidak bisa. Mau ke agen BPJS Kesehatan tapi khawatir, ditambah himbauan tetap di rumah selama masa covid 19.

Akhirnya setelah bulan Mei cek tagihan bisa dibayar tanggal 5 (via Shopee). Makanya tolong BPJS Kesehatan periksa sistem IT-nya, kenapa nomor peserta saya tidak bisa dibayar bulan April? Denda bulan ini (ortu rawat inap) yang diberikan bpjs sangat berarti bagi saya.

Rendrita Tamunu
Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BPJS Kesehatan:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai BPJS Kesehatan?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Masalah Denda BPJS Kesehatan Tunggakan Bulan April 2020

oleh Rendri dibaca dalam: 1 menit
0