Pengiriman Paket yang Hilang Melalui SiCepat di Tokopedia

Dear Tokopedia atau SiCepat Express

Saya ingin mengetahui status pengiriman saya sebagai penjual di tokopedia. Sangat sangat kecewa, kenapa masalah bisa selambat ini 2 bulan paket yang saya kirim telah hilang dan lost oleh pihak Sicepat tidak ada kejelasan sama sekali. Padahal saya sudah menghubungi si cepat beberapa kali tapi tidak ada ujung dari penyelesaian masalah saya ini.

1. Pihak Sicepat sebetulnya mengganti tidak?
2. Pihak tokopedia apakah sigap atau tidak atas masalah ini ?

Masalahnya saya adalah penjual dan sedangkan jika barang itu tidak sampai modal dan pendapatan saya akan hilang dan tidak bisa ditransfer ke saldo saya. Dan customer saya yang beli pun tidak bisa menerima barangnya jadi ini semua tidak jelas.

Saya mohon untuk pihak tokopedia maupun si cepat agar menyelesaikan ini. Berikut foto untuk keterangan dari pihak tokopedia.

Iis Musolihah
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Iis Musolihah

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Iis Musolihah dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/06/19/surat-pembaca/pengiriman-paket-yang-hilang-melalui-sicepat-di-tokopedia pada 19 Juni 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengiriman Paket yang Hilang Melalui SiCepat di Tokopedia

  • 19 Juni 2020 - (23:48 WIB)
    Permalink

    seandainya kamu sebagai penjual suruh si pembeli masuk ke pusat resolusi dan minta claim penggantian brg hilang jika memang barang tersebut hilang maka pihak tokopedia akan memberikan formulir claim tokiomarine beserta ktp pembeli . dan jika memang pembelian dilakukan menggunakan asuransi . jika tidak cari ke gerai si cepat di tangerang yg besar caranya contact ke customer service si cepat minta gerai tempat penampungan brg di tangerang yg buka 24jam biasanya itu untuk tempat penampungan barang ke berbegai wilayah.itu saja saran dari saya

  • 9 September 2021 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami pengalaman hal seperti ini sebagai penjual di toped. Intinya kita harus terus menghubungi pihak tokopedia. Mereka yg akan menghubungi sicepat nantinya. Dan proses retur juga dilakukan sehingga tidak ada yg dirugikan baik seller maupun buyer. Sebaiknya barang diasuransikan sehingga dapat penggantian full sesuai dengan harga barang. Sy puas dg pelayanan tokopedia waktu itu.
    Intinya kalau kita jualan via marketplace, dan ada masalah kurir, kita komplain langsung ke cs nya marketplace nanti mereka teruskan ke kurir. Itu lebih cepat drpd langsung ke kurir.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket yang Hilang Melalui SiCepat di Tokopedia

oleh Iis Musolihah dibaca dalam: 1 menit
2